Sehat Berbuka Puasa


Sehat Berbuka Puasa Gadis

Setelah puasa seharian, kita nggak terlalu peduli dengan makanan atau minuman yang kita santap buat berbuka. Begitu dengar bunyi bedug maghrib, langsung deh, kita menyantap apa pun yang ada di depan kita.  Tapi, sebenarnya makanan dan minuman berbuka seperti apa sih, yang sehat buat kita?

Berbuka Dengan Yang Manis
Setiap kali berbuka puasa, kita selalu dianjurkan untuk makan atau minum sesuatu yang manis. Kenapa yah? Well,  sebenarnya ini ada hubungannya dengan kesehatan dan kesejahteraan perut kita.  Soalnya setelah berpuasa seharian, tubuh kita banyak kehilangan energi. Nah, makanya minum dan makan sesuatu yang manis, bakal membantu mengembalikan gula darah dalam tubuh, yang juga bakal diolah jadi energi.

Jangan Terlalu Ekstrim
Rasa haus setelah nggak minum seharian, bikin kita mau minum sesuatu yang menyegarkan atau dingin waktu berbuka. Idealnya, untuk berbuka puasa, kita sebaiknya nggak mengkonsumsi sesuatu yang suhunya ekstrim. Misalnya es yang terlalu dingin atau kolak yang terlalu panas. Soalnya kalau suhunya ekstrim, berarti tubuh kita butuh lebih banyak waktu untuk menyesuaikan. Sementara, di saat yang sama, tubuh kita harus segera menggantikan cairan yang hilang setelah puasa.

Jangan Berlebihan
Walaupun berbuka dengan sesuatu yang manis sehat dan mengenyangkan, kita tetap nggak boleh berlebihan saat berbuka puasa. Mengkonsumsi terlalu banyak gula saat berbuka, bikin perut kita kenyang banget! Biasanya sih kalau sudah begini, kita nggak bakal punya tempat lagi buat makan malam. Padahal kan selain gula, tubuh kita juga tetap perlu zat lain seperti karbohidrat, protein dan serat supaya pencernaan tetap lancar.
(Marissa/ Dok. Istimewa)


 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Alasan Balikan
Apa sih alasan terbesar kamu balik sama mantan?

Masih sayang
Disuruh teman
Nggak mau jomblo

Aquarius Aquarius
Hubunganmu dan pacar merenggang. Pantas saja kamu mulai bersikap dingin.
Pisces Pisces
Cowok yang satu ini buat kamu pensaran. Walau awalnya nggak suka, lama-kelamaan jadi tertarik.
Aries Aries
Kamu banyak maunya minggu ini. Hal tersebut membuat pacar sedikit kesal.
Taurus Taurus
Pacar sedang ingin diperhatikan. Tapi, dia gengsi untuk memberitahumu. Coba deh, kasih perhatian kecil.
Gemini Gemini
Gebetan yang satu ini selalu membuat hatimu deg-degan. Setiap bertemu atau menegur, wajahmu akan berubah merah
Cancer Cancer
Semangat! Jumlah uang di tabungan semakin bertambah.
Leo Leo
Sabar adalah salah satu kunci hubunganmu dan pacar bisa langgeng.
Virgo Virgo
Nggak mau dong, jadi korban PHP. Sudah saatnya, kamu menanyakan kejelasan hubungan ke si dia.
Libra Libra
Jangan pernah ragu untuk mewujudkan impianmu. Kumpulkan segala informasi yang dibutuhkan untuk mencapainya.
Scorpio Scorpio
Tentukan pilihan. Nggak boleh untuk memiliki keduanya
Sagitarius Sagitarius
Perasaan berbunga-bunga datang ke kamu. Lucunya, ini muncul karena orang yang tak terduga.
Capricons Capricons
Mau pacar berubah, tapi kamu nggak mau berubah. Ayo, sama-sama intropeksi diri daripada saling menyalahkan.

28 November-8 Maret: 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Ancol Beach City Mall Jakarta 08 Mar 2015
28 November-8 Maret: 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Ancol Beach City Mall Jakarta