Kitsune, Siluman Rubah


Kitsune, Siluman Rubah Gadis

Jepang memiliki banyak legenda dan mitos tentang siluman. Salah satu yang cukup terkenal di legenda negeri Sakura adalah Kitsune atau siluman rubah. Kabarnya siluman satu ini sangat sakti dan bisa berubah wujud menjadi manusia.
   
Cerita tentang siluman rubah ini sudah ada sejak jaman Jepang kuno, sekitar abad ke-5 SM. Kitsune digambarkan sebagai siluman yang cerdas, sakti dan berumur panjang. Semakin tua umur Kitsune, maka dia akan semakin sakti. Dalam legenda Jepang Kitsune tertua memiliki 9 ekor dan memiliki bulu putih keemasan. Kitsune jenis ini disebut kyubi no kitsune dan kesaktiannya luarbiasa.

Kitsune juga diceritakan sangat suka berubah wujud jadi manusia. Kitsune paling sering berubah jadi wanita karena di Jepang wanita yang berwajah mirip rubah (berwajah tirus, tulang pipi tinggi dan alis tipis) dianggap cantik. Kabarnya karena sangat cantik, wanita jelmaan rubah ini bisa membuat pria jatuh cinta hingga mau menikah mereka.

Kemampuan Kitsune lainnya adalah merasuki manusia. Kisah kerasukan siluman rubah ini banyak diceritakan dalam legenda-legenda Jepang dan disebut sebagai Kitsunetsuki. Jika kerasukan Kitsune, manusia bisa bersifat seperti rubah, seperti sering teriak, menyalak, tiduran di jalan dan berlari kencang. Hingga di jaman modern sekarang ini, kisah Kitsune masih populer di Jepang. Buktinya Kitsune sering dimasukkan ke dalam cerita komik manga. Bahkan orang Jepang masih menyebut gejala mengigau akibat demam tinggi sebagai kerasukan Kitsunetsuki.

Legita–Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:


 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Kado dari Pacar
Kamu paling suka dikasih kado apa dari pacar?

gadget
baju
bunga dan cokelat
tiket konser idola


26-28 November: FILMARES di JIExpo Kemayoran, Jakarta 28 Nov 2014
26-28 November: FILMARES di JIExpo Kemayoran, Jakarta
Festival Sastra Bulan Bahasa 2014 di Fakultas Ilmu Budaya dan Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya 29 Nov 2014
Festival Sastra Bulan Bahasa 2014 di Fakultas Ilmu Budaya dan Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya