Hati-Hati: Ngomong Kasar ke Sobat!

by :
Posted : June 5, 2010

Biarpun judulnya teman akrab, kita tetap nggak bisa seenaknya ke sobat. Termasuk,  ucapan kita ke sobat. Kalau kasar, bisa bahaya!

Bahaya 1: Komentar “sambil lewat” kita yang terasa pedas di telinga, sangat mungkin menyulut kemarahan sobat. Ujung-ujungnya kita pun jadi berantem hebat.

Bahaya 2: Sahabat jadi merasa kalau dia juga berhak berkata kasar kepada kita. Kalau sudah begini nggak bisa protes, kan?

Bahaya 3: Dia nggak membalas, tapi dalam hati tersinggung berat. Hubungan persahabatan juga jadi nggak enak, dan terancam bubar.

Bahaya 4: Jadi bahan omongan orang-orang di sekitar kita. Bukannya mau usil, tapi mereka juga jadi gerah dengan ucapan kita.

Bahaya 5: Lebih jauh lagi, kita mendapat cap sebagai si mulut kasar, miss rese, dan lain sebagainya. Jika sudah terlanjur seperti ini, akan sulit untuk memulihkan nama baik kita.

So, think before you speak!

(Tisam, Foto: Dok. Feminagroup)

polling

Tipe Cowok

Tipe cowok idaman kamu adalah...

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Hati-hati, bisa berantem sama pacar gara-gara uang. Aduh, bisa panjang urusannya.
Pisces

Pisces

Sudah saatnya bagi Pisces untuk mulai belajar mandiri. Ingat, nggak selamanya orang tersayang bakal membantumu menyelesaikan masalah.
Aries

Aries

Dear Aries, jangan terlalu keras pada diri sendiri. Badan kamu mulai protes, tuh.
Taurus

Taurus

Jangan mulai cari alasan buat berantem, ya. Hubungan baik harus dipertahankan.
Gemini

Gemini

Tenang, masih bisa hang out dan menabung.
Cancer

Cancer

Jangan terlalu sering begadang demi mengerjakan tugas, ya.
Leo

Leo

Hei Leo, kenapa marah-marah melulu? Teman-teman mulai malas ngobrol denganmu, nih.
Virgo

Virgo

Banjir hadiah! Jangan lupa ditabung, ya.
Libra

Libra

Perhatian warga sekolah, dari guru sampai anggota ekskul dan teman-teman di kelas, lagi beralih padamu, nih.
Scorpio

Scorpio

Lagi butuh uang! Siap-siap super irit.
Sagitarius

Sagitarius

Sifat keras kepala kamu dan si dia bikin nggak ada yang mau mengalah di antara kalian berdua.
Capricorns

Capricorns

Pacar pasti punya kekurangan. Cari tahu kelebihan dia juga, yuk. Coba terima dia apa adanya.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!