Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Terpilih Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017

by : Ria Juwita
Posted : April 20, 2017
Salah satu agenda Jakarta yang memanas akhir-akhir ini adalah penyelenggaraan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Gubernur dan Wakil Gubernur. Dan di 19 April 2017 kemarin, resmi sudah DKI Jakarta mengumumkan bahwa pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi pemimpin dari ibukota Indonesia ini.
 
Setelah memberi hak suaranya di TPS (Tempat Pemungutan Suara) terdekat, para warga DKI Jakarta bisa mengikuti perkembangan perhitungan suara. Banyak media yang bahkan menayangkan quick count alias perhitungan cepat. Dalam waktu beberapa jam, kita sudah bisa mengetahui Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, per Oktober nanti. Dan selamat untuk pendukung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!
 
Lewat pernyataan kemenangannya, Anies mengatakan bahwa, “Ini adalah sebuah fase yang menemui ujungnya. Perjalanan ini demi mewujudkan sebuah ikhtiar untuk rakyat Jakarta,” ungkapnya. “Kita akan terus konsisten mewujudkan keadilan sosial, membereskan masalah-masalah yang menimpa Jakarta dan merayakan keberagaman sekaligus merayakan persatuan,” tambahnya. Anies juga memastikan akan tetap berkomunikasi dengan Ahok dan Djarot.
 
Sementara Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama juga sempat mengutarakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini. “Kedepannnya, kami ingin semua lupakan kampanye selama Pilkada. Jakarta adalah rumah kita bersama. Kami (Ahok-Djarot) masih punya enam bulan lagi. Kami akan bekerja dengan cepat dan baik serta mencoba menyelesaikan tugas kami. Tentu tidak akan bisa tuntas. Kami mengerti bahwa para pendukung tentu kecewa. Tetapi tidak perlu terlalu dipikirkan,” katanya dengan bijak.
 
“Kami akan bekerja cepat dan baik, sehingga beban untuk Pak Anies dan Pak Sandi bisa lebih ringan. Selamat untuk Pak Anies dan Pak Sandi,” ujar Ahok.
 
Sekali lagi, selamat untuk pemimpin baru DKI Jakarta! Semoga Jakarta akan terus menjadi lebih baik lagi ke depannya. Editor: Fransiska Soraya - Foto: www.kpujakarta.go.id
 
Baca juga:

Topic

#PolitikItuSeru

polling

Kebudayaan Betawi

Kebudayaan apa saja yang termasuk budaya Betawi?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Butuh kesabaran dan ekstra effort untuk mencapai target yang kamu mau.
Pisces

Pisces

Asyik, ada sisa. Bisa menabung, deh.
Aries

Aries

Makin sering berantem, makin kelihatan benar-benar sayang atau nggak.
Taurus

Taurus

Main yuk, Taurus! Kamu mulai nggak kelihatan peredarannya di antara teman-teman karena sering mager, nih.
Gemini

Gemini

Wah, mulai ada uang lebih, tapi tetap belum bisa hura-hura. Hiks!
Cancer

Cancer

Ups, jangan memancing emosi si dia. Kamu lebih baik diam dulu.
Leo

Leo

: Hati-hati, uang akan habis saat weekend!
Virgo

Virgo

Dear Virgo, kamu harus lebih konsisten dengan pilihan yang kamu ambil sekarang.
Libra

Libra

Ternyata, punya banyak kesamaan dengan gebetan. So sweet!
Scorpio

Scorpio

Mulai nggak betah men-jomblo. Sepi!
Sagitarius

Sagitarius

Si dia mulai menjauh. Mungkin memang dia nggak tertarik. So sad.
Capricorns

Capricorns

Mulai nggak mengenal sifatnya. Dia tiba-tiba berubah.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!

GAUL