Meryl Streep, Aktris Senior Hollywood Peraih Puluhan Penghargaan

by : Christine Natalia
Posted : January 10, 2017
Kemeriahan Golden Globes memang menyita perhatian kita semua. Selain momen  monolog Jimmy Fallon yang seru dan mengundang tawa, ada juga momen lainnya yang bikin hati kita terenyuh. Dalam pidatonya sesaat setelah mendapat penghargaan Cecil B. DeMill Award, Meryl Streep sempat menyampaikan kekecewaannya. Kisah Donald Trump yang mengejek reporter cacat dari The New York Times membuat aktris kelahiran 1949 ini geram sekaligus prihatin. Ia menyayangkan sikap tokoh penting Amerika Serikat tersebut yang nggak menghargai orang lain. Yuk, kita mengenal sosok Meryl Streep lebih jauh.
 
Meryl Streep adalah sosok aktris senior Hollywood yang sudah sering kita lihat penampilannya dalam berbagai film. Mulai dari film Julia (1977) sampai yang baru-baru ini, yaitu Florence Foster Jenkins (2016). Ada lebih dari 40 film yang ia perani. Belum termasuk serial teve dan teater. Nggak heran, Meryl Streep mendapatkan penghargaan Cecil B. DeMill Award pada Golden Globe 2017 kemarin. Penghargaan tersebut diberikan kepada Meryl Streep sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan kontribusinya dalam industri perfilman.
 
Perempuan dengan nama lengkap Mary Louise Streep ini lahir di Summit, New Jersey, Amerika Serikat pada 22 Juni 1949. Jam terbangnya di industri hiburan dimulai dari pentas pertamanya dalam The Playboy of Seville di 1971. Di umurnya yang ke 67 tahun ini, ia sudah mengantongi berbagai macam penghargaan. Penghargaan pertamanya didapat pada 1975 di ajang Theatre World Award untuk kategori Debut Performance. Sudah lebih dari 50 penghargaan yang berhasil diraihnya. Belum termasuk nominasi yang ia raih, mencapai lebih dari 100 nominasi.

Nggak cuma di Amerika Serikat saja, tapi di berbagai ajang penghargaan di negara lain, seperti Australian Academy of Cinema and Television Arts Awards, Berlin International Film Festival, Italian Online Movie Awards, Moscow International Film Festival dan masih banyak lainnya. Di 2011, ibu dari empat anak ini juga dianugerahi Kennedy Center Honor atas kontribusinya terhadap seni pertunjukan di Amerika dan menjadi aktris termuda yang mendapat penghargaan tersebut. Wow! Super talented! Editor: Fransiska Soraya - Foto: www.nbcnews.com
 

polling

Saat Resolusi Tahun Baru Gagal

Apa yang kamu lakukan kalau resolusi Tahun Baru kamu gagal tercapai?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Kritik tajam dari orang lain bikin kamu sakit hati, tapi ini saatnya buat evaluasi diri.
Pisces

Pisces

Bakal ada perdebatan sama orang terdekat, nih.
Aries

Aries

Akhirnya akan dapat kejelasan dari si dia.
Taurus

Taurus

Belum ada tambahan. Tahan belanja sampai pertengahan bulan.
Gemini

Gemini

Super sibuk sampai nggak bisa ketemu. Jangan lupa saling mengabari.
Cancer

Cancer

Cobalah untuk nggak memancing keributan. Lebih toleran lagi, deh.
Leo

Leo

Dapat kritik tajam dari pacar. Katanya, kamu over protective.
Virgo

Virgo

Don’t try too hard. Kamu belum siap dengan hubungan baru.
Libra

Libra

Hati-hati memilih teman curhat. Jangan biarkan banyak orang tahu masalah pribadimu.
Scorpio

Scorpio

Agak tersendat. Menunggu kiriman dengan sabar, ya.
Sagitarius

Sagitarius

Apa sih, yang sedang kamu pikirkan Sagitarius? Jangan kebanyakan bengong.
Capricorns

Capricorns

Wah, bulan ini Capricorn punya banyak energi untuk melakukan banyak hal!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!