Nang Nak: Hantu Setia Dari Thailand


Nang Nak: Hantu Setia Dari Thailand Gadis

Biasanya, setiap pasangan berjanji untuk setia sampai mati. Nah, tapi wanita dari Thailand yang bernama Nak ini setia bahkan setelah dia meninggal dunia. Saking seramnya, kisah ini beken banget di Thailand. Seperti apa sih misteriusnya kisah hantu Nang Nak ini?

Nang Nak atau yang dalam bahasa Indonesia berarti “Nona Nak” adalah istri dari seorang prajurit bernama Mak. Mereka tinggal berbahagia di desa Phra Kanong, Thailand. Suatu hari ketika istrinya sedang hamil, Mak mendapat panggilan tugas untuk berperang. Makanya, Mak pun terpaksa meninggalkan istrinya.

Waktu dalam proses melahirkan, Nak meninggal dunia bersama bayinya.  Tentu saja, Mak belum mengetahui ini. Karena kesetiaannya, ketika Mak pulang dari tugas berperang, dia disambut oleh hantu istri dan anaknya. Meskipun beberapa tetangga sudah berusaha memberitahunya, Mak nggak percaya kalau istri dan anaknya sudah meninggal. Hingga pada suatu hari, Mak melihat istrinya memanjangkan tangannya untuk mengambil jeruk limau waktu memasak.

Mak pun mencoba kabur pada malam hari dan bersembunyi di kuil. Hantu Nak mengejarnya tapi tidak bisa masuk ke dalam kuil. Akhirnya, hantu Nak yang marah menghantui desa itu dan penduduknya hingga seorang biksu berhasil menguncinya dalam sebuah kendi. Sayangnya, kendi itu ditemukan oleh sepasang suami istri tua di sungai. Karena nggak tahu, mereka pun membuka kendi dan melepaskan hantu Nang Nak. Sampai sekarang, hantu Nak pun dipercaya masih menghantui wilayah itu.

Cerita tentang hantu Nang Nak adalah salah satu cerita hantu paling terkenal dari Thailand. Saking bekennya, cerita ini bahkan diangkat ke layar lebar sehingga menghasilkan berbagai judul film. Marissa - Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:





 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Alasan Balikan
Apa sih alasan terbesar kamu balik sama mantan?

Masih sayang
Disuruh teman
Nggak mau jomblo

Aquarius Aquarius
Kamu kehilangan kepercayaan diri minggu ini. Ini semua karena kegagalan yang terjadi sebelumnya.
Pisces Pisces
Akhir-akhir ini kamu sedang dekat dengan seorang cowok. Tapi, cowok tersebut sudah punya pacar.
Aries Aries
Pacar butuh pengertianmu. Dia sedang sibuk melakukan beberapa hal. Makanya, jangan marah kalau dia sulit ditemui.
Taurus Taurus
Kamu terlalu malu untuk berkenalan dengan gebetan. Buka matamu lebar-lebar. Kalau nggak kenal, gimana dia bisa tertarik denganmu?
Gemini Gemini
Jomblo bukan berarti pasrah. Nggak ada salahnya kalau kamu mulai mencari pacar.
Cancer Cancer
Mulutmu adalah harimaumu. Makanya, kamu harus menjaga setiap perkataan yang keluar dari mulutmu.
Leo Leo
Kamu dan pacar sama-sama jenuh dengan hubungan cinta ini. Kayaknya sih, karena terlalu sering bertemu.
Virgo Virgo
Kangen sama pacar, tapi nggak bisa bertemu. Jangan galau! Masih banyak cara untuk melepas kangen sama dia.
Libra Libra
Pacar bete, tuh. Soalnya, kamu membanding-bandingkan dia dengan mantan.
Scorpio Scorpio
Gawat! Sikap posesifmu kembali muncul. Mulai melarang-larang pacar melakukan beberapa aktivitas
Sagitarius Sagitarius
Kesetiaanmu sedang diuji. Ada cowok lain yang muncul di antara kamu dan pacar.
Capricons Capricons
Wajar kok, bersikap romantis dengan pacar. Coba deh, mengirimkan pesan manis lewat ponsel.

28 November-8 Maret: 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Ancol Beach City Mall Jakarta 08 Mar 2015
28 November-8 Maret: 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Ancol Beach City Mall Jakarta