Cara Alami Memutihkan Kulit


Cara Alami Memutihkan Kulit Gadis

Pengin kulit lebih putih? Jangan sampai salah langkah! Untuk remaja seusiamu, lakukanlah dengan cara natural. Hasilnya pun lebih maksimal dan aman!

Memutihkan kulit bukan berarti merubah drastis warna kulitmu menjadi lebih putih dari sebelumnya. Tapi yang akan kamu lakukan ini adalah membuat kulit terlihat jadi sehat, bersih, segar dan glowing. Efek ini yang akan membuat kulitmu jadi lebih putih dan flawless.













Ikuti caranya:
  1. Bersihkan wajahmu dua kali sehari. Sebelum tidur dan setelah bangun tidur atau setelah kamu selesai berkegiatan di luar ruangan. Gunakan susu pembersih dan penyegar untuk mengangkat seluruh sisa kotoran pada wajah. 
  2. Tiap seminggu sekali, lakukan scrub dan masker untuk wajah serta luluran untuk kulit tubuh. Ini berguna untuk exfoliation atau mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah dan tubuh. Kulit mati ini penyebab kulitmu jadi kasar dan kusam. Cara ini mempercepat pergantian lapisan sel kulit, yang otomatis akan menjadikan permukaan kulit tampak segar dan bercahaya. Gunakan scrub alami seperti scrub campuran gula dan olive oil atau madu. Selain masker bengkoang, masker kacang kedelai dan kentimun bisa kamu coba. Ketimun kaya akan vitamin, lemak dan mineral yang dapat memutihkan kulit. Atau, gunakan masker hasil campuran lumatan kasar 1 buah tomat dan air 1 buah jeruk nipis atau lemon. Kandungan citric acid pada jeruk nipis atau lemon sanggup memutihkan kulit. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas. Pepaya juga dipercaya dapat memutihkan kulit karena enzyme pada papaya dapat mempercepat regenerasi tumbuhnya kulit baru. Lulur bengkoang, mahkota dewa, alpukat yang dicampur dengan susu juga dapat memutihkan kulitmu.
  3. Konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, terutama ikan salmon dan sayuran hijau seperti bayam. Lemak baik yang terkandung dalam salmon dapat membuat sel kulit yang terbakar, cepat beregenerasi. Begitu juga dengan sayuran. Minum Vitamin C dan E secara rutin juga dapat mengembalikan kesegaran dan kecantikan kulit. Kulitmu akan terlihat sehat dan glowing.
  4. Gunakan moisturizer pada kulit wajah, body lotion dan sunblock minimal ber-SPF20 pada tubuh untuk menangkal panasnya sinar matahari. Ini dilakukan karena paparan sinar matahari dapat menyebabkan terjadinya hyperpigmentasi (kulit belang).
  5. Lakukan pola hidup sehat dimulai dengan cara yang simpel. Minum air putih minimal 8 gelas sehari dan tidur cukup 7 jam sehari. Be happy dan hindari stress! Karena tubuh dan jiwa yang sehat akan membuat kulitmu makin putih!
Yenny Glenny – Foto: Dok. GADIS


Klik juga yang ini:












 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Arti Mama
Buat kamu, Mama itu...

sahabat
idola
guru

Aquarius Aquarius
Bulan lalu kamu dan pacar bertengkar hebat. Sampai saat ini, kamu belum bisa memaafkannya secara tulus.
Pisces Pisces
Marah atau penuh emosi bukan penyelesaian yang baik untuk sebuah masalah.
Aries Aries
Coba untuk berpikir positif. Selama ini, kamu selalu merasa tidak mampu untuk menyelesaikan sesuatu.
Taurus Taurus
Emosi nggak bakal menyelesaikan masalah antara kamu dan pacar.
Gemini Gemini
Jatuh cinta adalah hal yang paling menyenangkan di dunia. Ini dia yang tengah terjadi denganmu.
Cancer Cancer
Merasa sangat cocok sama si pacar. Walau hobi kamu dan dia beda, kalian bisa click ketika bersama.
Leo Leo
Gawat! Jumlah angka di tabungan menipis.
Virgo Virgo
Kamu sedang manja-manjanya dengan si pacar. Pengin diperhatikan dan didengarkan terus.
Libra Libra
Mantan ajak kamu balikan lagi. Aduh, kamu sudah nggak punya hati untuknya.
Scorpio Scorpio
Lelah! Itulah yang kamu rasakan bulan ini. Banyak banget aktivitas bersama sekolah dan teman-teman terdekat.
Sagitarius Sagitarius
Kamu meraih sejumlah suskes di akhir tahun ini. Untungnya, kamu nggak mau memamerkannya ke teman-teman.
Capricons Capricorn
Minggu ini pacar super annoying. Sering ngambek, marah-marah dan banyak maunya.