Cara Praktis Mengatasi Ketombe


Cara Praktis Mengatasi Ketombe Gadis

Selain menggunakan shampoo anti ketombe, ada juga beberapa cara lain biar kepala kamu nggak berketombe lagi. Bahan-bahannyapun sederhana dan bisa juga kamu temui di rumah. Jadi nggak perlu beli lagi, deh

Ini nih beberapa tips untuk menghilangkan ketombe secara alami:
  • Cuka dan Air: cuka adalah obat yang sangat baik untuk ketombe, karena kandungan potasium dan enzim dalam cuka dapat membantu menghilangkan ketombe dan gatal di kulit kepala. Campurkan secangkir cuka dengan secangkir air. Setelah keramas, oleskan pada kulit kepala, kemudian biarkan beberapa saat. Lalu, bilas rambut dengan air bersih dan hasilnya akan kamu rasakan setelah perawatan selama dua minggu.
  • Lidah Buaya: tuangkan ekstrak lidah buaya pada bagian kepala yang sering berketombe, diamkan dan bersihkan setelah 15 menit. Setelah beberapa kali perawatan, ketombe di kepala akan hilang.
  • Garam: Taburkan dan gosok kulit kepala dengan garam secukupnya. Bilaslah setelah beberapa saat dan bersihkan rambut dengan shampoo.
  • Jeruk Nipis dan Jus Lemon: siramkan 2 sendok makan air jeruk nipis di kepala, lalu pijatlah rambut dan kulit kepala. Ambil segelas air dan tambahkan 1 sendok makan jus lemon ke dalamnya, lalu siramkanlah ke rambut. Bilaslah dengan air setelah beberapa menit, kepala akan berbau harum dan segar, ketombepun hilang. Ulangi beberapa kali sampai ketombe benar-benar hilang.
  • Penyegar Mulut: kandungan antibacterial pada penyegar mulut cukup berguna untuk menghilangkan ketombe dan rasa gatal pada kulit kepala. Campurkan penyegar mulut dengan air dan shampoo. Keramaslah seperti biasa sambil memijat kulit kepala dengan jari untuk meningkatkan sirkulasi kutikula pada rambut. Perawatan secara rutin akan mengusir bakteri dan ketombe.
Rambutmu pun jadi bebas ketombe dan pastinya kamu tambah pede dengan rambut indahmu!

Leoni Sihombing – Foto: Istimewa

Klik juga yang ini:



 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Disney Princess Favorit
Siapa sih Disney Princess favoritmu?

Snow White
Cinderella
Mulan
Aurora~Sleeping Beauty
Ariel~Little Mermaid
Jasmine~Alladdin
Elsa~Frozen
Merida~Brave
Pochahontas
Rapunzel
Tania~Princess and the Frog
Belle~Beauty and the Beast

Aquarius Aquarius
Tiba-tiba cowok dari masa lalu menghubungimu lagi. Kalau sudah nggak ada rasa, jangan ditanggapi.
Pisces Pisces
Hore! Semua rencanamu minggu ini berjalan lancar. Makanya, kamu bisa tersenyum dengan tenang tanpa merasa khawatir.
Aries Aries
Pengin banget menyenangkan hati si pacar. Coba deh, cari tahu yang dia sukai. Bikin surprise supaya dia makin senang.
Taurus Taurus
Ada hal baru di depan mata. Tapi, kamu terlalu takut untuk berkenalan dengan hal baru tersebut.
Gemini Gemini
Kamu dan pacar sulit banget untuk bertemu minggu ini. Keduanya sama-sama sibuk karena kegiatan sekolah.
Cancer Cancer
Sampai saat ini, status kamu dan dia belum jelas. Tanyakan, dong! Mau sampai kapan kamu berhubungan tanpa status.
Leo Leo
Jangan egois! Kalau memang perbuatanmu salah, beranikan diri untuk meminta maaf. Pacar pasti akan menerima maafmu tersebut.
Virgo Virgo
Say bye-bye to drama queen! Minggu ini, kamu nggak lagi berlebihan menyikapi masalah ataupun aktivitas yang sedang dilakukan.
Libra Libra
Kedekatan si pacar dengan cewek lain membuatmu meragukannya. Daripada kamu galau, lebih baik tentukan arah hubunganmu dengan si dia.
Scorpio Scorpio
Kamu mendapat godaan dari cowok lain. Padahal, kamu masih sayang dengan si pacar. Tentukan pilihan!
Sagitarius Sagitarius
Isi dompetmu darurat! Makin hari kamu makin boros.
Capricons Capricons
Hati-hati! Kamu harus pandai menggunakan uang.

Have Fun Go Med Fun Run di Lapangan Parkir Kampus RIK UI, Depok 02 May 2015
Have Fun Go Med Fun Run di Lapangan Parkir Kampus RIK UI, Depok
1-5 Mei: Superfood Expo 7 di Jogja Expo Center, Yogyakarta 05 May 2015
1-5 Mei: Superfood Expo 7 di Jogja Expo Center, Yogyakarta
Katy Perry The Prismatic World Tour 2015 in Jakarta di ICD, BSD City 09 May 2015
Katy Perry The Prismatic World Tour 2015 in Jakarta di ICD, BSD City