Sungai Paling Kotor di Dunia

by :
Posted : May 22, 2013

Semua pasti senang deh, kalau melihat pemandangan alam yang indah. Baik itu hutan, gunung, laut, maupun sungai. Sayangnya, sebagai bagian dari alam yang paling dekat dengan habitat manusia, banyak sungai yang tercemar. Bahkan menjadi sungai terkotor di dunia. Ini dia beberapa di antaranya.

Sungai Citarum, Indonesia
Sebagai sungai terpanjang di Jawa Barat, banyak orang yang menggantungkan hidupnya pada sungai ini. Terutama warga sekitar yang memanfaatkan sumber air dari sungai Citarum untuk kegiatan MCK (mandi, cuci, kakus). Padahal, sejak tahun 2007, Citarum menjadi salah satu sungai dengan tingkat pencemaran tertinggi di dunia. Karena banyak pabrik dan industri yang limbahnya dibuang ke sungai ini. Apalagi ternyata sepanjang alirannya berdiri lebih dari 500 bangunan pabrik.

Sungai Gangga, India
Sungai Gangga memang terkenal sebagai sungai yang suci bagi masyarakat Hindu di India. Sehingga banyak aktivitas keagamaan yang dilakukan di sini. Salah satunya ritual mandi di Sungai Gangga. Padahal, sungai satu ini sangat kotor. Baik dari limbah kimia ataupun manusia. Apalagi tradisi membuang hasil pembakaran mayat masih dilakukan di sini. Sehingga terdapat limbah berupa potongan tubuh manusia yang nggak terbakar sempurna.

Yellow River, Cina
Sungai Kuning (Yellow River) merupakan tempat peradaban Tionghoa di Cina. Sehingga, selain memiliki manfaat untuk aktivitas pertanian, Yellow River juga punya nilai sejarah tersendiri bagi rakyat Cina. Sayangnya, Yellow River kini terkontaminasi oleh limbah pabrik sehingga menjadi salah satu sungai terpolusi di dunia. Bahkan air sungai yang berwarna kekuningan tersebut sempat berubah warna menjadi merah akibat limbah kimia yang mengalir terus menerus. Lizta – Foto: www.peakwater.org

polling

Food Update

Info soal makanan yang lagi nge-hits biasanya kamu dapatkan dari...

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Blind date yang dibikin sahabat berhasil bikin deg-degan. Cieee…
Pisces

Pisces

Tuntutan dari mama dan papa soal pendidikan mulai bikin stres. Tapi, mau nggak mau, harus dihadapi dalam waktu dekat. Makanya, segeralah mengambil keputusan dan kasih tahu pilihanmu.
Aries

Aries

Akan dapat bonus dari prestasi yang dibuat. Asyik!
Taurus

Taurus

Dear Taurus, kamu bisa mulai mengejar ketertinggalan materi pelajaran. Apalagi, sudah banyak teman yang semangatnya menurun karena bosan. Yuk, manfaatkan kesempatan ini.
Gemini

Gemini

Mau mengkritik pacar? Cari waktu yang tepat untuk minimalkan ribut.
Cancer

Cancer

Untungnya minggu ini Cancer bakal sering ada di rumah. Manfaatkan waktu buat istirahat dan quality time sama keluarga.
Leo

Leo

Perlu menyisihkan uang untuk beramal. Nggak akan bikin uangmu habis, kok.
Virgo

Virgo

Mulailah hati-hati memilih partner curhat. Teman hang out yang menyenangkan belum tentu jadi teman curhat yang baik.
Libra

Libra

Ada tugas yang lebih menantang, orang yang sulit diajak kerjasama dan deadline yang ketat. Semangat terus, ya!
Scorpio

Scorpio

Kamu mulai gerah sama pacar. Kalian mulai saling melihat ketidakcocokkan satu sama lain. Gawat!
Sagitarius

Sagitarius

Jangan memaksa mengerjakan semuanya sendirian. Semua ada bagiannya masing-masing. Nanti dianggap nggak percaya sama teman.
Capricorns

Capricorns

Rawan putus. Perasaan kalian berdua sedang diuji.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!