Perangi Rokok Bersama FCTC Untuk Indonesia

by : Mercyella
Posted : November 3, 2016
Pasti sudah banyak yang tahu kalau rokok punya efek yang buruk buat kesehatan. Tapi sayangnya, teman-teman kita masih kecanduan rokok. Untuk melindungi generasi muda dari dampak rokok, World Health Organization (WHO) mengadakan perjanjian internasional bernama Framework Convention on Tobacco Control (FCTC).
 
FCTC merupakan perjanjian internasional yang disusun dan disepakati oleh negara-negara anggota WHO. Setelah dibahas sejak tahun 1999, akhirnya FCTC disepakati dalam Sidang Kesehatan Dunia pada 21 Mei 2003. Isinya mengatur pengendalian permintaan konsumsi dan pasokan rokok. Selain itu, juga mengatur tentang dampak asap rokok seseorang terhadap non perokok dan peredaran rokok.
 
FCTC ini diresmikan oleh negara-negara berkembang seperti Amerika Latin, India, Thailand dan Indonesia. Soalnya, konsumsi rokok sudah menjadi masalah global, nih. Tapi sayangnya, Indonesia menjadi satu-satunya negara dari Asia yang batal menandatangani perjanjian tersebut. Padahal, Indonesia sendiri termasuk negara dengan jumlah  perokok tertinggi di dunia. Pelakunya bukan hanya orang dewasa, tapi juga remaja.
 
Supaya bisa mewujudkan gerakan ini.  Sejumlah anak muda, pelajar, mahasiswa dan masyarakat dari berbagai kota di Indonesia menggalang lewat gerakan #FCTCuntukIndonesia. Tujuannya sih, supaya Pemerintah Indonesia bisa menandatangani FCTC buat melindungi generasi muda dari bahaya rokok.
 
Selain itu, gerakan #FCTCuntukIndonesia diharapkan bisa melindungi anak dan remaja Indonesia dari serbuan industri rokok. Nggak lupa untuk mencegah bertambahnya jumlah perokok anak dan remaja Indonesia. Ingin mendukung gerakan ini? Jangan ragu buat klik www.fctcuntukindonesia.org. Editor: Ayu - Foto: Dok. Fctcuntukindonesia
 

polling

Pilih Kuliah atau Kerja?

Setelah lulus SMA, kamu lebih memilih langsung kuliah atau kerja?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Siap-siap jadi pasangan super romantis!
Pisces

Pisces

Dear Pisces, hope for the best, but prepare for the worst.
Aries

Aries

Hati-hati, jangan sampai terbawa arus pergaulan di lingkungan baru.
Taurus

Taurus

Mulai capek. Nggak ada perubahan status sampai sekarang.
Gemini

Gemini

Jangan terburu-buru memutuskan. Kamu belum yakin, kan?
Cancer

Cancer

Pacar mulai kepo isi smartphone. Kayaknya dia lagi curiga.
Leo

Leo

Ditaksir cowok keren di sekolah. Sabar menghadapi fans-nya, ya.
Virgo

Virgo

Wah, awal minggu ada cinta baru. Bikin deg-degan!
Libra

Libra

Wah, ada cowok menarik di tempat les.
Scorpio

Scorpio

Ada kesempatan buat part time.
Sagitarius

Sagitarius

Out of nowhere, sahabat cowok jadi terlihat lebih menarik.
Capricorns

Capricorns

Hei Capricorn, sifat pelupamu sudah mulai parah, nih. Hati-hati, hal ini bisa menyulitkanmu.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!