Dua Tempat Berhantu di Praha


Dua Tempat Berhantu di Praha Gadis

Praha adalah salah satu kota yang masuk ke dalam World Heritage Sites UNESCO. Nggak heran sih, kota yang sudah berusia kurang lebih 1100 tahun ini memang dipenuhi dengan bangunan kuno yang masih terjaga kelestariannya.

Praha juga menyimpan banyak catatan sejarah di masa lalu yang sarat dengan pembunuhan pada jaman kerajaan tahun 1600-an dan sewaktu Perang Dunia I berlangsung. Itulah yang membuat ibukota Ceko ini menjadi salah satu kota yang paling berhantu. Tempat berhantu itu antara lain:
Little Quarter
Ada seorang warga Swedia yang hidup pada tahun 1618-1648 dan jatuh cinta dengan seorang gadis Praha. Sebagai tantangannya, dia disuruh bertempur di Perang 30 Tahun. Kalau dia bisa selamat dan kembali dari pertempuran itu, dia bisa mendapatkan gadis yang dia cintai. Pemuda Swedia itu pun berangkat bertarung dalam sebuah peperangan dan berjanji akan kembali untuk menemui cintanya. Tapi sayang, pemuda itu nggak pernah kembali. Sampai kemudian penduduk Little Quarter melihat sosok pemuda menunggang kuda, dengan kepala yang muncul dari kantong kudanya. Dialah hantu pemuda Swedia yang benar-benar kembali ke Praha untuk mencari gadis yang dicintainya. Beberapa hantu yang bergentayangan di wilayah Little Quarter lainnya dipercaya adalah para korban perselingkuhan.

Prague Castle & Old Royal Castle
Prague Castle adalah daya tarik kota yang paling populer. Di sanalah Kaisar Charles IV dan keempat istrinya tinggal pada tahun 1600-an. Sampai sekarang kastil ini masih dipakai. Kastil ini seperti sebuah labirin yang menghubungkan beberapa bangunan, katedral, dan halaman. Ruang bawah tanah di benteng ini masih dibuka untuk umum sampai sekarang. Di sinilah, konon setiap malam terdengar suara-suara misterius yang diasumsikan sebagai suara para istri Kaisar yang sedang bertengkar. Berdekatan dengan Prague Castle adalah Old Royal Castle atau Old Royal Palace. Ada sebuah cerita yang menyebutkan bahwa pada tahun 1618 ada dua orang gubernur Katolik dilempar oleh seorang pemimpin Protestan dari jendela di tingkat paling tinggi Old Royal dan jatuh ke bawah lalu tewas. Insiden inilah yang menyebabkan terjadinya Perang 30 Tahun. Hantu para gubernur yang sakit hati itu konon menjelajahi wilayah itu untuk membalas dendam atas apa yang mereka alami.

Dea-Sebagian Bahan: Enny-Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:


 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Genre Musik Inspirasi Kamu
Genre musik apa sih, yang bisa menjadi inspirasi kamu?

klasik
R&B
rock
K-pop
pop

Aquarius Aquarius
Isi dompetmu stabil! Nggak ada pengeluaran heboh minggu ini.
Pisces Pisces
Semua hal ditanggapi penuh emosi. Terlalu banyak menangis atau marah-marah.
Aries Aries
Sampai kapan sih, kamu mau digantung oleh gebetan? Lebih baik kamu mencari yang lain daripada galau berkepanjangan.
Taurus Taurus
Gawat! Kayaknya, kamu kurang menjaga tubuh dalam seminggu ini. Akibatnya, badan jadi nggak fit dan mudah lelah.
Gemini Gemini
Nggak ada dana tersisa di dompetmu.
Cancer Cancer
Jangan khawatir! Walau si pacar itu cuek, dia sangat setia sama kamu. Padahal, pacarmu itu punya banyak fans, lho.
Leo Leo
Sikap ramah dan jujur si pacar bikin kamu tambah cinta. Saatnya, kamu bikin surprise istimewa buat cowok spesial ini.
Virgo Virgo
Aktivitas di sekolah bikin kamu nggak punya waktu untuk teman-teman dan keluarga.
Libra Libra
Hidupmu seperti sinetron minggu ini. Terlalu banyak drama dan masalah yang muncul. Makanya, kamu bad mood untuk beraktivitas.
Scorpio Scorpio
Nggak usah kaget kalau ada orang-orang yang menentang pendapatmu. Jangan marah dan merasa tersinggung. Terima pendapat mereka.
Sagitarius Sagitarius
Asyik! Tabungan mulai meningkat cepat.
Capricons Capricons
Kamu terlalu mendengarkan pendapat orang lain minggu ini. Makanya, kamu jadi kepikiran dan ragu-ragu dalam beraktivitas.

Katy Perry The Prismatic World Tour 2015 in Jakarta di ICD, BSD City 09 May 2015
Katy Perry The Prismatic World Tour 2015 in Jakarta di ICD, BSD City
Owl City Indonesia Tour 2015 di Sky Garden, Bali 10 May 2015
Owl City Indonesia Tour 2015 di Sky Garden, Bali