Aneka Jenis Kacang



Kacang itu jenisnya banyak banget, lho. Masing-masing jenis pun memiliki bentuk dan rasa yang berbeda. Tapi, satu hal yang menjadi kemiripan dari semua jenis kacang ini, yaitu sangat berguna sebagai bahan masakan dan bergizi tinggi. Yuk, kita kenalan sama cemilan yang satu ini.

Almond
Jenis kacang ini paling sering digunakan dalam memasak makanan. Seperti dicampur dalam kue kering, cokelat, sampai minuman. Menurut penelitian, kacang yang berbentuk lonjong ini kaya vitamin dan kalsium. Kabarnya Almond juga mengandung Arginine, sejenis asam amino yang dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung. Karena zat ini bisa menurunkan kolesterol dan membersihkan pembuluh darah.







Cashew Nut

Kacang yang berasal dari biji jambu ini, adalah kacang nomor dua setelah Almond, yang beken menjadi campuran makanan. Saking enaknya, kacang yang kita kenal dengan nama kacang mete/mede ini dijual utuh dalam kemasan sebagai snack. Kacang ini memiliki lemak paling rendah daripada jenis kacang yang lain. 65 persen dari lemaknya adalah asam lemak tak jenuh. Kacang ini juga kaya asam oleat, yaitu asam lemak sehat yang biasa ditemukan pada minyak zaitun. Sehat!






Macademia

Kacang asal Australia ini memiliki bentuk bulat dan warna kekuningan. Rasanya kacang ini agak unik, karena creamy dan manis. Kita pasti sering deh, menemukan kacang ini dalam cokelat dan ice cream. Kacang ini punya kandungan lemak nabati, protein, serat, magnesium dan mineral yang efektif menurunkan kadar kolesterol.







Pistachio


Di antara semua jenis kacang, Pistachio adalah salah satu kacang yang memiliki warna yang menarik, yaitu hijau terang. Makanya kacang ini sangat cantik untuk hiasan makanan dan juga sering digunakan sebagai isi pie, campuran rasa cookies, ice cream atau cake. Kacang ini kaya protein, karbohidrat, dan lemak tak jenuh yang tinggi.  Makanya punya efek mengenyangkan sehingga cocok jadi cemilan diet.

Legita - Foto: Istimewa

 



Klik juga yang ini:


 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Seleb Role Model
Siapakah seleb cewek yang pantas jadi role model?

Jennifer Lawrence
Emma Watson
Dakota Fanning

Aquarius Aquarius
Kebahagiaan datang ke kamu minggu ini. Hal tersebut membuat penuh senyum dan bersikap lebih ramah ke teman-teman sekelas.
Pisces Pisces
Sama-sama sibuk membuatmu dan dia jarang bertemu. Rasa-rasanya jadi kurang perhatian.
Aries Aries
Saatnya mendekatkan diri dengan orang-orang rumah. Luangkan weekend ini untuk membantu ortu bereskan rumah.
Taurus Taurus
Sifat jelek si pacar bikin kamu sebal. Nggak heran kamu jadi malas bertemu dengannya.
Gemini Gemini
Sayang banget, kamu menerima kegagalan dalam tugas sekolah. Hasilnya, nggak sesuai harapanmu.
Cancer Cancer
Keberuntungan datang juga menghampirimu. Ada beberapa kesempatan emas untukmu menjadi terkenal.
Leo Leo
Hubunganmu dan si pacar dalam keadaan darurat. Kamu sudah nggak tahan akan sikapnya.
Virgo Virgo
Perasaan dikhianati muncul dari sobat terdekat. Ini membuatmu kecewa terhadapnya. Nggak bisa dekat dengannya lagi.
Libra Libra
Sering iri melihat teman-teman yang sudah punya pacar. Ini saatnya kamu mencari gebetan baru.
Scorpio Scorpio
Aduh, kamu belum move on dengan masalah di masa lalu. Masih menyesal tentang kesalahan yang pernah diperbuat.
Sagitarius Sagitarius
Kamu punya banyak ide dan semangat untuk mengerjakan event sekolah. Hal ini membuatmu sangat bersinar di antara teman-teman sekelas.
Capricons Capricorn
Rasa cemburu kembali muncul saat si dia dekat dengan sobat ceweknya. Lebih baik kenalan dengan si sobat pacar daripada salah sangka terus.

22-25 April: Environation 2014 di Fakultas Teknik Lingkungan ITS, Surabaya 25 Apr 2014
22-25 April: Environation 2014 di Fakultas Teknik Lingkungan ITS, Surabaya
Kim Soo Hyun Asia Tour: 1st Memories in Indonesia di Skenoo Hall Gandaria City, Jakarta 25 Apr 2014
Kim Soo Hyun Asia Tour: 1st Memories in Indonesia di Skenoo Hall Gandaria City, Jakarta