Lagi-lagi Ateng, Film Drama Komedi yang Mengajarkan Arti Penting Keluarga

by : Maulida Belliana Putri
Posted : January 9, 2019
Film bertema keluarga memang selalu seru untuk ditonton. Di awal tahun 2019 ini, Lagi-lagi Ateng siap menghibur penonton dengan menyuguhkan drama komedi yang berbalut kisah hangat tentang keluarga. Keseruan dua saudara kembar yang keduanya diperankan oleh Augie Fantinus ini sudah bisa kamu saksikan 10 Januari nanti!
 
Ateng dan Agung (Augie Fantinus) merupakan kembar identik yang terpisahkan sejak bayi karena orang tua mereka bercerai. Ateng tinggal bersama sang ayah di kampung, sedangkan Agung tinggal bersama sang ibu di Jakarta.
 
Di ulang tahun Ateng yang ke-26, ia meminta kepada ayahnya untuk dapat berkunjung ke Jakarta. Meskipun awalnya dilarang, ayah Ateng (Surya Saputra) tetap mengizinkan Ateng berjalan-jalan ke Jakarta asal ditemani Iskak (Soleh Solihun), sahabat Ateng.
 
Ketika sampai di Jakarta, Ateng dan Iskak menginap di sebuah hotel mewah. Di hotel tersebut, Ateng terkejut ketika bertemu dengan Agung yang sama persis seperti dirinya. Agung dan Ateng kemudian menyadari bahwa mereka ternyata kembar yang terpisah.
 
Cemplon (Julie Estelle), asisten pribadi Agung kemudian memiliki ide agar Ateng dan Agung dapat bertemu dengan masing-masing orang tua yang belum pernah mereka temui. Ateng yang merindukan sosok seorang ibu akhirnya pulang ke Jakarta sebagai Agung. Sementara Agung yang besar tanpa kehadiran seorang ayah pulang ke kampung dengan menyamar sebagai Ateng.
 
Masalah muncul ketika ayah mereka akan menikah lagi dengan Jeng Iis (Catherine Wilson). Agung dan Ateng yang dibantu oleh Iskak dan Cemplon pun menyusun strategi untuk membatalkan pernikahan ayah mereka. Hal ini dilakukan dengan berusaha mempertemukan ayah dan ibu mereka kembali.
 
Lagi-lagi Ateng nggak hanya menampilkan aksi-aksi kocak Ateng dan Iskak. Film ini juga berisi cerita manis yang mengharukan tentang betapa pentingnya keluarga bagi kita. Film yang disutradarai Monty Tiwa ini merupakan debut Augie Fantinus sebagai pemeran utama, lho!
 
Do You Know?
  • Film Lagi-lagi Ateng merupakan tribute (penghormatan/penghargaan) bagi dua tokoh komedi legendaris Indonesia, yaitu Ateng dan Iskak, yang terkenal melalui grup Kwartet Jaya bersama Eddy Sud dan Bing Slamet pada tahun 1960 hingga 2000.
 
  • Soundtrack Film Lagi-lagi Ateng, yang berjudul Tataplah, merupakan lagu lawas salah satu pemainnya, yaitu Surya Saputra, yang dinyanyikan ulang oleh Btari Chinta dan Arnold Leonard. Lagu tersebut dulunya dinyanyikan boyband top 90-an bernama Cool Colors, yang terdiri dari Surya Saputra, Ari Sihasale, dan Teuku Ryan.
 
  • Film Lagi-lagi Ateng dibuat agar dapat dinikmati segala usia untuk dapat menghidupkan semangat sosok mendiang Ateng yang nggak ingin memerankan film jika film tersebut nggak bisa ikut dinikmati oleh anak-anak.
 
Lagi-lagi Ateng
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Monty Tiwa
Pemain: Augie Fantinus, Soleh Solihun, Julie Estelle, Surya Saputra, Unique Priscilla
Tayang perdana: 10 Januari 2019
Produksi: 13 Entertainment
 
Editor: Ria Juwita Foto: Dok. Twitter @lagilagiateng, Dok. Instagram lagilagiateng
 
Baca juga:
-

Topic

#ReviewFilm

polling

Trend yang Kamu Ikuti

Trend dari bidang apa yang selalu kamu ikuti?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!