Cheonyeo Gwishin: Hantu Cantik Korea


Cheonyeo Gwishin: Hantu Cantik Korea Gadis

Kalau selama ini kita cuma tahu artis dan penyanyinya yang keren, sebenarnya Korea Selatan punya beberapa hantu yang bisa bikin kita susah tidur. Salah satu hantu menyeramkan dari negara asal Super Junior ini adalah Cheonyeo Gwishin.

Dalam bahasa Korea, nama gwishin atau yogwi dipakai untuk menyebut semua arwah atau orang yang sudah meninggal. Seperti juga di negara-negara lainnya, gwishin bisa ditemui di mana saja. Soalnya biasanya gwishin ini adalah orang yang meninggal dengan urusan yang belum selesai di dunia, sehingga belum bisa “menyeberang” ke alam baka. Begitu juga cheonyeo gwishin.

Ada urusan yang masih harus diselesaikan hantu yang bersosok wanita muda yang biasanya digambarkan cantik dan menarik ini. Menurut tradisi Korea Selatan, tujuan hidup seorang cewek adalah untuk melayani ayahnya, suaminya dan anak laki-laki. Kalau ada cewek yang meninggal dan belum menikah, hantunya nggak bakal tenang karena belum bisa memenuhi tujuan hidupnya. Biasanya cheonyeo gwishin bakal menghantui pasangan-pasangan, khususnya si cewek.

Hantu ini muncul dengan memakai sobok, pakaian tradisional Korea seperti hanbok yang dipakai pada saat berduka. Nggak cuma itu, rambut hantu ini pun biasanya tergerai dan terurai. Soalnya menurut tradisi Korea, hanya cewek yang sudah menikah saja yang wajib mengangkat dan mengikat rambutnya ke atas. Dipercaya satu-satunya cara membuat hantu ini tenang adalah dengan mempertemukan dan menikahkannya dengan hantu bujangan (hantu laki-laki yang belum menikah). Marissa-Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:



 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Kostum Halloween Impian
Kostum apa yang pengin kamu pakai saat Halloween?

hantu
superhero
seleb
tokoh animasi

Aquarius Aquarius
Sayang banget karena keinginanmu minggu ini belum dapat terwujud. Tapi, jangan sampai hal tersebut membuatmu patah semangat.
Pisces Pisces
Rasa sayangmu ke pacar membuat hatimu buta. Soalnya, selama ini sikap si pacar nggak baik terhadapmu
Aries Aries
Kecurigaanmu bisa menggagalkan hubungan percintaanmu. Kamu menjadi orang yang selalu berpikiran negatif.
Taurus Taurus
Oh, no! Tubuhmu memberikan sinyal nggak bagus, tuh. Selain butuh banyak istirahat, si tubuh juga pengin mendapatkan perhatian lebih.
Gemini Gemini
Minggu ini, kamu dan dia sama-sama egois. Nggak ada yang mau mengalah untuk urusan apa pun.
Cancer Cancer
Sudah lama berpacaran, muncul beberapa masalah. Salah satunya adalah hadirnya perasaan bosan sama si pacar.
Leo Leo
Berusaha melakukan yang terbaik. Itu adalah mottomu setiap melakukan tugas-tugas sekolah.
Virgo Virgo
Kamu dan gebetan nggak ada kepastian. Hal ini membuatmu bingung karena ada orang lain yang menyatakan perasaan ke kamu.
Libra Libra
Pacar nggak yakin dengan kata-kata cinta darimu. Katanya sih, karena selama ini kamu terlalu cuek terhadapnya.
Scorpio Scorpio
Aduh, kamu lagi dimabuk cemburu. Pacar main dengan para sobat ceweknya saja marah.
Sagitarius Sagitarius
Minggu ini kamu sedang sibuk dengan urusan pertemanan, keluarga, dan sekolah. sampai-sampai melupakan sosok si pacar.
Capricons Capricorn
Sudah ke beberapa kalinya sikap si pacar membuat kamu sebal. Kali ini, kamu sudah lelah untuk berkelahi dengannya.