3 Orang Sukses yang Pernah Gagal

by : Priska Zahra
Posted : March 14, 2016
Setiap orang pasti pernah gagal dalam hidupnya. Tapi, kegagalan malah membuat orang-orang ini meraih kesuksesannya sampai sekarang. Siapa sajakah mereka?
 
J.K. Rowling, Penulis
Siapa sih, yang nggak kenal sama penulis buku fenomenal Harry Potter ini? Sebelum meraih kesuksesannya sekarang, J.K. Rowling pernah merasakan kegagalan juga, lho. Dia bersusah payah menyelesaikan novelnya demi menghidupi anaknya. Sebelum menulis, Rowling akan menidurkan anaknya di kereta bayi terlebih dulu. Setelah putrinya tertidur, Rowling akan pergi ke sebuah kafe lalu memesan satu cangkir espresso dan air putih. Ia lakukan ini hampir setiap hari. Bahkan, sebelum anaknya terbangun, dia harus cepat-cepat sampai di rumah. Nggak heran karena kesulitannya ini, dia sempat didiagnosis depresi dan sering berpikir untuk bunuh diri. Untungnya, karena ketekunan dan sikap optimis, Rowling bisa menjadi penulis fenomenal seperti sekarang.

 

 
Oprah Winfrey, Host
Oprah dikenal sebagai salah satu ikon host terkenal di dunia televisi. Nggak heran kalau dia pernah dinobatkan sebagai salah satu wanita terkaya dan tersukses di dunia. Sebelum menjadi host terkenal, kariernya di dunia televise termasuk buruk. Ia sempat dipecat sebagai reporter dan keluar-masuk bekerja di dunia tersebut. Lebih mengerikannya, saat Oprah berumur 9 tahun, ia pernah mendapatkan pelecehan seksual dari paman, sepupu dan teman-teman keluarganya.

 

 
Soichiro Honda, Penemu Honda
Nggak cuma kaum cewek yang bisa sukses karena kegagalan. Seorang insinyur dari Jepang yang juga pemilik dan penemu merek Honda, Soichiro Honda, pernah merasakan kegagalan saat penemuannya ditolak oleh Toyota Corporation.  Bahkan, insinyur di sana sempat menertawakan penemuannya. Akibat penolakan itu, hampir bertahun-tahun Honda menjadi pengangguran.  Akhirnya, dia berhasil membentuk perusahaan sendiri bahkan menunjukkan keberhasilannya dengan membuat piston ring. Ini merupakan cincin yang membantu kerja mesin pada motor dan masih digunakan sampai sekarang. Editor: Dian Nurlizta - Foto: www.telegraph.co.uk, www.fastcompany.com, www.hondaofcartersville.com

polling

Yang Paling Ditunggu di Ajaran Baru

Apa Sih yang Kalian Tunggu saat Memasuki Tahun Ajaran Baru?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!

GOSIP