Pengorbanan Mengharukan Induk Hewan

by : Maria Delviera
Posted : November 26, 2016
Nggak cuma manusia, induk hewan juga punya rasa kasih sayang yang besar terhadap anak mereka, lho. Yuk, cek pengorbanan dari 3 induk hewan ini. Mengharukan banget!
 
1. Gurita
Seekor induk gurita dapat bertelur sebanyak 50 ribu sampai 200 ribu telur, lho. Nggak heran kalau proses melahirkan induk gurita memakan waktu selama satu bulan penuh. Yang mengharukan adalah selama melahirkan, induk gurita nggak bisa meninggalkan sarang untuk mencari makan. Akibatnya, induk gurita akan berubah warna menjadi pucat dan lemas. Saking laparnya, induk gurita bisa memakan tentakelnya sendiri.
 
Induk gurita nggak pernah lengah mengusir predator untuk melindungi anak-anaknya. Bahkan saat sekarat, induk gurita tetap berjuang meniupkan air untuk mendorong anak-anak gurita ke atas. Di tahap ini, tingkat kematian gurita sangat tinggi.
 

 

2. Beruang Kutub
Istilah single parent cocok diberikan kepada ibu beruang kutub (), nih. Soalnya, seekor ibu beruang kutub akan ditinggalkan oleh pasangannya setelah proses perkawinan. Jadi, ibu beruang kutub harus berjuang sendirian dari hamil, hingga membesarkan anaknya sampai usia tiga tahun.
 
Saat hamil, ibu beruang kutub harus makan banyak untuk menaikan berat tubuhnya hingga dua kali lipat. Kalau nggak, janin yang dikandung bisa keguguran. Duh! Selanjutnya, ia akan membuat lubang untuk melalui tahap hibernasi selama dua bulan ke depan. Bayi beruang kutub lahir tanpa gigi dan dalam keadaan masih buta. Sehingga sampai usia tiga tahun, ibu beruang kutub harus selalu menjaga dan mengajari anaknya.
 

 

3. Orangutan
Orangutan terbukti sebagai primata yang punya rasa kasih sayang terbesar. Gimana nggak? Induk orangutan nggak pernah melepaskan anaknya. Si anak akan tetap menyusu kepada sang ibu selama lima tahun, lho. Selama dua tahun pertama, si anak akan selalu digendong oleh sang ibu.
 
Ibu orangutan akan selalu memberi yang terbaik untuk anaknya. Dari hal makanan, sang ibu mengutamakan anaknya terlebih dahulu. Ia juga dengan sabar mengajarkan anaknya berbagai hal untuk bertahan hidup. Ketika beranjak dewasa, anak orangutan akan selalu keep in touch dengan ibu mereka. Cool! Editor: Fransiska Soraya - Foto: www.livescience.com

polling

Pilih Kuliah atau Kerja?

Setelah lulus SMA, kamu lebih memilih langsung kuliah atau kerja?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Siap-siap jadi pasangan super romantis!
Pisces

Pisces

Dear Pisces, hope for the best, but prepare for the worst.
Aries

Aries

Hati-hati, jangan sampai terbawa arus pergaulan di lingkungan baru.
Taurus

Taurus

Mulai capek. Nggak ada perubahan status sampai sekarang.
Gemini

Gemini

Jangan terburu-buru memutuskan. Kamu belum yakin, kan?
Cancer

Cancer

Pacar mulai kepo isi smartphone. Kayaknya dia lagi curiga.
Leo

Leo

Ditaksir cowok keren di sekolah. Sabar menghadapi fans-nya, ya.
Virgo

Virgo

Wah, awal minggu ada cinta baru. Bikin deg-degan!
Libra

Libra

Wah, ada cowok menarik di tempat les.
Scorpio

Scorpio

Ada kesempatan buat part time.
Sagitarius

Sagitarius

Out of nowhere, sahabat cowok jadi terlihat lebih menarik.
Capricorns

Capricorns

Hei Capricorn, sifat pelupamu sudah mulai parah, nih. Hati-hati, hal ini bisa menyulitkanmu.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!