5 Perabot Rumah Ramah Lingkungan

by : Riana Salma
Posted : July 12, 2016
Kalau mendengar kata perabot rumah, pikiran kita tentunya nggak jauh dari kasur, kompor, meja bahkan atribut seperti sapu dan kain pel. Bagaimana kalau perabot rumah didesain lebih canggih tetapi tetap ramah lingkungan? Pasti keren seperti perabot-perabot berikut ini, nih.
 
Eco-Cleaner 
Perabot rumah berbentuk kapsul ini ternyata berguna sebagai dishwasher atau pencuci piring. Tampilan eco-cleaner yang mungil terlihat menggemaskan. Meski begitu, fungsi eco-cleaner tak kalah hebat! Selain untuk mencuci piring, eco-cleaner dapat mengubah sisa-sisa makanan menjadi pupuk kompos. Perabot yang didesain oleh Ahi Andy Mohsen ini menggunakan gelombang ultrasonik untuk mengionisasi sisa-sisa makanan dan minyak menjadi pupuk.
 

 


Green Smart Glass 
Perabot satu ini sangat cocok bagi penyuka minuman panas. Perabot yang dijuluki intelligent glass ini mempunyai lapisan konduktor di dalamnya. Ini membuat green smart glass mampu memanfaatkan panas minuman kita sebagai listrik, sehingga dapat disimpan untuk memanaskan minuman yang dingin. Dengan begitu, kita nggak perlu repot-repot menggunakan perabot lain untuk memanaskan minuman kita.
 

 


WAT Lamp Foto 3
WAT Lamp terkenal dengan sifatnya yang ramah lingkungan. Kita nggak perlu listrik untuk menyalakannya. Hanya dengan air dan baterai hidroelektrik, kita bisa menyalakan lampu ini. Cukup mudah, kan? Air dan baterai hidroelektrik menimbulkan reaksi kimia yang mampu membuat energi untuk menyalakan lampu LED. Lampu bikinan desainer Perancis Manon LeBlanc ini dibuat dari sanded blow glass dan bioplastic yang nggak kalah ramah lingkungan.
 

 


GoSun Solar Cooker 
Suka piknik tapi nggak mau repot? Ini jawabannya! Kebanyakan dari kita pasti malas membawa kompor gas portabel yang berat. Perusahaan GoSun  membuat produk-produknya ramah bagi kita dan anti ribet. Pasalnya, kompor GoSun berbentuk tabung yang nggak makan tempat. Cara kerjanya juga nggak kalah hebat. GoSun bisa memasak makanan selama 20 menit dalam suhu 149-204o C. Sebelum memasak, charge baterai dengan memaparkan kompor ke sinar matahari. Panas matahari akan tersimpan sampai kita menggunakannya. Kemampuannya menyimpan panas memudahkan kita untuk memasak meski nggak ada matahari. Praktis, kan?
 

 


Verilux Sanitizing Wand
Verilux Sanitizing Wand adalah perabot wajib di masa depan. Kita nggak perlu lagi membeli perabot untuk membersihkan rumah, seperti cairan pembersih dan lap. Selain itu, kita juga bisa ikut melestarikan lingkungan dengan nggak menggunakan banyak zat kimia. Soalnya, Verilux dapat membersihkan rumah dari bakteri dan virus, bahkan menghilangkan bau nggak sedap. Wajib dicoba, nih!
 
Foto: www.kitchenindex.ie, www.yankodesign.com, www.solardirect.com, www.inhabitat.com, www.amazon.com
 

polling

Kain Khas Indonesia

Jenis kain khas Indonesia apa yang sering kamu pakai?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!