Obat Alami Sakit Gigi


Obat Alami Sakit Gigi Gadis

Kalau ada ungkapan yang bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, itu pasti bohong!  Rasa nyeri, ngilu dan bengkak di gigi, bikin kita sampai nggak bisa tidur. Gimana biar sembuh, ya?

Paling efektif untuk menyembuhkan semua siksaan itu adalah mengunjungi dokter gigi. Tapi kalau lagi nggak sempat atau sakitnya sudah nggak tertahankan lagi, kita bisa coba P3K alami untuk mengurangi rasa sakit di gigi kita.

Es Batu
Bagi gigi yang sensitif, dinginnya es memang bisa bikin gigi ngilu. Tapi, sebenarnya es batu bisa membantu mengurangi rasa sakit terutama di gusi yang sedang bengkak. Nah supaya nggak ngilu, coba usapkan perlahan es batu kecil di sekitar gusi. Lama-lama es batu yang dingin itu akan membuat gusi kita jadi mati rasa sehingga sakit pun berkurang.

Jeruk Nipis atau Jeruk Limau
Kedua jeruk ini kaya vitamin C yang bermanfaat menyembuhkah luka dan pendarahan di gigi dengan cepat. Selain itu sari jeruk juga bisa mengurangi rasa sakit di gigi kita.

Minyak Cengkeh
Cengkeh sudah terkenal sebagai obat penghilang rasa sakit tradisional. Bahkan cengkeh bisa digunakan jadi anestetik lokal. Coba sumbat gigi yang berlubang dengan kapas yang diolesi minyak cengkeh. Nggak lama kemudian serangan ngilu akan menghilang.

Air Garam
Ambil sesendok garam dan aduk ke dalam air hangat, lalu kumur selama beberapa menit. Kandungan zat Yodium dalam garam berguna membersihkan gigi kita dari kuman sumber penyakit. Air garam juga bisa mengurangi ketegangan di gigi yang infeksi sehingga mengurangi rasa sakit.
Legita - Foto: Istimewa


 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Alasan Balikan
Apa sih alasan terbesar kamu balik sama mantan?

Masih sayang
Disuruh teman
Nggak mau jomblo

Aquarius Aquarius
Kamu kehilangan kepercayaan diri minggu ini. Ini semua karena kegagalan yang terjadi sebelumnya.
Pisces Pisces
Akhir-akhir ini kamu sedang dekat dengan seorang cowok. Tapi, cowok tersebut sudah punya pacar.
Aries Aries
Pacar butuh pengertianmu. Dia sedang sibuk melakukan beberapa hal. Makanya, jangan marah kalau dia sulit ditemui.
Taurus Taurus
Kamu terlalu malu untuk berkenalan dengan gebetan. Buka matamu lebar-lebar. Kalau nggak kenal, gimana dia bisa tertarik denganmu?
Gemini Gemini
Jomblo bukan berarti pasrah. Nggak ada salahnya kalau kamu mulai mencari pacar.
Cancer Cancer
Mulutmu adalah harimaumu. Makanya, kamu harus menjaga setiap perkataan yang keluar dari mulutmu.
Leo Leo
Kamu dan pacar sama-sama jenuh dengan hubungan cinta ini. Kayaknya sih, karena terlalu sering bertemu.
Virgo Virgo
Kangen sama pacar, tapi nggak bisa bertemu. Jangan galau! Masih banyak cara untuk melepas kangen sama dia.
Libra Libra
Pacar bete, tuh. Soalnya, kamu membanding-bandingkan dia dengan mantan.
Scorpio Scorpio
Gawat! Sikap posesifmu kembali muncul. Mulai melarang-larang pacar melakukan beberapa aktivitas
Sagitarius Sagitarius
Kesetiaanmu sedang diuji. Ada cowok lain yang muncul di antara kamu dan pacar.
Capricons Capricons
Wajar kok, bersikap romantis dengan pacar. Coba deh, mengirimkan pesan manis lewat ponsel.

28 November-8 Maret: 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Ancol Beach City Mall Jakarta 08 Mar 2015
28 November-8 Maret: 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Ancol Beach City Mall Jakarta