Tempat-Tempat Liburan Unik



Pengin coba liburan seru di berbagai negara? Pastinya harus pergi ke tempat yang unik dan nggak biasa dong. Ketiga tempat liburan yang ada di London, Canada dan Turki ini punya keunikan yang nggak bisa ditemui di tempat lain dan bisa membuat liburanmu makin berkesan!


Natural History Museum, London
Secara umum, Museum yang terletak di Cromwell Road, London SW7 5BD ini, bercerita tentang kehidupan bumi dan segala isinya.  Di museum yang jadi salah satu destinasi liburan favorit ini, kita bisa belajar tentang sejarah kehidupan manusia, binatang, dan makhluk hidup lainnya sejak jaman purba sampai sekarang. Selain bisa melihat rupa manusia purba, kita juga bisa melihat berbagai koleksi binatang terbesar, tertinggi dan terlangka di dunia.

Jelajahi juga Wildlife Garden Highlights. Di taman ini, kita bisa melihat dan bersentuhan langsung dengan tumbuhan dan serangga-serangga cantik dan unik. Kita bisa kenalan dengan kupu-kupu yang berasal dari berbagai belahan dunia, mulai dari Asia Selatan sampai Amerika Serikat. Kita pun akan dibuat kagum dengan Attacus, si ngengat atlas raksasa dan kupu-kupu Blue Morpho.

Jika belum puas berkeliling museum, coba deh mampir ke gifts shop di dalam museum. Ada Museum Shop, Dino Store, Earth Shop, Sensational Butterflies shop. Kita bisa membeli berbagai pernak-pernik lucu yang siap dibawa pulang. Untuk masuk ke museum ini, kita nggak dikenakan biaya masuk alias gratis. Natural Museum History buka setiap hari, kecuali tanggal 24-26 Desember. Buka sejak pukul 10.00-17.50 waktu setempat.

Dinosaur Provincial Park, Canada
Nggak ada yang lebih menegangkan saat kita menjelajahi Dinosaur Provincial Park, yang dipenuhi tulang-tulang binatang purba yang sudah punah. Pasti seru banget. Di tempat ini, seolah-olah kita diajak masuk ke dunia lain dengan petualangan di dunia purba yang menakjubkan. Di taman terbuka ini, kita akan dibuat takjub dengan banyaknya fosil binatang purba serta cagar alam unik.

Dinosaur Provincial Park didirikan pada 27 Juni 1995. Secara umum, tempat ini becerita tentang tempat hidup para binatang purba, fosil dinosaurus, serta sejarah tentang taman ini. Sebanyak 40 spesies dinosaur ditemukan di taman ini dan lebih dari 500 spesimen telah dipamerkan di berbagai museum di seluruh dunia.

Belum puas melihat keindahan dan mengelilingi Dinosaur Provincial Park, kita bisa mengikuti beberapa aktivitas dan fasilitas seru lainnya. Kita bisa bermalam dan camping di alam terbuka, Photography Tours, Dinosaurus Digs (menggali fosil-fosil tulang dinosaurus), dan kegiatan seru lainnya yang nggak boleh dilewatkan.

Pamukkale, Turki
Dari jauh, tempat ini mirip seperti kutub utara, yang dikellingi oleh-bongkahan-bongkahan es. Tapi, saat mendekat ternyata tempat ini merupakan sumber air panas alami. Orang Turki menyebutnya sebagai Pamukkale. Kolam yang terletak di Denizli, Turki ini merupakan salah satu warisan dunia UNESCO. Nggak heran kalau kola mini jadi salah satu destinasi favorit para traveler.

Dalam bahasa Turki, Pamukkale berarti benteng kapas. Sesuai dengan namanya, kolam air panas ini memang berbentuk seperti tumpukan kapas. Warna putih ini berasal dari hydrogen karbonat dan kalsium yang terkandung di dalam air panas. Akibat kandungan ini, air panas yang keluar dan mengalir ini membentuk lapisan kapur putih mirip batuan es yang beku. 

Kolam air panas ini memiliki panjang 2.700 meter, lebar 600 meter dan tinggi 160 meter. Jadi nggak heran kalau sumber air panas ini besar, karena terbentuk dari 17 sumber air panas. Hati-hati ya saat datang ke tempat ini, karena suhu airnya mencapat 35 derajat celcius sampai 100 derajat Celcius.

Selain menjadi lokasi wisata yang menarik, tempat ini sering dimanfaatkan sebagai tempat spa atau terapi, karena dipercaya mengobati penyakit rematik, penyakit kulit dan kelelahan syaraf. Hmm...Kebayang deh gimana serunya bisa berendam di kolam pemandian air panas alami. Dewianataria – Foto: SIPA Press, http://www.visitlondon.com/



 
Baca juga:
 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Jadi It Girl
Seberapa pengin kamu jadi cewek keren alias "It" Girl?

Pengin banget
Biasa saja
Nggak pengin

Aquarius Aquarius
Masih belum berani ajak teman dekat bicara bareng. Soalnya, minggu lalu dia marah besar sama kamu.
Pisces Pisces
Teman lama yang muncul kembali bikin kamu deg-degan. Kayaknya sih, kamu tertarik sama dia.
Aries Aries
Isi dompet aman. Bisa jajan enak sampai akhir bulan.
Taurus Taurus
Sudah beberapa bulan pacaran sama cowok yang satu ini, tapi perasaan belum berubah. Kamu jadi makin sayang sama dia.
Gemini Gemini
Coba intropeksi diri dulu. Mungkin saja kamu punya kesalahan terhadap orang-orang terdekat.
Cancer Cancer
Akhir-akhir ini, kamu terlalu memikirkan diri sendiri. Nggak heran teman-teman menganggapmu egois dan menyebalkan.
Leo Leo
OMG! Tubuh kamu mulai menyerah, tuh. Ciri-cirinya badan pegal-pegal dan kamu gampang pusing.
Virgo Virgo
Kangen banget sama pacar yang sedang super sibuk dengan tugas-tugas sekolah.
Libra Libra
Minggu ini beberapa teman capek mendengarkan curhatan-mu. Bukan karena mereka nggak mau atau peduli.
Scorpio Scorpio
Bagaimana mau akur kalau jarang komunikasi. Ngobrol dari hati ke hati, yuk. Supaya kamu makin mengenal kepribadian pacar.
Sagitarius Sagitarius
Hubunganmu dan gebetan nggak akan berhasil. Daripada dipaksakan, lebih baik mencari cowok lain saja
Capricons Capricons
Ada seorang teman dekat yang menyukaimu, tuh. Tapi, dia nggak berani untuk mengungkapkan perasaannya.

Japan Night, Move With The Music of Japan (VAMPS, Alexandros) di The Kasablanka - Kota Kasablanka 04 Apr 2015
Japan Night, Move With The Music of Japan (VAMPS, Alexandros) di The Kasablanka - Kota Kasablanka
31 Maret-5 April: Bali Spirit Festival 2015 di Agung Rai Museum of Art, Ubud, Bali 05 Apr 2015
31 Maret-5 April: Bali Spirit Festival 2015 di Agung Rai Museum of Art, Ubud, Bali