A Head Full Of Dreams, Film Perjalanan Karier Coldplay Selama 20 Tahun

by : Helvira Rosa
Posted : November 6, 2018
Dikenal sebagai band yang gemar menulis lirik-lirik lagu mendalam, membuat Coldplay semakin terkenal dan dicintai oleh banyak penikmat musik di dunia. Baru-baru ini, Coldplay mengumumkan akan merilis sebuah film yang akan menampilkan potret perjalanan karier musik mereka selama 20 tahun. Berita perilisan ini ternyata sudah ditunggu-tunggu para penggemarnya sejak lama, lho!
 
Pada 14 November 2018 nanti, Coldplay resmi merilis film A Head Full Of Dreams, yang sekaligus akan membuka lebar sejarah mereka selama 20 tahun berkarya. Perilisan film dokumenter ini akan diputar khusus hanya selama satu hari saja di 2.000 layar bioskop di seluruh dunia, lho!
 
Di Indonesia, film ini akan ditayangkan di CGV Cinemas, Cinemaxx Theater, Flix Cinema, dan Kota Cinema. Tiketnya sendiri sudah mulai dijual pada 26 Oktober 2018 dengan harga Rp75.000,- untuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, juga Medan, dan Rp60.000,- untuk kota lainnya.
 
Film A Head Full Of Dreams akan menceritakan rekam jejak perjuangan dan kesuksesan Coldplay dari nol. Yaitu dari sebuah band tidak dikenal yang hanya bisa bermusik di ruang belakang pub Camden di Inggris, sampai berubah menjadi group besar dan sukses membuat konser-konser spektakuler dengan penjualan tiket yang selalu terjual habis di seluruh dunia.
 
Para penggemar akan disuguhkan momen-momen penuh rasa kekeluargaan dari empat personel band tersebut yang hingga saat ini mampu bertahan.
 
Film ini disutradarai oleh Mat Whitecross, yang pernah menyutradarai film dokumenter Oasis, Supersonic (2016). Ia bertemu dengan keempat personil Coldplay di universitas di London, jauh sebelum mereka membentuk Coldplay.
 
Dari latihan band pertama di ruang asrama yang sempit, Whitecross sudah ada di sana untuk merekam musik dan video dokumenter tentang hubungan kekeluargaan yang terjalin dari keempat anggotanya.
 
Whitecross juga sudah menyutradarai banyak video klip Coldplay yang ikonik, seperti Paradise, A Sky Full of Stars, dan Adventure Of a Lifetime. Sampai hari ini, ia pun masih mendokumentasikan evolusi Coldplay dari segi musik maupun personal.
 
Menggunakan banyak rekaman yang sebelumnya belum pernah dilihat, video live maupun rekaman belakang layar, A Head Full Of Dreams merupakan cerminan diri mereka masing-masing dalam berkarya bersama-sama selama dua dekade ini.
 
Pssst.. Film ini dibuat ditengah-tengah tour A Head Full Of Dream, lho! Kerennya lagi, tur tersebut mampu memecahkan rekor dan disertifikasi sebagai tour terbesar ke-3 sepanjang sejarah, serta telah ditonton oleh 5.5 juta fans di seluruh dunia! Awesome!


 
 
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Instagram Coldplay, dok. Warner Music Indonesia, www.independent.co.uk
 
Baca juga:

Topic

#Coldplay , #MovieUpdate

polling

Acara Teve Favorit - 21 November: World Television Day

Acara teve apa yang biasanya kamu tonton?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2018 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.