Berlibur ke Pulau Sempu yang Tak Berpenduduk



Pastinya nggak seram. Pulau yang berada di Malang, Jawa Timur ini bahkan disebut-sebut mirip dengan Pulau Phi Phi Leh yang ada di Thailand. Itu, tuh pulau tempat syuting film yang dibintangi Leonardo Dicaprio, The Beach. Kita intip, yuk!


Pulau Sempu berada di Selatan Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Pulau ini tidak dihuni oleh manusia, tapi dihuni oleh pohon-pohon mangrove atau bakau. Untuk mencapai pulau ini, dari Jakarta kita bisa berangkat dengan kereta atau pesawat jurusan Malang. Dari Malang kita dapat naik Isuzu Elf dengan ongkos Rp. 25.000 menuju pantai Sendang Biru dengan lama perjalanan sekitar 2, 5 jam.

Sesampainya di Sendang Biru, lalu kita menyeberang ke Pulau Sempu dengan biaya Rp. 100.000. Tapi, jangan sampai telat, karena penyeberangan terakhir dilakukan pukul 16.30 waktu setempat dan kita harus meminta izin masuk ke Pulau Sempu. Karena pulau tersebut merupakan cagar alam yang dilindungi pemerintah. Pulau Sempu memiliki sebuah telaga yang berasal dari pasang surut air laut bernama Segara Anakan.


Dengan kedalaman sekitar 5 meter, Segara Anakan terlihat seperti kolam renang raksasa. Warnanya yang bening kebiruan, membuat pengunjung pengin menceburkan diri dan berenang di sana. Setelah puas berenang, kita bisa keluar dari telaga dan duduk-duduk sambil menikmati pasir putih di bibir pantai Pulau Sempu. Kalau beruntung, kita juga bisa melihat lumba-lumba yang sedang melintasi Samudera Hindia. Seru banget, kan?

Kalau soal penginapan, kita nggak perlu khawatir. Ada dua tempat alternatif untuk menginap. Kita bisa kembali menyeberang ke Sendang Biru dan menyewa penginapan di rumah penduduk dengah harga Rp.100.000. Atau, memilih berkemah di Pulau Sempu. Kalau tidak membawa peralatannya, kita bisa sewa peralatan kemah di penyewaan bernama Do-Rent.

Pulau Sempu
Kategori: Pulau, pantai, danau
Alamat: Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur
Harga: Rp. 900.000 - Rp. 1.500.000

Ayu – Foto: Istimewa


Klik juga:




 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Alasan Balikan
Apa sih alasan terbesar kamu balik sama mantan?

Masih sayang
Disuruh teman
Nggak mau jomblo
Alasan Menyontek
Menurut kamu, apa alasan seseorang menyontek?

Terdesak
Ingin nilai bagus
Tidak tahu jawaban

Aquarius Aquarius
Kamu kehilangan kepercayaan diri minggu ini. Ini semua karena kegagalan yang terjadi sebelumnya.
Pisces Pisces
Akhir-akhir ini kamu sedang dekat dengan seorang cowok. Tapi, cowok tersebut sudah punya pacar.
Aries Aries
Pacar butuh pengertianmu. Dia sedang sibuk melakukan beberapa hal. Makanya, jangan marah kalau dia sulit ditemui.
Taurus Taurus
Kamu terlalu malu untuk berkenalan dengan gebetan. Buka matamu lebar-lebar. Kalau nggak kenal, gimana dia bisa tertarik denganmu?
Gemini Gemini
Jomblo bukan berarti pasrah. Nggak ada salahnya kalau kamu mulai mencari pacar.
Cancer Cancer
Mulutmu adalah harimaumu. Makanya, kamu harus menjaga setiap perkataan yang keluar dari mulutmu.
Leo Leo
Kamu dan pacar sama-sama jenuh dengan hubungan cinta ini. Kayaknya sih, karena terlalu sering bertemu.
Virgo Virgo
Kangen sama pacar, tapi nggak bisa bertemu. Jangan galau! Masih banyak cara untuk melepas kangen sama dia.
Libra Libra
Pacar bete, tuh. Soalnya, kamu membanding-bandingkan dia dengan mantan.
Scorpio Scorpio
Gawat! Sikap posesifmu kembali muncul. Mulai melarang-larang pacar melakukan beberapa aktivitas
Sagitarius Sagitarius
Kesetiaanmu sedang diuji. Ada cowok lain yang muncul di antara kamu dan pacar.
Capricons Capricons
Wajar kok, bersikap romantis dengan pacar. Coba deh, mengirimkan pesan manis lewat ponsel.

28 November-8 Maret: 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Ancol Beach City Mall Jakarta 08 Mar 2015
28 November-8 Maret: 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Ancol Beach City Mall Jakarta