Abraham Lincoln, Presiden Pemberani

by :
Posted : October 16, 2013

Pernah nonton film “Lincoln” yang diperankan oleh Daniel Day-Lewis? Pasti sudah nggak asing lagi dengan nama Abraham Lincoln dong. Yup, film tersebut terinsipirasi dari nama besar Abraham Lincoln. Namanya seringkali menjadi inspirasi banyak orang, termasuk presiden-presiden Amerika setelahnya. Siapa sih dia?

Rajin dan Pekerja Keras
Lahir di Kentucky, 12 Februari 1809, Lincoln adalah presiden ke-16 saat terjadi perang saudara di Amerika Serikat. Ia terlahir dari keluarga miskin dan nggak berpendidikan tapi itu nggak membuat ia patah semangat. Ia sendiri hanya mengecap bangku pendidikan selama setahun dan bisa membaca, menulis, dan berhitung dalam waktu singkat. Tapi, Lincoln nggak berdiam diri saja setelah itu, Ia terus belajar hingga akhirnya menjadi ahli hukum pada usia 28 tahun.

Anti Perbudakan
Salah satu alasan mengapa ia terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat ialah sikapnya yang keras menentang perbudakan. Ia mengeluarkan dekrit yang menentang perbudakan melalui Proclamation of Emancipation pada tahun 1863. Ia juga menambahkan pasal ke 13 pada Undang Undang AS pada tahun 1865.

Tapi, nggak semua orang suka dengan cara kepemimpinan Lincoln. Beberapa politisi menilai kalau Lincoln lambat dalam menanggapi perbudakan. Hal itu nggak membuat Lincoln jadi patah semangat. Ia terus memperjuangkan pemikirannya yang anti perbudakan. Sayangnya, ketika perang saudara di AS akan berakhir, ia tewas ditembak dan meninggal pada bulan April 1865. Winda – Foto: www.wikipedia.org


polling

Kain Khas Indonesia

Jenis kain khas Indonesia apa yang sering kamu pakai?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!