Pacar Sulit Minta Maaf

by :
Posted : May 16, 2013

Kata orangtua, “Maaf”, “Tolong” dan “Terimakasih” adalah kata-kata sakti yang harus kita ucapkan ke orang lain saat dibutuhkan. Tapi, sayangnya pacar kita sepertinya nggak menganut aturan ini. Dia jarang banget ngomong maaf meskipun sudah jelas dia yang salah.

Cari maaf di balik sikapnya. Mungkin pacar kita memang nggak biasa mengucapkan kata maaf. Tapi, dia menunjukan penyesalannya dengan cara lain. Misalnya, dengan lebih perhatian ke kita atau memberikan hadiah tanda maaf.

Jelaskan kesalahannya. Meskipun pacar nggak mau minta maaf, kita tetap harus menegaskan kesalahan dia. Karena yang kita inginkan sebenarnya bukanlah sekedar kata maaf, tapi kepastian bahwa kesalahan dia nggak akan terulang lagi.

Pancing-pancing. Kalau dia sulit mengucapkan sendiri kata maaf, kita boleh memancingnya. Misalnya, dengan bilang, “Kalau aku salah sih, biasanya akan minta maaf.” Dengan begitu, dia akan mencoba minta maaf dengan sendirinya.

Minta tolong orang ketiga. Poin satu ini harus hati-hati untuk dilakukan karena bisa malah bikin dia marah. Minta orang yang dia percaya seperti sobatnya untuk menasehati agar dia mau menurunkan ego agar mau mengucapkan maaf. Legita – Foto: Fotosearch.

polling

Saat Resolusi Tahun Baru Gagal

Apa yang kamu lakukan kalau resolusi Tahun Baru kamu gagal tercapai?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Kritik tajam dari orang lain bikin kamu sakit hati, tapi ini saatnya buat evaluasi diri.
Pisces

Pisces

Bakal ada perdebatan sama orang terdekat, nih.
Aries

Aries

Akhirnya akan dapat kejelasan dari si dia.
Taurus

Taurus

Belum ada tambahan. Tahan belanja sampai pertengahan bulan.
Gemini

Gemini

Super sibuk sampai nggak bisa ketemu. Jangan lupa saling mengabari.
Cancer

Cancer

Cobalah untuk nggak memancing keributan. Lebih toleran lagi, deh.
Leo

Leo

Dapat kritik tajam dari pacar. Katanya, kamu over protective.
Virgo

Virgo

Don’t try too hard. Kamu belum siap dengan hubungan baru.
Libra

Libra

Hati-hati memilih teman curhat. Jangan biarkan banyak orang tahu masalah pribadimu.
Scorpio

Scorpio

Agak tersendat. Menunggu kiriman dengan sabar, ya.
Sagitarius

Sagitarius

Apa sih, yang sedang kamu pikirkan Sagitarius? Jangan kebanyakan bengong.
Capricorns

Capricorns

Wah, bulan ini Capricorn punya banyak energi untuk melakukan banyak hal!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!