Billie Eilish, Penyanyi Muda Sukses yang Anti Senyum

by : Monique Oktaviannie Hartono
Posted : November 8, 2018
Billie Eilish mulai mendapat perhatian publik setelah merilis lagu debutnya Ocean Eyes yang berhasil menembus 132 juta streaming di Spotify pada Bulan Oktober 2018. Selain menyanyi, ternyata cewek kelahiran 18 Desember 2001 ini juga senang menari, lho.
 
Putri dari Maggie Baird dan Patrick O’Connell ini awalnya mengunggah lagu Ocean Eyes di Soundcloud pada 2016 untuk kepentingan pribadinya. “Sebenarnya kami (Billie Eilish dan gurunya) merekam Ocean Eyes untuk resital tari yang akan dikoreografikan oleh guruku, Fred. Kamu memproduksinya dengan tempo dan aransemen yang sesuai dengan tari lirikal dan kontemporer. Kami memikirkan aransemennya setiap waktu,” ujar cewek 16 tahun tersebut, dikutip dari vice.com.
 
Namun, ketika akan melakukan koreografi dengan lagu Ocean Eyes, Eilish mengalami cedera cukup parah, yang membuatnya harus berhenti menari selama beberapa waktu. Namun, hal tersebut tidak menghentikan langkahnya untuk terus menari. Setelah pulih, dirinya langsung membuat performance video untuk lagu Ocean Eyes.
 
“Seperti musik, menari selalu menjadi passion-ku. Sebuah cara untuk mengekspresikan perasaanku. Aku berakhir cedera pada saat itu (2016) dan tidak bisa menari untuk waktu yang lama. Jadi, setelah semua yang terjadi dengan laguku pada tahun ini, sangat menyenangkan membuat performance video untuk lagu ini,” tambahnya.
 
Billie Eilish memang baru dikenal beberapa waktu belakangan. Tapi rupanya, cewek blasteran Irlandia dan Skotlandia ini sudah merilis album Extended Play (EP) debutnya pada tahun 2017 lalu. Dua bulan setelah merilis album EP Don’t Smile at Me (2017), nama Eilish pun dinobatkan sebagai Up Next artist oleh Apple Music pada September 2017.
 
Adik dari Finneas O’Connell ini mengatakan bahwa judul albumnya ternyata memang menggambarkan dirinya. “Aku jarang tersenyum. Senyum membuatku terlihat lemah dan tidak bertenaga dan kecil. Aku selalu seperti itu. Namun kamu tahu apa yang terjadi jika kamu berjalan di jalan dan seseorang tersenyum padamu? Kamu memaksakan untuk tersenyum kembali. Itu respon yang sopan. Kalau aku tidak tersenyum kembali, mereka akan pikir bahwa aku ini sombong,” kata Eilish.
 
“Mungkin aku memikirkan hal ini, tapi terserah. Dan kalau kamu tidak tersenyum padaku, maka kita baik-baik saja,” tambahnya dikutip dari harperbazaar.com.
 
Selain merilis album EP debutnya pada 2017, rupanya Eilish juga menjadi pengisi soundtrack untuk series Netflix, 13 Reasons Why (2017 - sekarang), lho. Melalui lagu Bored dan Lovely, Eilish mengisi dua soundtrack dalam series Netflix untuk 2 season berturut-turut.
 
Sukses dengan lagu-lagunya, Eilish pun mengatakan bahwa dirinya pernah menjadikan serial The Walking Dead (2010 - sekarang) sebagai inspirasi menulis lagu pertamanya.

“Lagu pertamaku mengenai zombie apocalypse, yang mana sangat aneh, karena lagu itu dirilis dan tidak ada yang tahu makna lagu tersebut. Lagunya berjudul Fingers Crossed. Aku baru saja menonton The Walking Dead dan aku mengambil sedikit lirik dari serial tersebut,” kata Eilish.
 
Cewek yang lahir di Los Angeles, California ini juga mengatakan bahwa dirinya terus menulis lagu karena kakaknya dan ibunya. “Aku merasa terus ingin menulis lagu karena kakakku dan ibuku juga menulis. Ibuku mengajari aku dan kakakku cara menulis dan aku selalu memiliki standar yang tinggi untuk menulis.”
 
Keren! Di usianya yang masih 16 tahun, Eilish sudah sukses! Apakah kamu sudah dengan lagu Ocean Eyes milik Eilish?
 
Editor: Ria Juwita -Foto: www.billieeilish.com
 




Baca juga:

Topic

#BillieEilish

polling

Acara Teve Favorit - 21 November: World Television Day

Acara teve apa yang biasanya kamu tonton?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2018 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.