Back To The 90s

by : Putriyantini
Posted : July 1, 2015
 
Banyak orang pengin kembali ke masa lalu buat memperbaiki kehidupan mereka di masa sekarang. Begitu juga dengan Kong (Dan Aaron Ramnarong) yang kembali ke 1995, supaya hubungan ayah dan ibunya jadi harmonis. Tapi, dia justru mengalami jatuh cinta di masa itu.
 
Di hari ulang tahun pernikahan orangtuanya, Kong menemukan alat telekomunikasi pager usang di gudang rumahnya yang tiba-tiba saja berbunyi. Malam harinya, dia mendengar orangtuanya bertengkar dan memperdebatkan cewek bernama Som (Pimchanok Pimchanok Rerwisedpaiboon). Kesal dengan keluarganya yang nggak terlalu harmonis, Kong menyalahkan ayahnya yang sering nggak hadir buat dia dan ibunya. Setelah itu, dia pun keluar rumah untuk mencari udara segar.
 
Tapi, tiba-tiba saja hujan deras dan petir muncul. Ketika Kong berteduh di boks telepon umum depan rumahnya, alat telekomunikasi pager yang nggak sengaja ada di kantungnya berbunyi lagi. Di layarnya, tertulis perintah untuk menghubungi sebuah nomor telepon. Iseng, Kong menelepon nomor itu yang kemudian membawanya ke tahun 1995. Tahun ketika ayah dan ibunya masih berpacaran.
 
Di tahun itu, dia akhirnya tahu siapa itu Som yang ternyata adalah adik mendiang sahabat ayahnya. Kedekatan Som dan sang ayah bikin ibunya cemburu dan minta putus. Melihat itu, Kong punya misi untuk menjauhkan keduanya, supaya hubungan orangtuanya bisa selalu harmonis. Hanya saja, Kong dan Som kemudian menjadi dekat banget yang bikin Kong jatuh cinta pada Som. Sayangnya, perasaan itu nggak berbalas, karena Som hanya cinta pada ayah Kong, yaitu Tum (Chaninthorn Jidpeeda). Hingga suatu hari, kecelakaan tragis menimpa Som. Tugas Kong-lah buat mencegah hal itu demi kehidupan masa sekarang yang lebih baik.
 
Seru dan kocak saat film ini menggambarkan percintaan remaja era ‘90-an yang jauh berbeda dengan masa sekarang. Saat cewek dan cowok berbalas kata-kata puitis ketika pedekate atau berpacaran. Selain itu, digambarkan pula tren-tren tahun 1995, salah satunya tren musik alternatif dan Brit pop di Thailand. Film ini juga mengajarkan kita bahwa cinta nggak harus selalu memiliki.
 
Back To The 90s
Kategori: film bioskop
Sutradara: Yanyong Kuruaungkoul
Pemain: Pimchanok Leuwisetpaiboon, Dan Aaron Ramnarong, Chaninthorn Jidpeeda dll.
Produksi: Mono Pictures, 2015
Tayang di Indonesia: 1 Juli 2015
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. Mono Pictures
 
-

polling

Pilih Kuliah atau Kerja

Setelah lulus SMA, kamu lebih memilih langsung kuliah atau kerja?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Siap-siap jadi pasangan super romantis!
Pisces

Pisces

Dear Pisces, hope for the best, but prepare for the worst.
Aries

Aries

Hati-hati, jangan sampai terbawa arus pergaulan di lingkungan baru.
Taurus

Taurus

Mulai capek. Nggak ada perubahan status sampai sekarang.
Gemini

Gemini

Jangan terburu-buru memutuskan. Kamu belum yakin, kan?
Cancer

Cancer

Pacar mulai kepo isi smartphone. Kayaknya dia lagi curiga.
Leo

Leo

Ditaksir cowok keren di sekolah. Sabar menghadapi fans-nya, ya.
Virgo

Virgo

Wah, awal minggu ada cinta baru. Bikin deg-degan!
Libra

Libra

Wah, ada cowok menarik di tempat les.
Scorpio

Scorpio

Ada kesempatan buat part time.
Sagitarius

Sagitarius

Out of nowhere, sahabat cowok jadi terlihat lebih menarik.
Capricorns

Capricorns

Hei Capricorn, sifat pelupamu sudah mulai parah, nih. Hati-hati, hal ini bisa menyulitkanmu.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!