AIA Healthy Living Index Serukan Gaya Hidup Sehat Lewat Olahraga Rutin dan Gizi Seimbang

by : Helvira Rosa
Posted : December 11, 2018
Dalam seminggu, berapa kali kamu melakukan olahraga? Dalam sehari, apakah kamu sudah makan makanan dengan gizi yang seimbang? Menjaga kesehatan tubuh itu sangat penting, lho! Sehingga saat di masa tua nanti, kamu tetap bisa menjalankan kegiatan apapun yang kamu mau tanpa terserang satu pun penyakit.

Seberapa Sehatkah Kamu?

Sebagai respon atas kondisi kesehatan saat ini, AIA secara konsisten berupaya untuk membuat perubahan positif dengan menyerukan gaya hidup sehat untuk diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Hasil riset AIA Healthy Living Index 2018 mengungkap bahwa saat ini banyak masyarakat yang berolah raga dalam durasi rata-rata 3,6 jam. Berarti, hasil ini meningkat lebih lama dari temuan di tahun 2016, yaitu hanya 3 jam saja.

Namun, meningkatnya durasi olahraga tidak diimbangi dengan pola makan sehat. Sebagian masyarakat mengakui sulit untuk mempertahankan diet mereka dan hanya 52% yang terus menjalankan program diet mereka.

Banyaknya usaha yang dibutuhkan untuk berolahraga menjadi alasan utama 37% masyarakat berhenti untuk berolah raga. Sama halnya dengan olahraga, 37% masyarakat memutuskan untuk berhenti mengonsumsi makanan sehat karena dianggap tidak efektif, dan 32% masyarakat membutuhkan banyak usaha.

“Melalui survei ini, AIA ingin memahami tren kesehatan saat ini sehingga kami dapat membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik. Survei ini juga dapat dijadikan dasar pendekatan kami untuk pengembangan produk dan layanan, serta berbagai inisiatif untuk memotivasi masyarakat menjalankan pola hidup sehat,” ungkap Kathryn Monika Parapak, AIA Head of Brand and Communication.

Selain menjaga hidup sehat, medical check-up juga penting dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mendeteksi penyakit sejak dini. Sayangnya, kesadaran masyarakat Indonesia untuk melakukan medical check-up masih rendah karena merasa dirinya sehat.

Padahal beberapa penyakit kritis terkadang tidak memiliki gejala khusus, namun dapat menyebabkan kematian. Salah satunya adalah penyakit jantung yang juga dikenal dengan silent killer karena tidak menunjukkan gejala awal.

Penyakit kritis dapat berdampak serius jika tidak ditangani sejak dini, tidak hanya terhadap kesehatan, tapi juga berdampak pada keuangan. Tingginya biaya untuk pengobatan penyakit kritis menjadi kekhawatiran terbesar bagi 87% masyarakat Indonesia.
 
-

Topic

#EventUpdate

polling

Trend yang Kamu Ikuti

Trend dari bidang apa yang selalu kamu ikuti?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!