Merak, Si Burung Cantik


Merak, Si Burung Cantik Gadis

Hewan yang memiliki sayap berwarna cerah ini, memang terkenal sebagai hewan yang cantik dan anggun. Makanya, banyak kepercayaan menganggap merak sebagai simbol kecantikan, kesetiaan, keabadian dan juga perdamaian. Tapi, ada beberapa hal yang nggak kalah istimewa dari burung nasional negara India ini. Seperti fakta-fakta berikut.
  • Habitat burung merak ada di hutan dan hutan hujan yang banyak ditemukan di daerah India, Pakistan, Sri Lanka, Asia Tenggara dan Afrika Tengah. Merak suka sekali memakan biji-bijian, buah berry, daun, bagian bunga, serangga serta makhluk kecil.
  • Burung merak hidup berkelompok dan membentuk keluarga. Mereka tinggal di atas pohon saat malam hari. Dan di siang hari, mereka lebih suka berjalan-jalan di tanah dan bertengger di atas dahan pohon yang gundul.
  • Sayap yang indah pada merak ternyata hanya dimiliki oleh merak jantan, bukan betina. Pasalnya, sayap indah ini digunakan oleh merak jantan untuk menarik perhatian sang betina. Sementara itu, sang betina nggak punya bulu ekor yang panjang supaya bisa bersembunyi dan bertelur dengan aman di balik semak-semak.
  • Karena kecantikannya, burung merak menjadi sasaran perburuan manusia. Akibatnya, populasinya terus menurun dan bila dibiarkan bisa mengakibatkan kepunahan. Selain untuk diambil bulunya, burung merak juga diburu untuk diambil dagingnya. Daging merak dipercaya sebagai obat yang bisa menyembuhkan radang sendi. Muthia – Foto: SIPA Press



 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Fokus Resolusi 2015
Apa sih fokus resolusi kamu di 2015?

Cinta
Keuangan
Prestasi
Belajar Investasi
Pasti kamu sudah mulai dong, belajar berinvestasi. Bentuk investasi seperti apa sih, yang selama ini kamu lakukan?

Membuka rekening tabungan di bank.
Menyisihkan uang jajan di celengan.
Membeli perhiasan seperti emas yang bisa dijual kembali.

Aquarius Aquarius
LDR memang sulit. Beberapa kali kamu menemukan godaan dari pihak ketiga.
Pisces Pisces
Diam-diam ada yang merindukan kehadiranmu, tuh. Si sobat lama minta untuk dihubungi kembali.
Aries Aries
Gawat, kamu dianggap mendominasi hubungan. Pacarmu mulai tertekan dengan permintaan dan tingkah lakumu, tuh.
Taurus Taurus
Kamu malu-malu terhadap gebetan. Padahal sih, mau bersamanya. Akibatnya, gebetan jadi sulit untuk melihatmu.
Gemini Gemini
Jangan langsung sedih bila sesuatu yang buruk menimpamu. Semua hal pasti terjadi karena suatu alasan.
Cancer Cancer
Kata orang, cinta datang tiba-tiba tanpa diundang. Ini dia yang sedang dialami kamu.
Leo Leo
Pacaran nggak melulu happy, lho. Terkadang, ada masalah di antara kamu dan dia.
Virgo Virgo
Kamu dan dia sedang asyik-asyiknya pedekate. Tapi, teman-teman terdekat mulai mendesaknya untuk jadian.
Libra Libra
Ternyata, pacar yang baru nggak punya prestasi seperti mantan. Ups…jangan sampai kamu membanding-bandingkan keduanya.
Scorpio Scorpio
Jomblo bukan berarti bisa seenaknya dekat dengan cowok. Terutama cowok yang sudah punya pacar.
Sagitarius Sagitarius
Oh, no! Kamu dan pacar mulai sibuk dengan kegiatan masing-masing.
Capricons Capricorns
Jangan takut untuk selalu jomblo. Tampaknya, cinta mulai berpihak padamu.

Depapepe Asia Tour 2014-2015 KISS Live In Indonesia di Upper Room Annex Building, Jakarta 30 Jan 2015
Depapepe Asia Tour 2014-2015 KISS Live In Indonesia di Upper Room Annex Building, Jakarta
Color Splash 2015 "Glowing Run and Cultural Party" di PRPP Semarang 07 Feb 2015
Color Splash 2015 "Glowing Run and Cultural Party" di PRPP Semarang
The 90 14 Feb 2015
The 90's Festival: We Love The 90's Decade (Sheila on 7 dll.) di The Venue Hall - Eldorado, Bandung