Warna-warni Dunia


Warna-warni Dunia Gadis

Berkat warna, kita bisa melihat indahnya alam di bumi. Berkat warna, kita juga bisa mengenali berbagai tanda. Berkat warna, kita bisa berkreasi menghasilkan karya seni. Berkat warna juga kita bisa berdandan dan mix’n match pakaian. Pokoknya warna memiliki arti penting dalam kehidupan kita. Apalagi ya, kehebatan dari warna?
  • Dalam dunia fashion, warna hitam adalah warna yang paling disukai. Karena warna ini nggak pernah ketinggal zaman dan mudah untuk dikreasikan. Selain itu warna hitam juga dipercaya bikin kita terlihat lebih langsing.
  • Warna biru, kuning dan merah adalah warna dasar bagi para seniman. Ketiga warna ini bisa menghasilkan warna-warna lain jika dicampur. Misalnya, warna biru dicampur warna kuning akan menghasilkan warna hijau.
  • Dalam ilmu psikologi, ada empat warna dasar yang mempengaruhi tubuh, emosi dan pikiran kita. Keempat warna itu adalah warna biru (mempengaruhi intelektual), warna merah (mempengaruhi fisik), warna hijau (mempengaruhi kestabilan) dan warna kuning (mempengaruhi emosi).
  • Sedangkan di bidang kesehatan, warna merah sebaiknya disembunyikan dari orang yang sedang sakit karena bisa menaikkan tekanan darah dan debaran jantung. Warna biru dan ungu disarankan untuk lebih sering dilihat, soalnya dipercaya bisa menenangkan dan menurunkan tingkat stres.  
  • Dr. Gary Blumenthal dari organisasi International Food Strategies mengatakan bahwa warna makanan bisa mempengaruhi selera makan kita, lho. Dan ada satu warna yang bisa bikin selera makan kita menghilang, yaitu warna biru. Karena warna biru bukanlah warna yang wajar untuk bahan makanan.
  • Warna juga bisa membuat orang bisa merasakan makanan atau minuman tanpa harus mencicipinya terlebih dahulu. Menurut artikel di Journal of Food Science, begitu melihat minuman berwarna kuning, seseorang bisa langsung merasakan asamnya rasa lemon.
  • Warna juga bisa mempengaruhi suhu udara. Hasil penelitian menunjukkan warna gelap lebih cepat menangkap suhu panas matahari daripada warna cerah. Bahkan es pun lebih cepat cair lho, kalau ditaruh di wadah berwarna gelap.
  • Cowok dan cewek memiliki perbedaan dalam melihat warna. Menurut penelitian duo psikolog Amerika, Guilford dan Smith, cewek lebih sensitif terhadap warna. Makanya kaum cewek bisa dengan gampang memilih warna yang cocok baginya dibandingkan para cowok.
  • Buta warna atau kesulitan membedakan warna lebih banyak diderita oleh para cowok. Hal ini disebabkan para cowok hanya memiliki satu kromosom X yang bisa mencegah kelainan ini. Sedangkan cewek memiliki dua buah kromosom X.
  • Warna cokelat adalah warna yang paling dihormati, terutama di Negara Eropa. Karena warna ini memberikan efek kehangatan, rendah hati, dan ketekunan.
Legita - Foto: Istimewa

 


 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Kostum Halloween Impian
Kostum apa yang pengin kamu pakai saat Halloween?

hantu
superhero
seleb
tokoh animasi

Aquarius Aquarius
Sayang banget karena keinginanmu minggu ini belum dapat terwujud. Tapi, jangan sampai hal tersebut membuatmu patah semangat.
Pisces Pisces
Rasa sayangmu ke pacar membuat hatimu buta. Soalnya, selama ini sikap si pacar nggak baik terhadapmu
Aries Aries
Kecurigaanmu bisa menggagalkan hubungan percintaanmu. Kamu menjadi orang yang selalu berpikiran negatif.
Taurus Taurus
Oh, no! Tubuhmu memberikan sinyal nggak bagus, tuh. Selain butuh banyak istirahat, si tubuh juga pengin mendapatkan perhatian lebih.
Gemini Gemini
Minggu ini, kamu dan dia sama-sama egois. Nggak ada yang mau mengalah untuk urusan apa pun.
Cancer Cancer
Sudah lama berpacaran, muncul beberapa masalah. Salah satunya adalah hadirnya perasaan bosan sama si pacar.
Leo Leo
Berusaha melakukan yang terbaik. Itu adalah mottomu setiap melakukan tugas-tugas sekolah.
Virgo Virgo
Kamu dan gebetan nggak ada kepastian. Hal ini membuatmu bingung karena ada orang lain yang menyatakan perasaan ke kamu.
Libra Libra
Pacar nggak yakin dengan kata-kata cinta darimu. Katanya sih, karena selama ini kamu terlalu cuek terhadapnya.
Scorpio Scorpio
Aduh, kamu lagi dimabuk cemburu. Pacar main dengan para sobat ceweknya saja marah.
Sagitarius Sagitarius
Minggu ini kamu sedang sibuk dengan urusan pertemanan, keluarga, dan sekolah. sampai-sampai melupakan sosok si pacar.
Capricons Capricorn
Sudah ke beberapa kalinya sikap si pacar membuat kamu sebal. Kali ini, kamu sudah lelah untuk berkelahi dengannya.