A Gift, Film Thailand Tribut untuk Raja Bhumibol Adulyadej

by : Fransiska Soraya
Posted : January 11, 2017
Tahukah kamu bahwa Raja Bhumibol Adulyadej adalah seorang komposer hebat? Kamu akan mengetahui hal tersebut dari film Thailand, A Gift, yang memang dibuat sebagai tribut untuk Raja Bhumibol Adulyadej, raja yang sangat disayangi oleh rakyat Thailand. Film omnibus apik ini sangat memainkan emosi para penontonnya.
 
Film omnibus yang diproduksi oleh GDH dan Singha Corporation ini terdiri dari tiga bagian. Ketiganya memiliki benang merah yang smooth, dengan unsur musik yang diciptakan oleh Raja Bhumibol Adulyadej didalamnya. Romantis, penuh haru, sekaligus kocak! Apalagi, kita akan dimanjakan dengan akting keren dari para aktor Thailand terkenal yang bikin filmnya asyik dinikmati dari awal hingga akhir. Bagaimana masing-masing dari cerita film omnibus tersebut? Ini dia!
 
1. Love at Sundown
Beam (Nine Naphat) dan Pang (Violette Wautier) nggak saling kenal sebelumnya. Keduanya dipertemukan dalam gladiresik acara penganugerahan beasiswa dari Kedutaan Rusia. Beam yang playboy berusaha mendekati Pang dengan segala jurus yang pernah ia luncurkan buat mendapatkan cewek. Sayangnya, Pang nggak mudah termakan gombalan-gombalan Beam yang bikin para penonton tertawa geli. Apalagi, Pang habis disakiti oleh pacarnya terdahulu yang selingkuh darinya. Di bagian pertama ini, kita bakal menyaksikan perjuangan Beam mendekati Pang. Yang tadinya hanya untuk iseng-iseng berhadiah, sampai akhirnya Beam sendiri mendapat pelajaran berharga dari masalah yang dialami Pang.
 
Must watch: Bagian yang nggak boleh dilewatkan dalam ini adalah ketika Violette, pemeran Pang menyanyikan lagu ciptaan Raja Bhumibol Adulyadej berjudul Love at Sundown bersama tim a cappella. Koreografinya keren!
 
2. Still on My Mind
Cerita ini menampilkan Fa (Mew Nittha) yang harus berhenti kerja sebagai event organizer, karena harus mengurus ayahnya yang menderita Alzheimer. Hal ini sangat menguji kesabaran Fa. Sampai akhirnya, Fa menemukan fakta bahwa ayahnya bisa mengingat beberapa hal, termasuk mengingat dirinya, ketika Fa mencoba memainkan lagu favorit mendiang ibunya, Still on My Mind, dengan piano.
 
Fa pun belajar bermain piano dengan lebih baik, karena ingin menghadiahkan permainan piano tersebut saat ayahnya memperingati wedding anniversary. Belajar main piano ini mempertemukan Fa dengan Aey (Sunny Suwanmethanont), tukang stem piano yang cukup mengenal ayah dan ibu Fa. Aey pun menjadi support system Fa untuk bisa menghadapi sang ayah melalui penyakitnya. Siapkan tissue ketika menonton film bagian ini, ya!
 
Must watch: Still On My Mind adalah lagu kedua ciptaan Raja Bhumibol Adulyadej yang ditampilkan di film. Ketika Fa memainkan piano di hari wedding anniversary sang ayah, siap-siap terpukau sama permainan gitar dari Sunny Suwanmethanont. Bikin meleleh! Hehehe…
 
3. New Year Greeting
Llong (Ter Chantavit) adalah seorang penyanyi rock yang memutuskan berhenti menjadi musisi untuk menjadi analis keuangan. Alasannya, Llong merasa gagal jadi musisi. Kim (Noona Neungthida), rekan kerja Llong, mengetahui masa lalu Llong sebagai musisi. Ia mengajak Llong untuk menjadi bagian dari band kantor yang dibentuk oleh Kim dan pegawai-pegawai senior di sana.
 
(GADIS sempat ngobrol sama Ter Chantavit dan Mew Nittha waktu mereka datang ke Jakarta untuk mempromosikan film One Day, lho! Simak obrolan GADIS di sini)
 
Ketika Llong sudah move on dari kegagalannya jadi musisi dan bergabung dengan band tersebut, pemimpin dan dewan pembina perusahaan malah nggak setuju dengan adanya band kantor. Bahkan, ruang latihan band mereka pun ditiadakan. Bagian ini menceritakan perjuangan Llong dan teman-temannya membuktikan bahwa musik dapat memberi sesuatu yang berharga dan nggak bisa dibeli dengan uang, yaitu kebahagiaan bagi semua orang.
 
Must watch: Di bagian ini, lagu ke-3 ciptaan Raja Bhumibol Adulyadej, New Year Greeting, menjadi lagu yang digunakan band kantor Llong untuk latihan. Lagu ini dibawakan secara full band, lengkap dengan instrumen terompet dan saksofon yang meriah. Lucunya, anggota band kantor ini ada biksu sampai ibu-ibu tua. Kocak banget!
 
A Gift
Sutradara: Chayanop Boonprakob & Kriangkrai Vachiratamporn (Love at Sundown), Nithiwat Tharatorn (Still on My Mind), Jira Maligool (New Year Greeting)
Pemain: Nine Naphat, Violette Wautier, Mew Nittha, Sunny Suwanmethanont, Ter Chantavit, Noona Neungthida
Tayang di Indonesia: 11 Januari 2017
Produksi: GDH dan Singha Corporation, 2016
 
Editor: Putriyantini – Foto: Dok. GDH


 
-

polling

Kain Khas Indonesia

Jenis kain khas Indonesia apa yang sering kamu pakai?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!

GAYA