Pacar Sulit Minta Maaf

by :
Posted : May 16, 2013

Kata orangtua, “Maaf”, “Tolong” dan “Terimakasih” adalah kata-kata sakti yang harus kita ucapkan ke orang lain saat dibutuhkan. Tapi, sayangnya pacar kita sepertinya nggak menganut aturan ini. Dia jarang banget ngomong maaf meskipun sudah jelas dia yang salah.

Cari maaf di balik sikapnya. Mungkin pacar kita memang nggak biasa mengucapkan kata maaf. Tapi, dia menunjukan penyesalannya dengan cara lain. Misalnya, dengan lebih perhatian ke kita atau memberikan hadiah tanda maaf.

Jelaskan kesalahannya. Meskipun pacar nggak mau minta maaf, kita tetap harus menegaskan kesalahan dia. Karena yang kita inginkan sebenarnya bukanlah sekedar kata maaf, tapi kepastian bahwa kesalahan dia nggak akan terulang lagi.

Pancing-pancing. Kalau dia sulit mengucapkan sendiri kata maaf, kita boleh memancingnya. Misalnya, dengan bilang, “Kalau aku salah sih, biasanya akan minta maaf.” Dengan begitu, dia akan mencoba minta maaf dengan sendirinya.

Minta tolong orang ketiga. Poin satu ini harus hati-hati untuk dilakukan karena bisa malah bikin dia marah. Minta orang yang dia percaya seperti sobatnya untuk menasehati agar dia mau menurunkan ego agar mau mengucapkan maaf. Legita – Foto: Fotosearch.

polling

Tempat Tinggal ketika Kuliah

Ketika kuliah, kamu memilih tinggal di...

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Butuh kesabaran dan ekstra effort untuk mencapai target yang kamu mau.
Pisces

Pisces

Asyik, ada sisa. Bisa menabung, deh.
Aries

Aries

Makin sering berantem, makin kelihatan benar-benar sayang atau nggak.
Taurus

Taurus

Main yuk, Taurus! Kamu mulai nggak kelihatan peredarannya di antara teman-teman karena sering mager, nih.
Gemini

Gemini

Wah, mulai ada uang lebih, tapi tetap belum bisa hura-hura. Hiks!
Cancer

Cancer

Ups, jangan memancing emosi si dia. Kamu lebih baik diam dulu.
Leo

Leo

: Hati-hati, uang akan habis saat weekend!
Virgo

Virgo

Dear Virgo, kamu harus lebih konsisten dengan pilihan yang kamu ambil sekarang.
Libra

Libra

Ternyata, punya banyak kesamaan dengan gebetan. So sweet!
Scorpio

Scorpio

Mulai nggak betah men-jomblo. Sepi!
Sagitarius

Sagitarius

Si dia mulai menjauh. Mungkin memang dia nggak tertarik. So sad.
Capricorns

Capricorns

Mulai nggak mengenal sifatnya. Dia tiba-tiba berubah.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!