Berendam di Laut, Hati-hati Ada Kutu Laut Pemakan Daging Manusia!

by : Priska Zahra
Posted : August 14, 2017
Siapa yang menyangka bahwa kutu nggak hanya ada di kulit atau di rambut? Nah, baru-baru ini, ada sebuah video yang sempat viral bahwa ada kutu yang asalnya dari laut dan bisa memakan daging manusia? Hih! Kutu apa sih, itu?
 
Kutu laut atau dalam bahasa latinnya Lysianassid amphipod termasuk hewan dalam tipe crustacea. Hewan ini diperkirakan memiliki panjang sekitar 10 mm dan bentuknya mirip seperti udang kecil. Habitatnya berada di lautan yang bersuhu dingin.
 
Pada umumnya, kutu laut memang menggigit, namun nggak menimbulkan luka serius. Ia senang memakan rumput laut dan juga bangkai ikan.
 
Menurut ahli biologi kelautan dari Museum Victoria di Melbourne, Australia, Dr. Genefor Walker-Smith, kutu laut memang senang memakan daging dan tertarik dengan darah. Karena ukurannya yang begitu kecil, jarang ada manusia yang bisa merasakan gigitannya.
 
Rata-rata manusia yang digigit olehnya baru menyadari setelah ada darah yang tiba-tiba saja keluar pada bagian tubuh yang digigit.
 
Dugaan tersebut semakin kuat dengan sebuah video yang sedang viral baru-baru ini. Video tersebut menunjukkan bahwa ada seorang cowok berusia 16 tahun asal Australia bernama Sam Kanizay yang menunjukkan bahwa kakinya terluka dan berdarah terus-menerus.
 
Semua bermula dari Sam yang baru pulang dari mengikuti sebuah pertandingan football, lalu memutuskan untuk merendam kakinya di dinginnya air laut di teluk pantai Brighton, Melbourne, Australia selama sekitar satu setengah jam.

Tapi, ketika Sam keluar dari air dan kembali ke pinggir pantai untuk memakai sendal jepitnya, ada banyak seperti butiran pasir yang menempel di kaki dan pergelangan kakinya. Tiba di rumah, Sam seperti habis pulang dari perang, karena kakinya bersimbah darah. 

Sam berusaha membersihkan lukanya dengan air bersih, namun darah tetap mengalir dari kakinya.

Sang ayah pun membawa Sam ke rumah sakit untuk diperiksa. Namun, dua rumah sakit yang mereka datangi nggak dapat menemukan penyebab kaki Sam yang berdarah.

Hal ini membuat ayah Sam berinisiatif untuk melakukan penelitian sendiri dengan kembali ke pantai tempat Sam merendam kakinya. Ia membawa potongan daging mentah dan pakaian basah. Ketika daging mentah itu diletakkan di pantai tempat kejadian, makhluk yang dikenal sebagai kutu laut tersebut langsung mengerubungi daging mentah.

Ayam Sam pun membawa kutu laut hasil tangkapannya tersebut ke laboratorium untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.

Sampai berita ini diturunkan, Sam masih terbaring di rumah sakit dan belum dapat berjalan.

Well, kalau kamu liburan ke pantai atau ke laut, sepertinya harus lebih hati-hati ya, guys! Sebagian artikel: Fransiska Soraya - Editor: Fransiska Soraya - Foto:  www.heraldsun.com.au
 
Baca Juga:

Topic

#trivia

polling

Kain Khas Indonesia

Jenis kain khas Indonesia apa yang sering kamu pakai?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!