Pengorbanan Mengharukan Induk Hewan

by : Maria Delviera
Posted : November 26, 2016
Nggak cuma manusia, induk hewan juga punya rasa kasih sayang yang besar terhadap anak mereka, lho. Yuk, cek pengorbanan dari 3 induk hewan ini. Mengharukan banget!
 
1. Gurita
Seekor induk gurita dapat bertelur sebanyak 50 ribu sampai 200 ribu telur, lho. Nggak heran kalau proses melahirkan induk gurita memakan waktu selama satu bulan penuh. Yang mengharukan adalah selama melahirkan, induk gurita nggak bisa meninggalkan sarang untuk mencari makan. Akibatnya, induk gurita akan berubah warna menjadi pucat dan lemas. Saking laparnya, induk gurita bisa memakan tentakelnya sendiri.
 
Induk gurita nggak pernah lengah mengusir predator untuk melindungi anak-anaknya. Bahkan saat sekarat, induk gurita tetap berjuang meniupkan air untuk mendorong anak-anak gurita ke atas. Di tahap ini, tingkat kematian gurita sangat tinggi.
 

 

2. Beruang Kutub
Istilah single parent cocok diberikan kepada ibu beruang kutub (), nih. Soalnya, seekor ibu beruang kutub akan ditinggalkan oleh pasangannya setelah proses perkawinan. Jadi, ibu beruang kutub harus berjuang sendirian dari hamil, hingga membesarkan anaknya sampai usia tiga tahun.
 
Saat hamil, ibu beruang kutub harus makan banyak untuk menaikan berat tubuhnya hingga dua kali lipat. Kalau nggak, janin yang dikandung bisa keguguran. Duh! Selanjutnya, ia akan membuat lubang untuk melalui tahap hibernasi selama dua bulan ke depan. Bayi beruang kutub lahir tanpa gigi dan dalam keadaan masih buta. Sehingga sampai usia tiga tahun, ibu beruang kutub harus selalu menjaga dan mengajari anaknya.
 

 

3. Orangutan
Orangutan terbukti sebagai primata yang punya rasa kasih sayang terbesar. Gimana nggak? Induk orangutan nggak pernah melepaskan anaknya. Si anak akan tetap menyusu kepada sang ibu selama lima tahun, lho. Selama dua tahun pertama, si anak akan selalu digendong oleh sang ibu.
 
Ibu orangutan akan selalu memberi yang terbaik untuk anaknya. Dari hal makanan, sang ibu mengutamakan anaknya terlebih dahulu. Ia juga dengan sabar mengajarkan anaknya berbagai hal untuk bertahan hidup. Ketika beranjak dewasa, anak orangutan akan selalu keep in touch dengan ibu mereka. Cool! Editor: Fransiska Soraya - Foto: www.livescience.com

polling

Kain Khas Indonesia

Jenis kain khas Indonesia apa yang sering kamu pakai?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!