Smallfoot, Salah Paham Antara Yeti dan Manusia

by : Maharani Legita
Posted : October 10, 2018
Selama ini kita selalu menganggap kalau makhluk Yeti yang berkaki besar itu adalah legenda semata. Ternyata bagi kaum Yeti, manusia juga dianggap sebagai makhluk khayalan, lho. Kenapa bisa begitu, ya? Jawabannya ada di film Smallfoot ini.
 
Jadi sebenarnya kelompok Yeti itu tinggal di desa kecil jauh di atas gunung tinggi. Desa para Yeti ini terlindung sama awan tebal sehingga nggak terlihat dari kehidupan manusia di bawah.

Para Yeti ini sangat percaya sama peraturan batu-batu legenda yang dibawa oleh Stonekeeper (Common). Termasuk Migo (Channing Tatum) yang pengin banget jadi pemukul gong penanda Matahari terbit.
 
Sayangnya waktu mau mencoba memukul gong, Migo meleset dan jatuh di luar desa. Di situ, Migo melihat sebuah pesawat jatuh yang berisi “Smallfoot” alias manusia.
 
Tentu saja Migo kaget karena “Smallfoot” dianggap makhluk khayalan oleh para Yeti. Tapi, ketika mau menunjukkan temuannya ke para Yeti yang lain, bukti-bukti yang Migo temukan menghilang. Akibatnya Migo diusir dari desanya.
 
Saat dalam pengasingannya ini, Migo dihampiri sama Gwangi (LeBron James), Kolka (Gina Rodriguez) dan Dorgle (Danny DeVito), para anggota S.E.S, perkumpulan Yeti yang percaya kalau Smallfoot itu ada.

Migo kaget pas tahu kalau pemimpin S.E.S adalah Meechee (Zendaya), anak Stonekeeper yang dia taksir. Para anggota S.E.S ini pun meyakinkan Migo untuk turun gunung buat menyelidiki keberadaan Smallfoot.
 
Saat berhasil turun dari gunung, Migo menemukan ada desa manusia (Smallfoot). Di desa itu dia bertemu dengan Percy Patterson (James Corden), seorang host acara teve alam liar.
 
Meskipun awalnya takut banget melihat Migo, Percy yang pengin rating acaranya naik pun setuju diajak Migo ke desa para Yeti.
 
Kedua makhluk beda jenis ini pun menjalin persahabatan. Begitu juga dengan para anggota S.E.S yang senang banget bisa ketemu dengan Smallfoot asli.
 
Apakah Migo bisa kembali ke desanya setelah berhasil menemukan bukti kalau Smallfoot itu ada? Lalu gimana dengan para Yeti yang selama ini yakin kalau Smallfoot itu nggak ada? Apakah Yeti dan manusia bisa berteman? Temukan jawabannya di film Smallfoot ini.
 
Fun Facts:
  • Ini pertama kalinya lho. pemain basket NBA ternama, LeBron James jadi pengisi suara film animasi. LeBron setuju jadi pengisi suara Yeti berbadan besar, Gwangi karena dirinya memang suka nonton animasi.
  • Niall Horan adalah penyanyi lagu “Finally Free” yang jadi soundtrack utama film ini.
  • Pembuatan tokoh-tokoh Yeti di film ini sangat detail, lho. Termasuk jumlah bulu mereka pun dihitung. Migo punya 3,2 juta helai bulu dan Meechee punya 2,5 juta helai bulu.
 
Smallfoot
Kategori: Film Bioskop
Genre: Animasi
Sutradara: Karey Kirkpatrick
Pemain: Channing Tatum, James Corden, Zendaya, Common, Gina Rodriguez, LeBron James, Yara Shahidi
Tanggal rilis: 5 Oktober 2018
Produksi: Warner Bros. Pictures


 
Foto: Dok. Warner Bros. Pictures
 
Baca juga:
-

Topic

#MovieUpdate

polling

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) - 12 Desember

Barang apa yang paling sering kamu beli di online shop?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2018 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.