6 Tips Sukses First Date

by : Putriyantini
Posted : January 10, 2017
Sudah siap pedekate pada awal tahun 2017? Kalau sudah, wajib tahu nih, 6 tips penting supaya first date kamu dengan gebetan berjalan sukses.

Pilih Tempat yang Oke
Pemilihan tempat bisa menggambarkan karakter kita ke si gebetan, lho. Makanya, penting banget untuk memilih tempat yang akan memberikan kesan bagus ke gebetan. Tipsnya, pilihlah tempat yang nggak terlalu ramai, seperti kafe atau restoran. Pokoknya, pastikan tempat itu nyaman untuk ngobrol. Restoran yang memiliki konsep garden juga boleh jadi pilihan lokasi first date.

Ikutan Bayar
Dengan menawarkan untuk membayar bill saat first date, dia akan lebih respect kepada kita. Selain itu, dia juga nggak akan berpikir kita adalah cewek yang hanya bergantung ke cowok untuk urusan uang. Kalau dia menolak atau memutuskan untuk membagi total bill-nya, ikuti saja. Don’t take it too personally.

Sesuaikan Outfit
Hal yang harus diperhatikan saat memilih outfit first date adalah lokasi, kepribadian dan cuaca saat itu. Karena penampilan juga penting untuk membentuk first impression, pakailah outfit yang rapi. Asalkan, kita jangan sampai mengubah diri sendiri jadi orang lain. Ini berlaku juga untuk pemakaian makeup.

Komunikasi Dua Arah
Maklum jika kita pengin gebetan tahu lebih banyak soal diri kita. Tapi, obrolan harus berjalan secara dua arah. Artinya, jangan melulu membiacarakan diri sendiri. Pastikan kita juga menanggapi topik yang dia bicarakan. Jika merasa nggak nyaman dengan topiknya, perlahan-lahan ganti dengan topik lain.

Menjauh dari Handphone
Karena saat first date dibutuhkan komunikasi yang lancar, usahakan untuk menjauh sejenak dari handphone. Terlalu sering mengecek handphone akan bikin gebetan nggak nyaman. Situasi ini juga akan bikin mood jadi down dan first date kita justru berakhir nggak berkesan.

Jangan Dipaksakan
Kalau ternyata saat ngobrol suasana jadi membosankan, sebaiknya jangan dipaksakan untuk tetap melanjutkan date. Kita bisa memberikan inisiatif untuk menyudahi date kita. Tapi, bukan berarti ini akhir dari segalanya. Sehari setelah nge-date, pastikan untuk tetap hubungi dia. Mulailah dengan topik obrolan sesederhana, “Apa kabar?” Editor: Ayu - Foto: Dok. 123RF

polling

Saat Resolusi Tahun Baru Gagal

Apa yang kamu lakukan kalau resolusi Tahun Baru kamu gagal tercapai?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Kritik tajam dari orang lain bikin kamu sakit hati, tapi ini saatnya buat evaluasi diri.
Pisces

Pisces

Bakal ada perdebatan sama orang terdekat, nih.
Aries

Aries

Akhirnya akan dapat kejelasan dari si dia.
Taurus

Taurus

Belum ada tambahan. Tahan belanja sampai pertengahan bulan.
Gemini

Gemini

Super sibuk sampai nggak bisa ketemu. Jangan lupa saling mengabari.
Cancer

Cancer

Cobalah untuk nggak memancing keributan. Lebih toleran lagi, deh.
Leo

Leo

Dapat kritik tajam dari pacar. Katanya, kamu over protective.
Virgo

Virgo

Don’t try too hard. Kamu belum siap dengan hubungan baru.
Libra

Libra

Hati-hati memilih teman curhat. Jangan biarkan banyak orang tahu masalah pribadimu.
Scorpio

Scorpio

Agak tersendat. Menunggu kiriman dengan sabar, ya.
Sagitarius

Sagitarius

Apa sih, yang sedang kamu pikirkan Sagitarius? Jangan kebanyakan bengong.
Capricorns

Capricorns

Wah, bulan ini Capricorn punya banyak energi untuk melakukan banyak hal!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!