Manfaat Air Hangat Untuk Kecantikan Wajah

by : Ayu
Posted : March 25, 2017
Pengin merawat kulit wajah supaya tetap bersinar dan terlihat segar. Nggak perlu repot-repot ke salon dan dokter kecantikan, lho. Kita bisa melakukan perawatan wajah dengan menggunakan air hangat. Soalnya, air hangat punya berbagai fungsi untuk menjaga kecantikan kulit wajah kita. Berikut ini beberapa manfaatnya.
 
Meredakan Jerawat
Jerawat biasanya muncul ketika wajah kita terkena kotoran dan nggak dibersihkan. Saat mengenai wajah, kotoran dapat menyumbat pori-pori kulit. Saat itulah, jerawat membandel mulai muncul dan meradang.  Sebenarnya, ada banyak produk kecantikan yang bisa membantu kita mencegah timbulnya jerawat. Ternyata, air hangat terbukti bisa mencegah jerawat. Pemakaian air hangat bisa mengurangi peradangan dan memperkecil Jerawat. Air hangat juga efektif untuk mencegah jerawat berkembang.
 
Cara Pemakaian: Pastikan tangan dan wajah kita dicuci bersih sebelum menyentuh jerawat. Gunakan handuk yang lembut dan celupkan ke dalam air hangat. Peras dan tepuk perlahan bagian wajah berjerawat. Ulangi selama 15 menit. Ini membuat  kulit wajah di sekitar area berjerawat lebih relaks, lho
 
 
Menghilangkan Komedo
Selain jerawat, komedo termasuk hal yang menyebalkan bagi kita. Penginnya sih, komedo itu menghilang dan nggak kembali lagi. Air hangat bisa lho, membantu kita menghilangkan komedo yang ada di daerah T. Soalnya, air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori yang tersumbat. Coba deh, minum air hangat sampai wajah berkeringat. Saat itulah, kotoran komedo bisa diambil dari wajah kita.
 
Cara Pemakaian: Tuangkan air hangat yang masih beruap dalam sebuah wadah. Lalu, uapi wajah kita dengan air hangat tersebut sampai berkeringat. Setelah itu celup handuk lembut ke dalam air hangat. Lalu, usap dengan lembut bagian wajah yang berkomedo.
 
 
Membuat Kulit Awet Muda
Selain ampuh untuk membersihkan kulit wajah, air hangat juga bisa membuat kulit awet muda. Soalnya, air hangat berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kulit mati akibat adanya radikal bebas. Radikal bebas ini yang menyebabkan kekenyalan dan kelembapan kulit berkurang. Tentunya, hal ini membuat kulit wajah kita menua sebelum waktunya. Alias mudah muncul kerutan.
 
Cara Pemakaian: Isi penuh gelas dengan air hangat. Lalu, minum ketika masih dalam keadaan hangat. Lakukan itu 2-3 kali setiap hari. Semakin sering melakukannya, kulit wajah kita semakin awet muda. Editor: Indah Nainggolan - Foto: Dok. 123RF
 
Baca Juga

Topic

air hangat

polling

Kain Khas Indonesia

Jenis kain khas Indonesia apa yang sering kamu pakai?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!

GAYA