Seoul Tower: Tempat Bikin Awet Pacaran


Seoul Tower: Tempat Bikin Awet Pacaran Gadis

Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi di Seoul, Korea Selatan adalah Seoul Tower. Memang sih pemandangan dari atas menara ini bagus banget, apalagi kalau malam hari. Tapi, bukan hanya itu yang bikin tempat ini selalu penuh dengan pasangan-pasangan. Pasalnya, pagar menara yang penuh dengan gembok-gembok ini bisa bikin hubungan kita sama dia awet lho. Kok bisa sih?

Pagar Berjuta Gembok
Pagar yang terletak di teras menuju Seoul Tower di dekat Gunung Namsan ini sudah penuh dengan banyak gembok. Gembok-gembok berbagai ukuran dan warna ini dikaitkan di pagar itu. Maklum, hampir setiap hari tempat ini didatangi cewek dan cowok yang lagi jatuh cinta untuk menggantungkan gembok di pagar itu. Saking banyaknya gembok yang digantung, pagar ini sekarang terlihat bengkok karena berat gembok yang hampir nggak bisa ditampung lagi.

Mengunci Cinta
Konon, kalau datang ke tempat ini dan melakukan ritualnya, hubungan kita dan si dia bakal langgeng. Caranya adalah kita mesti datang berdua dengan si dia. Lalu, kita mengunci gembok yang kita bawa di pagar tersebut. Gembok yang kita bawa bisa kita hias dulu sebelumnya atau setidaknya kita tuliskan nama kita dan pacar. Setelah gembok kita kunci, kita bisa melempar kuncinya ke bawah. Maksudnya sih kita dan si dia sudah berjanji bakal selalu bareng-bareng dan nggak akan bisa dipisahkan, seperti si gembok yang sudah hilang kuncinya itu.

Bukan Asli Korea
Asal mula menggantungkan gembok di pagar Seoul Tower ini sebenarnya dari seorang turis Korea yang kebetulan melihat hal yang sama di Tokyo Tower. Makanya, ketika ia kembali ke Korea Selatan dan berkunjung ke tempat ini, ia pun melakukan hal yang sama. Tapi, tempat dan tradisi ini makin populer setelah dua bintang televisi Korea, penyanyi Alex dan model Sinae, terlihat berkencan di sana.

Marissa - Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:


 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Waktu Untuk Percaya
Berapa lama sih, waktu yang kamu butuhkan sampai akhirnya bisa cerita rahasia ke orang lain?

1 bulan
3-5 bulan
<1 tahun
Branded Items
Menurutmu, penting nggak sih beli barang-barang branded?

Penting
Nggak penting

Aquarius Aquarius
Perkelahian dengan si pacar, membuat kamu belajar untuk memaafkan. Jadi, bisa mendengarkan pendapat pacar.
Pisces Pisces
Bertemu teman lama saat hangout di mall dan membuatmu kembali berkomunikasi dengannya. Tapi, ada perasaan lain kali ini.
Aries Aries
Nggak enak banget kalau terlibat cinta segitiga. Masalahnya, kedua orang itu adalah sobat terdekatmu.
Taurus Taurus
Taurus selalu ragu-ragu dalam bersikap dan memberi keputusan. Katanya sih, takut teman-teman memandangmu buruk.
Gemini Gemini
Nggak baik mencari-cari kesalahan orang lain. Siapa tahu masalah yang selama ini datang bukan kesalahannya.
Cancer Cancer
Kamu dan pacar super akur. Nggak pernah berantem, sering tertawa saat terlihat bersama.
Leo Leo
Oh, tidak! Tubuhmu mulai terasa nggak enak dan melemah, nih. Kayaknya, karena kamu kurang istirahat selama ini.
Virgo Virgo
Ada uang jajan tambahan dari ortu. Dompetmu aman.
Libra Libra
Kamu berubah jadi orang yang nggak asyik minggu ini. Selalu mengeluh dengan tugas dan aktivitas sekolah.
Scorpio Scorpio
Wah, nampaknya komunikasi kamu dan pacar terputus karena kalian sibuk dengan urusan masing-masing.
Sagitarius Sagitarius
Keberhasilanmu di sekolah, membuatmu punya beberapa haters. Mereka mulai menyebarkan gosip buruk soalmu.
Capricons Capricorns
Diam-diam orang yang berada di dekatmu naksir, tuh. Sayangnya, dia belum berani menunjukkan perasaannya.