Palbas Serigala: Most Wanted di Makassar



Rumah makan Palbas Haji Udhin Jl. Serigala atau biasa disebut Palbas Serigala beken banget di seantero Makassar. Bahkan, banyak pelancong yang menjadikannya salah satu tempat yang “wajib” dikunjungi. Apa sih keistimewaannya?

Pallubasa (atau sering juga ditulis pallu basa) merupakan makanan khas Makassar. Sekilas mirip dengan coto makassar, karena hidangannya berkuah dan berisi daging. Bedanya, kalau coto dimakan dengan buras atau ketupat, maka pallubasa dimakan dengan nasi. Selain itu, bumbu di kuahnya yang kental juga lebih terasa gurih. Hidangan Pallubasa-nya sendiri bisa dipilih. Ada yang berisi daging saja atau “paket lengkap” yang disajikan dengan jeroan dan kuning telur. Keduanya, lezat banget! Nggak heran sih, karena palbas Jl. Serigala ini terkenal menyajikan Pallubasa yang paling enak se-Makassar.












Bagi yang nggak suka pedas, harus agak berhati-hati, karena sebelum diberi sambal pun sudah terasa pedasnya. Sebaliknya, jika kita penyuka hidangan pedas, jangan “gegabah” menambahkan sambal. Soalnya, meskipun sambal Palbas Haji Udhin sangat encer dan terkesan kurang pedas, tapi rasa cabainya sangat mantap. Cukup 1-2 sendok kecil, sudah pedas luar biasa.

Tempat makan Palbas Haji Udhin yang menempati bagian bawah ruko ini sangat sederhana. Bahkan, lebih cocok disebut warung makan. Tapi yang datang, jangan ditanya! Banyak yang sampai mengantri untuk bisa makan di sana. Pengunjung pun rela untuk makan dengan agak berdesakan karena tempat makan berkapasitas sekitar 40 orang tersebut memang nggak luas. Habisnya, enak dan murah, sih!
 
Palbas Haji Udhin Jl. Serigala
Kategori: Restoran
Alamat: Jl. Serigala, Makassar
Waktu operasional: Sekitar pukul 11.00- 22.00 (Malam hari bisa lebih cepat tutup karena habis)
Harga makanan: Rp. 15.000- Rp. 20.000

Tisam – Foto: Tisam


Klik juga yang ini:






 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Alasan Balikan
Apa sih alasan terbesar kamu balik sama mantan?

Masih sayang
Disuruh teman
Nggak mau jomblo

Aquarius Aquarius
Kamu kehilangan kepercayaan diri minggu ini. Ini semua karena kegagalan yang terjadi sebelumnya.
Pisces Pisces
Akhir-akhir ini kamu sedang dekat dengan seorang cowok. Tapi, cowok tersebut sudah punya pacar.
Aries Aries
Pacar butuh pengertianmu. Dia sedang sibuk melakukan beberapa hal. Makanya, jangan marah kalau dia sulit ditemui.
Taurus Taurus
Kamu terlalu malu untuk berkenalan dengan gebetan. Buka matamu lebar-lebar. Kalau nggak kenal, gimana dia bisa tertarik denganmu?
Gemini Gemini
Jomblo bukan berarti pasrah. Nggak ada salahnya kalau kamu mulai mencari pacar.
Cancer Cancer
Mulutmu adalah harimaumu. Makanya, kamu harus menjaga setiap perkataan yang keluar dari mulutmu.
Leo Leo
Kamu dan pacar sama-sama jenuh dengan hubungan cinta ini. Kayaknya sih, karena terlalu sering bertemu.
Virgo Virgo
Kangen sama pacar, tapi nggak bisa bertemu. Jangan galau! Masih banyak cara untuk melepas kangen sama dia.
Libra Libra
Pacar bete, tuh. Soalnya, kamu membanding-bandingkan dia dengan mantan.
Scorpio Scorpio
Gawat! Sikap posesifmu kembali muncul. Mulai melarang-larang pacar melakukan beberapa aktivitas
Sagitarius Sagitarius
Kesetiaanmu sedang diuji. Ada cowok lain yang muncul di antara kamu dan pacar.
Capricons Capricons
Wajar kok, bersikap romantis dengan pacar. Coba deh, mengirimkan pesan manis lewat ponsel.

28 November-8 Maret: 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Ancol Beach City Mall Jakarta 08 Mar 2015
28 November-8 Maret: 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Ancol Beach City Mall Jakarta