Pacar Sulit Minta Maaf

by :
Posted : May 16, 2013

Kata orangtua, “Maaf”, “Tolong” dan “Terimakasih” adalah kata-kata sakti yang harus kita ucapkan ke orang lain saat dibutuhkan. Tapi, sayangnya pacar kita sepertinya nggak menganut aturan ini. Dia jarang banget ngomong maaf meskipun sudah jelas dia yang salah.

Cari maaf di balik sikapnya. Mungkin pacar kita memang nggak biasa mengucapkan kata maaf. Tapi, dia menunjukan penyesalannya dengan cara lain. Misalnya, dengan lebih perhatian ke kita atau memberikan hadiah tanda maaf.

Jelaskan kesalahannya. Meskipun pacar nggak mau minta maaf, kita tetap harus menegaskan kesalahan dia. Karena yang kita inginkan sebenarnya bukanlah sekedar kata maaf, tapi kepastian bahwa kesalahan dia nggak akan terulang lagi.

Pancing-pancing. Kalau dia sulit mengucapkan sendiri kata maaf, kita boleh memancingnya. Misalnya, dengan bilang, “Kalau aku salah sih, biasanya akan minta maaf.” Dengan begitu, dia akan mencoba minta maaf dengan sendirinya.

Minta tolong orang ketiga. Poin satu ini harus hati-hati untuk dilakukan karena bisa malah bikin dia marah. Minta orang yang dia percaya seperti sobatnya untuk menasehati agar dia mau menurunkan ego agar mau mengucapkan maaf. Legita – Foto: Fotosearch.

polling

Perploncoan Setelah MOS

Setelah melewati masa MOS (Masa Orientasi Sekolah), apakah masih ada tradisi perploncoan di sekolahmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Mulai kewalahan dan pengin meminta bantuan. Tahan! Coba lakukan sendiri dulu, jangan bergantung ke orang lain.
Pisces

Pisces

Ada cowok lucu di tempat olahraga. Ciee…
Aries

Aries

Harus lebih santai menghadapi pacar yang uring-uringan.
Taurus

Taurus

Sudah yuk, move on saja dari si dia.
Gemini

Gemini

Tebar pesona mulu, nih. Pacar bete, tuh. Hihihi…
Cancer

Cancer

Sabar Cancer! Jangan mengambil keputusan merugikan atas nama teman-teman sekelas.
Leo

Leo

Tergoda official goods idola. Uang jajan rawan habis.
Virgo

Virgo

Ups, tersendat! Harus pintar mengatur pengeluaran.
Libra

Libra

Jangan galak-galak sama teman sekelas, dong.
Scorpio

Scorpio

Jangan membandingkan pacar dengan prince charming di drama Korea.
Sagitarius

Sagitarius

Bakal muncul saingan-saingan baru yang mencoba menggesermu dari posisi peringkat saat ini.
Capricorns

Capricorns

Hayo, kok, masih boros, sih?
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!