Remaja Indonesia, Yuk Mulai #BICARAUANG!

by : Tami Wulandari Nasution
Posted : September 19, 2017
PermataBank mengajak remaja dan keluarga Indonesia untuk mulai #BICARAUANG, nih. Ternyata penting lho mulai #BICARAUANG sejak dini. Yuk, kita mulai #BICARAUANG!
 
Sebelum ngomongin soal #BICARAUANG, ada fakta mengejutkan soal pemahaman kita sebagai orang Indonesia mengenai uang, lho. Ternyata, hanya 1 dari 3 orang Indonesia yang paham betul mengenai keuangan, nih.
 
Bahkan, keuangan dianggap sebagai hal yang paling tabu nomor 2 untuk dibicarakan setelah seks, lho. Atas dasar itu lah, PermataBank mengajak remaja dan keluarga di Indonesia untuk mulai #BICARAUANG.
 
#BICARAUANG merupakan gerakan yang diciptakan oleh PermataBank untuk mengubah persepsi dan memberikan pemahaman mendalam soal keuangan. Dengan gerakan mulai #BICARAUANG ini, kita diharapkan melek soal keuangan seperti menentukan mana yang lebih penting, makna, tujuan, sikap, perilaku kita menggunakan uang, membuat keputusan serta membuat perencanaan keuangan.
 
Melalui gerakan ini lah, PermataBank meluncurkan buku pedoman untuk kita sebagai remaja agar tahu lebih dalam soal keuangan, nih. Buku pedoman yang merupakan hasil kerja sama antara PermataBank dengan konsultan psikologi di Indonesia, WeCan ini dapat di-download secara gratis, lho.
 
Banyak hal yang dibahas di buku pedoman ini agar kita mulai melek soal masalah keuangan. Uniknya, buku pedoman ini dikupas dari sisi psikologi dan sisi perbankan yang buat kita jadi nggak bosan bacanya dan makin berani untuk mulai #BICARAUANG, nih.
 
Nggak hanya itu, ada juga fakta menarik dari hasil penelitian, tips, worksheets dan reflection sheets yang makin membantu kita untuk tahu lebih dalam soal keuangan. Buku pedoman ini pun juga bisa dibaca bersama-sama orang tua, lho.
 
“Kami sangat senang dapat meluncurkan koleksi e-guidebook #BICARAUANG for Parents with Teenagers ini. Di dalam e-guidebook ini juga dilengkapi dengan worksheet untuk mengajarkan anak remaja menganggarkan keuangan sehari-hari,” ujar Ivy Widjaja selaku Head of Customer Segmentation & Marketing PermataBank.
 
Nah, buat kamu yang penasaran apa sih #BICARAUANG itu, bisa download buku pedoman di website www.bicarauang.com, lho. Yuk, mulai #BICARAUANG untuk masa depan yang lebih baik! Editor: leoni Sihombing - Foto: Dok. PermataBank
 
Baca Juga:  
 

Topic

#Aksi , #BICARAUANG

polling

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) - 12 Desember

Barang apa yang paling sering kamu beli di online shop?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2018 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.