Edukasi Kesehatan Mulut dan Pemeriksaan Gigi Tetap Bagi Remaja Bersama Young Living

by : Maulida Belliana Putri
Posted : December 5, 2018
Pada 29 November 2018 lalu, siswa-siswi SMP 73 Tebet, Jakarta baru saja mendapatkan edukasi kesehatan mulut dan pemeriksaan gigi yang diadakan oleh Young Living, nih!
 
Menurut data Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) tahun 2018, masalah gigi dan mulut di Indonesia masih tergolong besar dan perlu menjadi perhatian dengan tingkat persentase sebesar 57,6%. Hal inilah yang mendorong Young Living untuk peduli terhadap kesehatan mulut dan gigi remaja.
 
“Kami begitu menyadari bahwa kesehatan mulut dan gigi adalah hal penting bagi remaja, karena gigi sudah mengalami perubahan menjadi gigi tetap. Kami berharap inisiatif ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kesehatan masyarakat Indonesia.” ungkap Roslina Situmeang, Marketing Manager Young Living Indonesia.
 
Dalam kegiatan ini, Young Living juga memperkenalkan dua produk terbarunya yang baru saja diluncurkan bulan ini, yakni pasta gigi Thieves Aromabright dan obat kumur Thieves Fresh Essence.
 
Keunggulan pasta gigi Thieves Aromabright adalah formulasinya yang dibuat sedemikian rupa dengan campuran spearmint, cinnamon bark, dan peppermint essential oil yang merupakan salah satu produk unggulan Young Living.
 
Dari data RISKESDAS 2018, diketahui bahwa 93% anak usia dini mengalami gigi berlubang dan permasalahan karies gigi. Kalau kamu memiliki kebiasaan nggak menyikat gigi secara teratur, lebih baik ubah kebiasaan tersebut karena dampaknya bakal berlanjut bagi kesehatan gigi tetapmu nantinya!
 
“Saat usia dini, gigi susu berlubang masih ada kesempatan digantikan oleh kehadiran gigi tetap, sedangkan ketika remaja hampir semua gigi telah berganti menjadi gigi tetap dan ketika sudah berlubang hingga dewasa tidak dapat lagi digantikan oleh gigi alami,” kata drg. Fanny Anduari di acara edukasi kesehatan mulut dan gigi tetap untuk remaja oleh Young Living.
 
Usai seminar berlangsung, siswa-siswi SMP 73 diajak mempraktikkan cara menyikat gigi yang baik dan benar sambil mencoba produk pasta gigi dan obat kumur terbaru Young Living.
 
Manayra, salah satu siswi SMP 73 Tebet, Jakarta, mengungkapkan kesannya setelah mendapatkan edukasi yang telah diadakan. “Tadi dijelasin tentang fungsi gigi, terus cara merawatnya, sama ada bagian apa aja di dalam gigi. Aku senang sih jadi banyak tahu tentang gigi dan cara merawatnya dengan cara sikat gigi yang rajin, menghindari makanan manis dan lengket, terus minum air putih delapan kali sehari.”
 
 
Editor: Maharani Legita Foto: Dok. Ogilvy
 

polling

Edukasi Kesehatan Mulut dan Pemeriksaan Gigi Tetap Bagi Remaja Bersama Young Living

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2018 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.