Fakta Unik Burung Hantu


Fakta Unik Burung Hantu Gadis

Burung yang satu ini memang eksis banget di malam hari. Bila burung lain biasa melek di siang hari, burung hantu justru tertidur pulas dan baru aktif saat matahari terbenam. Nah, karena pola hidupnya cukup unik, yuk langsung saja kita kulik kehidupan menarik dari burung berwajah lucu ini.   

  • Meskipun berbola mata besar, tapi burung hantu tidak dapat memutar-mutar bola matanya seperti kita. Sebagai gantinya, ia dapat memutar lehernya hingga 180 derajat, untuk mengikuti gerakan mangsa yang diincarnya.
  • Dalam hal penglihatan, burung hantu mampu melihat 100 kali lebih peka dibandingkan manusia. Hal ini disebabkan oleh selaput bening yang menutupi seluruh bola matanya.
  • Sayap burung hantu sangat halus bagaikan kapas. Fungsinya dapat meredam bunyi. Hal inilah yang membuatnya tidak berisik saat terbang, sehingga memudahkannya dalam berburu mangsa.
  • Berbeda dengan burung lain yang memiliki mata di samping, burung hantu justru memiliki mata yang hampir mirip dengan manusia, yaitu mengarah ke depan. Makanya banyak yang menyebutkan kalau burung hantu memiliki wajah yang rata.
  • Makanan burung hantu adalah binatang, seperti serangga, tikus, kodok dan lainnya. Karena tidak memiliki gigi, ia harus menelan bulat-bulat makanannya setelah dicabik oleh paruhnya. Makanan yang tidak bisa dicerna seperti tulang dan bulu akan dimuntahkannya kembali. Mauito – Foto: Fotosearch        



 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Alasan Balikan
Apa sih alasan terbesar kamu balik sama mantan?

Masih sayang
Disuruh teman
Nggak mau jomblo

Aquarius Aquarius
Kamu kehilangan kepercayaan diri minggu ini. Ini semua karena kegagalan yang terjadi sebelumnya.
Pisces Pisces
Akhir-akhir ini kamu sedang dekat dengan seorang cowok. Tapi, cowok tersebut sudah punya pacar.
Aries Aries
Pacar butuh pengertianmu. Dia sedang sibuk melakukan beberapa hal. Makanya, jangan marah kalau dia sulit ditemui.
Taurus Taurus
Kamu terlalu malu untuk berkenalan dengan gebetan. Buka matamu lebar-lebar. Kalau nggak kenal, gimana dia bisa tertarik denganmu?
Gemini Gemini
Jomblo bukan berarti pasrah. Nggak ada salahnya kalau kamu mulai mencari pacar.
Cancer Cancer
Mulutmu adalah harimaumu. Makanya, kamu harus menjaga setiap perkataan yang keluar dari mulutmu.
Leo Leo
Kamu dan pacar sama-sama jenuh dengan hubungan cinta ini. Kayaknya sih, karena terlalu sering bertemu.
Virgo Virgo
Kangen sama pacar, tapi nggak bisa bertemu. Jangan galau! Masih banyak cara untuk melepas kangen sama dia.
Libra Libra
Pacar bete, tuh. Soalnya, kamu membanding-bandingkan dia dengan mantan.
Scorpio Scorpio
Gawat! Sikap posesifmu kembali muncul. Mulai melarang-larang pacar melakukan beberapa aktivitas
Sagitarius Sagitarius
Kesetiaanmu sedang diuji. Ada cowok lain yang muncul di antara kamu dan pacar.
Capricons Capricons
Wajar kok, bersikap romantis dengan pacar. Coba deh, mengirimkan pesan manis lewat ponsel.

28 November-8 Maret: 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Ancol Beach City Mall Jakarta 08 Mar 2015
28 November-8 Maret: 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Ancol Beach City Mall Jakarta