Dargavs, City of The Dead

by : Ayu
Posted : January 12, 2017
Ada beberapa kota di dunia yang disebut sebagai kota mati. Tapi, nggak ada yang seseram Kota Dargavs di Rusia. Memandangnya saja dari kejauhan bisa bikin bulu kuduk merinding. Apalagi kita masuk ke dalam kota yang dijuluki sebagai City of The Dead ini. Hiy! Takut kita nggak bisa keluar hidup-hidup lagi.
 
Anggapan tersebut nggak sepenuhnya salah. Selama beratus-ratus tahun, Kota Dargavs dianggap terlarang dan berbahaya. Kabarnya, orang-orang yang mengunjungi Kota Mati tersebut nggak akan bisa kembali dengan selamat. Bahkan, mereka akan hilang tanpa jejak. Masyarakat setempat percaya, roh-roh yang ada di The City of The Dead nggak suka diganggu orang luar. Makanya, makhluk gaib yang ada di kota tersebut akan mencelakai semua orang yang datang. Bahkan, berujung kematian.
 
Nggak cuma urban legend-nya saja yang mengerikan. Lokasi Kota Dargavs juga misterius, hampir tak terlihat. The City of the Dead ini berada di North Ossetia, Rusia. Letaknya tersembunyi di salah satu dari lima lereng gunung yang ada di wilayah tersebut. Perjalanan ke Kota Dargavs pun menyulitkan, lho. Kita harus melalui perjalanan berkelok selama tiga jam untuk mencapai kota yang ada di atas bukit tersebut. Tak jarang, kita akan menemui kabut tebal ketika berada di sana. Ini menambah hawa dingin dan mistis di wilayah tersebut.
 
Di tempat ini, terdapat sekitar 100 bangunan kuno yang berbentuk rumah batu. Awalnya, Kota Dargavs dihuni oleh penduduk. Sayangnya pada abad ke-17, wilayah Ossetia diserang oleh wabah penyakit mematikan. Makanya, para korban penyakit tersebut kemudian diisolasi ke The City of The Dead. Dalam rumah berdinding batu yang lembap dan dingin, para korban harus bertahan hidup sendiri. Bahkan, mereka mendapatkan makanan dari belas kasihan penduduk yang tengah berkunjung ke sana. Para korban pun tewas dalam keadaan kesepian dan kesakitan. Mayat mereka dibiarkan membusuk di dalam rumah batu tersebut. Roh-roh para korban penyakit mematikan tersebut yang kemudian menghantui Kota Dargavs.
 
Jangan heran kalau kita menemukan sejumlah tulang-belulang ketika mengintip ke salah satu rumah di Kota Dargavs. Setiap rumah, punya ruang bawah tanah. Di dalamnya, terdapat tumpukan tengkorak manusia. Melalui tinggi rumah, kita bisa tahu jumlah jasad manusia yang ada di sana. Semakin tinggi rumahnya, semakin banyak jenazah yang ada di dalamnya. Hingga saat ini, sejumlah masyarakat masih menguburkan anggota keluarganya di Kota Dargavs, lho. Kabarnya, saat malam hari, kita bisa mendengar suara-suara roh di The City of The Dead. Rintihan, tangisan, bahkan teriakan bisa terdengar di telinga kita. Ditambah lagi hawa dingin yang bikin merinding.
 
Menurut masyarakat setempat, kita harus melemparkan koin ke sumur ketika menaruh jenazah anggota keluarga di Kota Dargavs. Bila koin mengenai dasar sumur, roh yang dimakamkan sudah mencapai surga. Jika tidak terdengar suara koin jatuh, roh tersebut akan bergentayangan dan terjebak di The City of The Dead. Masih berani untuk mendatangi Kota Dargavs? Editor: Indah Nainggolan - Foto: www.amusingplanet.com

polling

Jurusan di Sekolah

Kamu Paling Tertarik Untuk Masuk Jurusan Mana di Sekolah?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!