Pacar Sulit Minta Maaf

by :

Kata orangtua, “Maaf”, “Tolong” dan “Terimakasih” adalah kata-kata sakti yang harus kita ucapkan ke orang lain saat dibutuhkan. Tapi, sayangnya pacar kita sepertinya nggak menganut aturan ini. Dia jarang banget ngomong maaf meskipun sudah jelas dia yang salah.

Cari maaf di balik sikapnya. Mungkin pacar kita memang nggak biasa mengucapkan kata maaf. Tapi, dia menunjukan penyesalannya dengan cara lain. Misalnya, dengan lebih perhatian ke kita atau memberikan hadiah tanda maaf.

Jelaskan kesalahannya. Meskipun pacar nggak mau minta maaf, kita tetap harus menegaskan kesalahan dia. Karena yang kita inginkan sebenarnya bukanlah sekedar kata maaf, tapi kepastian bahwa kesalahan dia nggak akan terulang lagi.

Pancing-pancing. Kalau dia sulit mengucapkan sendiri kata maaf, kita boleh memancingnya. Misalnya, dengan bilang, “Kalau aku salah sih, biasanya akan minta maaf.” Dengan begitu, dia akan mencoba minta maaf dengan sendirinya.

Minta tolong orang ketiga. Poin satu ini harus hati-hati untuk dilakukan karena bisa malah bikin dia marah. Minta orang yang dia percaya seperti sobatnya untuk menasehati agar dia mau menurunkan ego agar mau mengucapkan maaf. Legita – Foto: Fotosearch.

polling

Seragam Sekolah

Menurut kamu, masih penting atau nggak pakai seragam ke sekolah?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Minggu ini bakal ada beberapa kejadian yang membuatmu terkenang-kenang pada seseorang dari masa lalu.
Pisces

Pisces

Jangan hanya diam kalau ada hal-hal yang ingin kamu katakan. Daripada selalu kepikiran, cobalah berdiksusi dengan ortu.
Aries

Aries

Banyak kesempatan seru buat menambah ilmu selama liburan panjang kali ini. Sekecil apa pun, ilmu itu pasti bakal berguna buat kamu.
Taurus

Taurus

Nggak bisa menahan diri buat belanja dan seseruan selama liburan.
Gemini

Gemini

Fokuslah pada akar persoalan dan bukan pada hal-hal remeh-temeh yang malah membuat persoalan makin nggak jelas.
Cancer

Cancer

Cobalah bersikap lebih tegas lagi dengan hobi belanja kamu.
Leo

Leo

Tak perlu ikut-ikutan kalau kamu belum tahu pasti mana yang paling baik buatmu.
Virgo

Virgo

Salah paham lagi, nih. Ada baiknya kamu dan dia duduk bareng untuk menyelesaikan masalah kalian.
Libra

Libra

Lagi-lagi kamu mengabaikan perasaan orang lain demi mengejar apa yang kamu inginkan.
Scorpio

Scorpio

Sisihkan sebagian uang saku untuk ditabung. Kamu nggak akan menyesalinya deh!
Sagitarius

Sagitarius

Disukai dua cowok nih! Pahami perasaan kamu dulu, sebelum menentukan sikap.
Capricorns

Capricorns

Ada beberapa peluang di depan mata, siapa tahu ada yang bisa kamu manfaatkan dengan baik.
 
Next >   

More