Kakakku Super Cuek


Kakakku Super Cuek Gadis

Namanya juga kakak, tentu kita berharap bisa dapat contoh yang baik darinya. Tapi, entah kenapa, kakak kita justru tipe yang cuek banget soal urusan keluarga. Selain nggak pernah ada di rumah, dia juga nggak pernah mau ikutan arisan keluarga atau menemani Mama ke kawinan. Alhasil, tanggung jawab sebagai anak jadi sering kita tanggung sendiri. Sebal banget deh! Mesti gimana ya?

Curhat Halus
Kalau kita nggak bilang, kakak mana mungkin tahu kekhawatiran dan kekesalan kita. Makanya, coba deh secara halus kita mencurahkan uneg-uneg ke kakak supaya dia tahu kalau kita juga sebenarnya pengin dia terlibat dalam urusan keluarga. Usahakan pilih waktu yang pas, ketika mood-nya sedang baik dan ungkapkan dengan bahasa sehalus mungkin sehingga dia nggak berpikir kalau kita lagi mengkritik dan memprotes dia.

Perlihatkan Serunya
Salah satu alasan kenapa selama kakak cuek sama urusan keluarga adalah pikiran kalau acara atau urusan keluarga itu selalu ribet dan membosankan. Nah, kita bisa bantu memperlihatkan sisi serunya. Misalnya sesekali pamerkan hadiah-hadiah yang kita dapat dari arisan keluarga atau acara kumpul keluarga lainnya. 

Tunjukkan Dia Penting
Tunjukkan kalau si kakak adalah bagian dari anggota keluarga dan kalau dia sebenarnya dibutuhkan di keluarga. Soalnya bisa saja kan, selama ini dia berpikir karena sudah ada kita, Mama Papa nggak butuh lagi orang untuk diandalkan. Buat dia merasa penting, supaya dia mau mulai aktif dan peduli sama keluarga. Cara paling mudah adalah meminta pendapatnya soal tujuan liburan bareng keluarga.

Libatkan Langsung
Ajak dan libatkan dia langsung ke dalam acara keluarga. Mungkin saja selama ini dia mau terlibat tapi terlalu gengsi buat bertanya atau karena nggak ada yang mengajak. Makanya, sesekali kita bisa mengajak dia terlibat dengan cara meminta tolong ke dia untuk menggantikan tugas kita buat ikut ke arisan keluarga atau jadi panitia pernikahan sepupu. Marissa - Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:




 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Waktu Untuk Percaya
Berapa lama sih, waktu yang kamu butuhkan sampai akhirnya bisa cerita rahasia ke orang lain?

1 bulan
3-5 bulan
<1 tahun
Branded Items
Menurutmu, penting nggak sih beli barang-barang branded?

Penting
Nggak penting

Aquarius Aquarius
Perkelahian dengan si pacar, membuat kamu belajar untuk memaafkan. Jadi, bisa mendengarkan pendapat pacar.
Pisces Pisces
Bertemu teman lama saat hangout di mall dan membuatmu kembali berkomunikasi dengannya. Tapi, ada perasaan lain kali ini.
Aries Aries
Nggak enak banget kalau terlibat cinta segitiga. Masalahnya, kedua orang itu adalah sobat terdekatmu.
Taurus Taurus
Taurus selalu ragu-ragu dalam bersikap dan memberi keputusan. Katanya sih, takut teman-teman memandangmu buruk.
Gemini Gemini
Nggak baik mencari-cari kesalahan orang lain. Siapa tahu masalah yang selama ini datang bukan kesalahannya.
Cancer Cancer
Kamu dan pacar super akur. Nggak pernah berantem, sering tertawa saat terlihat bersama.
Leo Leo
Oh, tidak! Tubuhmu mulai terasa nggak enak dan melemah, nih. Kayaknya, karena kamu kurang istirahat selama ini.
Virgo Virgo
Ada uang jajan tambahan dari ortu. Dompetmu aman.
Libra Libra
Kamu berubah jadi orang yang nggak asyik minggu ini. Selalu mengeluh dengan tugas dan aktivitas sekolah.
Scorpio Scorpio
Wah, nampaknya komunikasi kamu dan pacar terputus karena kalian sibuk dengan urusan masing-masing.
Sagitarius Sagitarius
Keberhasilanmu di sekolah, membuatmu punya beberapa haters. Mereka mulai menyebarkan gosip buruk soalmu.
Capricons Capricorns
Diam-diam orang yang berada di dekatmu naksir, tuh. Sayangnya, dia belum berani menunjukkan perasaannya.