Ortu Aktif di Kegiatan Sosial

by :
Posted : April 23, 2013

Belakangan ini, ortu lebih sibuk dari biasanya. Di luar kegiatan kantor, ortu banyak melakukan kegiatan sosial. Senang dan bangga pastinya bisa membantu orang lain yang membutuhkan. Tapi di sisi lain, kegiatan ini mencuri perhatian mereka dari kita. Punya ortu yang sibuk berkegiatan sosial memang ada plus minusnya. Yuk, kita kupas!

Plus:
  • Seperti yang tadi sempat diulas, pastinya bangga dong punya ortu yang berjiwa sosial. Terlebih, sekarang sudah jarang ada orang yang mau mengabdikan dirinya untuk membantu sesamanya.
  • Banyak nilai positif yang bisa kita ambil dari aktivitas ortu. Singkatnya, ortu jadi motivasi buat kita. Kita bisa belajar untuk lebih peka dan peduli sama orang lain, menghargai plus bersyukur dengan apa yang kita punya.
  • Kita bisa ikutan beraksi sosial dengan gabung atau membantu kegiatan ortu. Misalnya, menjadi sukarelawan atau ikutan menyumbang. Selain punya pengalaman baru, ada kegiatan positif lain yang kita lakukan bersama ortu.

Minus:


  • Waktu berkumpul kita dengan ortu jadi berkurang. Banyaknya kegiatan sosial ortu di luar rumah, membuat kita jarang bertemu untuk sekedar ngobrol atau jalan-jalan sama ortu.
  • Karena sering ditinggal ortu, kadang kita merasa kesepian dan kurang diperhatikan. Untuk mengatasinya, kita manfaatkan banget waktu yang diberikan oleh ortu. Misalnya, bisa dipakai untuk curhat, mengutarakan kebutuhan kita di sekolah atau sekedar bercanda dan ngobrol. Yang penting, kualitas waktunya.

Dewianataria – Foto: JGI/Jamie Grill/corbis/ClickPhotos


  • polling

    Semangat Ikut Upacara Bendera

    Masih semangat nggak ikutan upacara bendera?

    kata zodiak

    Aquarius

    Aquarius

    Kamu nggak perlu selalu ikut campur urusan si sahabat, Aquarius.
    Pisces

    Pisces

    Ada resto fancy yang menggoda buat dicicipi.
    Aries

    Aries

    Pacar mulai ragu. Gawat!
    Taurus

    Taurus

    Terlalu sering mentraktir. Awas dimanfaatkan.
    Gemini

    Gemini

    Dilema antara kangen dan gengsi bilang kangen. Jaim banget, sih.
    Cancer

    Cancer

    Pacar juga pengin diperhatiin, lho. Coba deh, lebih peka dan perhatian.
    Leo

    Leo

    Aman sampai akhir bulan.
    Virgo

    Virgo

    Virgo harus tahu setiap orang punya speed masing-masing buat mengerjakan tugas.
    Libra

    Libra

    Ketagihan belanja barang grosir. Lebih murah, sih.
    Scorpio

    Scorpio

    Pacar menuntut perhatian lebih. Dia bête dicuekkin melulu.
    Sagitarius

    Sagitarius

    Jangan keasyikan flirting. Ingat, kamu sudah punya seseorang.
    Capricorns

    Capricorns

    Ups, naksir pacar orang!
     
    Next >   

    More

    Hi  Kamu belum login!