Peppermint: Balas Dendam Ibu Atas Kematian Keluarganya

by : Ria Juwita
Posted : September 14, 2018
Pernah dengar frase yang mengatakan bahwa kasih ibu sepanjang masa? Ini yang bisa kita lihat di film Peppermint (2018). Demi mencari keadilan yang melibatkan penembakan terhadap anak dan suaminya, Riley North (Jennifer Garner) rela melakukan apa saja.
 
Lima tahun lalu, Riley menyaksikan anaknya, Carly (Cailey Fleming), dan suaminya, Chris (Chris Johnson), ditembak oleh sekelompok orang tak dikenal. Sempat koma selama kurang lebih satu bulan karena terkena tembakan, Riley akhirnya bangun dan mencoba mencoba menjembloskan beberapa pelakunya.
 
Diketahui, bahwa pelaku yang menembak anak dan suaminya merupakan anak buah dari pengedar narkoba yang cukup besar. Diceritakan pula, awalnya Chris, sang suami, sempat diajak melakukan pekerjaan kotor oleh komplotan tersebut. Tapi, ia menolaknya dan lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya. Hal ini yang membuat keluarga Chris jadi target penembakan.
 
Sayangnya, usaha Riley menjembloskan para pelakunya nggak terjadi. Karena pengacara dari para pelaku malah mencoba menyuap Riley dan berharap ia melepaskan para pelaku. Nggak terima, Riley akhirnya tetap berjuan lewat jalur hukum. Mirisnya, hakim pengadilan yang menangani kasusnya itu nggak membela Riley karena ia telah disuap oleh pengacara pelaku.
 
Lima tahun kemudian, Riley pun beraksi seorang diri untuk membalaskan dendamnya. Satu persatu, mulai dari para pelaku, pengacara si pelaku, hingga hakim yang sempat ditemuinya lima tahun lalu, dihabisi oleh Riley yang jago menembak dan berkelahi ini.
 
Tapi, usaha Riley pun nggak semudah yang diharapkan. Karena ada satu anggota polisi yang ternyata merupakan mata-mata dari geng narkoba tersebut.
 
Film ini disutradarai oleh Pierre Morel, yang juga menyutradarai film Taken (2008). Buat kamu yang sudah menonton film tersebut, pasti bakal merasakan ‘taste’ yang sama di film ini.
 
Karakter Jennifer Garner yang digambarkan sebagai cewek yang tough, strong, dan cinta keluarga memang sangat cocok diperankan olehnya. Hanya saja, karakternya dan berbagai adegan action yang dilakukan olehnya di film ini malah membuat kita sering terbayang-bayang akan karakter Elektra (2005) yang juga diperankan oleh Jennifer.
 
Terlepas dari hal itu, bebagai adegan yang super seru dan cerita yang nggak terlalu membosankan bikin film ini bisa masuk ke list film untuk ditonton di akhir pekan, nih!
 
Do You Know?
  • Adegan perkelahian yang ada di film Peppermint ini ternyata dilakukan sendiri oleh Jennifer Garner, lho! “Ada beberapa pukulan, dan kita bisa lihat bahwa wajahnya membentur lantai. Kalian akan ikut merasakan sakit setiap kali ia menerima pukulan,” ungkap Shauna Duggins, seorang peran pengganti yang sudah bekerja bareng Jennifer.
  • Menurut Shauna pula, Jennifer harus berlatih selama tiga bulan untuk perannya di film Peppermint ini, lho!
  • Demi membentuk tubuhnya di film Peppermint, Jennifer Garner berolahraga yang dilatih oleh Simone De La Rue, seorang trainer, yang sudah bekerja bareng Jennifer selama bertahun-tahun. “Kami tahu bahwa Jennifer perlu terlihat seperti action figure untuk perannya ini. Makanya, kami fokus berlatih untuk membentuk lengan,” ujarnya. Menurut Simone, Jennifer harus berlatih selama 6 hari dalam seminggu, lho! “Kami melakukan angat beban berat, hingga seberat 7,5 kg, dan bodyweight work,” katanya, membocorkan.
  • Jennifer menambahkan, bahwa ia juga ikutan kelas dance cardio, boxing, hingga sesi artileri (persenjataan berat) bareng angkatan laut AS, lho!
  • Nggak punya alasan banyak, Pierre Morel, sutradara film Peppermint, bilang bahwa Jennifer adalah sosok yang tepat untuk memerankan Riley. “Jennifer memberikan semua yang kamu butuhkan di karakter tersebut.”
 
Peppermint
Kategori: Film bioskop
Sutradara: Pierre Morel
Pemain: Jennifer Garner, John Ortiz, John Gallagher Jr., Juan Pablo Raba, Tyson Ritter, Cailey Fleming, Chris Johnson
Produksi: Lakeshore Entertainment, STX Films, 2018
Tayang di Indonesia: 14 September 2018
 
Foto: Dok. Lakeshore Entertainment, STX Films
 


Baca juga:
 
-

Topic

#MovieUpdate , #ReviewFilm

polling

Kegiatan Bareng Ayah - 12 November: Hari Ayah

Kegiatan apa yang paling suka kamu lakukan bareng ayah?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2018 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.