Adikku Cupu!

by :
Posted : December 30, 2011

Rasanya, pengin bohong dan nggak mengakui kalau adik berada satu sekolah sama kita. Soalnya, dia itu beda banget. Penampilannya cuek, sikapnya aneh bin ajaib dan nggak suka bergaul seperti kita. Tapi biar ditutupi mati-matian, dia tetap adik kita tersayang. Gimana ya?

Bukan "Mini Me"
Mentang-mentang dia adik kita, jadi harus mirip sama kita. Oops ingat, dia bukan mini me, lho! Adik punya karakter dan kepribadiannya sendiri. Dan itulah yang membuatnya unik.

Pandang Kelebihannya
Jangan cuma melihat kekurangannya, tapi pandang juga kelebihan adik. Misalnya, walau terlihat kutu buku, ia juga brilian. Bahkan kecerdasannya membuat sekolah bangga. Nah, sebagai kakak, kita jangan pasang kacamata "minus" dan terus-terusan mengkritik si adik. Harus bisa juga melihat kelebihannya.

Ajari Dia
Di sisi lain, mungkin ada beberapa hal yang bisa kita ajarkan kepada adik, tanpa menghilangkan jati dirinya. Contohnya, kalau selama ini penampilan adik cuek dan berantakan, kita bisa kasih tip berpenampilan rapi dan praktis untuk ke sekolah. Atau kita bisa ikutan menyarankan baju yang sesuai untuknya.

Belajar dari Adik
Sebaliknya, jangan merasa diri yang paling sempurna. Coba tanyakan pemikiran adik. Mungkin saja dia nggak segaul kita, tapi dia bisa memilih teman yang baik dan solid. Nah, hal itu bisa kita pelajari dari adik. Tisam – Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:

polling

Saat Resolusi Tahun Baru Gagal

Apa yang kamu lakukan kalau resolusi Tahun Baru kamu gagal tercapai?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Kritik tajam dari orang lain bikin kamu sakit hati, tapi ini saatnya buat evaluasi diri.
Pisces

Pisces

Bakal ada perdebatan sama orang terdekat, nih.
Aries

Aries

Akhirnya akan dapat kejelasan dari si dia.
Taurus

Taurus

Belum ada tambahan. Tahan belanja sampai pertengahan bulan.
Gemini

Gemini

Super sibuk sampai nggak bisa ketemu. Jangan lupa saling mengabari.
Cancer

Cancer

Cobalah untuk nggak memancing keributan. Lebih toleran lagi, deh.
Leo

Leo

Dapat kritik tajam dari pacar. Katanya, kamu over protective.
Virgo

Virgo

Don’t try too hard. Kamu belum siap dengan hubungan baru.
Libra

Libra

Hati-hati memilih teman curhat. Jangan biarkan banyak orang tahu masalah pribadimu.
Scorpio

Scorpio

Agak tersendat. Menunggu kiriman dengan sabar, ya.
Sagitarius

Sagitarius

Apa sih, yang sedang kamu pikirkan Sagitarius? Jangan kebanyakan bengong.
Capricorns

Capricorns

Wah, bulan ini Capricorn punya banyak energi untuk melakukan banyak hal!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!