Paramore: Habis Konflik, Terbitlah Sukses

by :
Posted : March 22, 2010

Bisa dibilang, nama Paramore baru mencuat setelah album kedua mereka, Riot! (2007). Album yang menghasilkan hits seperti Misery Business dan Crushcrushcrush ini berhasil mencapai penjualan Platinum di AS dan Gold di Australia, Kanada, New Zealand dan UK!

Tapi, itu nggak bikin band pengisi soundtrack Twilight (lagu Decode) ini berhenti sampai situ saja. Album ketiga mereka, Brand New Eyes (2009), nggak kalah sukses dari album sebelumnya. Bahkan album yang diproduseri oleh Rob Cavallo ini tercatat sebagai album mereka yang paling tinggi posisinya (nomor 1) di chart berbagai negara, di antaranya UK, Iralndia, Australia dan New Zealand! Di kampung halaman mereka sendiri, AS, selain menjadi juara, album ini meraih Gold pada Januari lalu.

Kesuksesan ini memang pantas diraih band yang terdiri dari Hayley Williams (vokal, kibord), Josh Farro (gitar lead), Jeremy Davis (bass), Zac Farro (drum) dan Taylor York (gitar ritme) ini. “The only thing we really knew was that we wanted to do a better job than we did on Riot!, which is the same goal we've always had-to do better each time,” tutur Hayley.

Untuk mencapai tujuan mereka—membuat album yang lebih baik dari album sebelumnya—itu, Hayley, sang front woman, mengakui bahwa ia berusaha keras untuk mengembalikan kekompakan Paramore. Yup, setelah Riot! dirilis, mereka mengumumkan adanya masalah internal di blog mereka. Ditambah dengan banyaknya konser yang dibatalkan, mereka sempat digosipkan akan bubar. Untunglah, konflik itu bukannya memisahkan mereka, malah membuat mereka makin solid.

Hasilnya, album ketiga ini banyak berisi curhatan mereka, yang kebanyakan emosional. Soalnya, mereka memanfaatkan Brand New Eyes sebagai “sesi terapi” mereka. “I realized how much I needed to say about my role in the band, about our roles in each other’s lives. It’s really a record about friendship and navigating life together and learning that you can’t all go about it the same way,” ungkap Hayley.   

Kini, usaha keras band yang akan menjadi headliner 2010 Honda Civic Tour (mulai 23 Juli 2010) terbayar. Selain prestasi yang disebut di atas, Paramore banyak menyabet penghargaan, termasuk Best International Band dari Shockwaves NME Awards 2010 dan Best Band Rock/Pop dari Digital Room Awards! (Dian.Foto: SIPA Press)

polling

Trend yang Kamu Ikuti

Trend dari bidang apa yang selalu kamu ikuti?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!