Raditya Dika Rilis Manusia Setengah Salmon


Raditya Dika Rilis Manusia Setengah Salmon Gadis

Setelah sukses dengan buku kelimanya yang berjudul Marmut Merah Jambu (MMJ) (2010), kelahiran Jakarta, 28 Desember 1984 ini akan segera merilis buku terbarunya yang berjudul Manusia Setengah Salmon (MSS). Seperti apa sih, buku terbaru penulis kocak ini?

“Buku ini masih tentang kisah nyata dan bercerita tentang ‘perpindahan’, seperti salmon yang suka melakukan migrasi untuk bertelur. Manusia pun juga melakukan banyak perpindahan, misalnya pindah sekolah, pindah rumah, pindah cita-cita, pindah hati dan lain-lain,” ungkap cowok yang biasa dipanggil Radith ini.

Meskipun banyak menulis tentang cerita yang berbau komedi, namun Radith nggak lupa menambahkan unsur serius di dalam ceritanya. “Kalau MMJ kemarin berisi tentang cerita cinta, unyu-unyuan, tapi semi serius. Dan ternyata anak-anak SMP dan SMA banyak yang suka, tuh. Begitu juga dengan MSS yang sebenarnya berbau serius, tapi dikemas pakai komedi. Intinya sih, gue mengajak pembaca untuk menertawakan cerita-cerita serius tersebut,” tukas penulis yang juga laris sebagai bintang iklan ini.

Buku yang rilis pada 24 Desember 2011 ini rencananya nggak dibuat acara launching yang resmi seperti yang dilakukan oleh penulis-penulis lainnya. “Sejak rilis buku kedua (Cinta Brontosaurus), gue sudah nggak pernah melakukan launching buku. Nggak tahu kenapa. Nggak terlalu suka saja. Menurut gue, itu hanya semacam selebrasi dan narsis banget. Hehehe. Gue lebih pengin kumpul bersama pembaca. Kebetulan kan, gue ultah tanggal 28 Desember, jadi sekalian saja deh, ngadain piknik bareng mereka di Monas, Jakarta. Yang datang itu pembaca-pembaca yang sudah sering banget datang ke talk show gue dan gue berteman banget sama mereka. Di sana, kita bisa makan, ngobrol dan bagi-bagi buku. Tenang saja, GADIS pasti diundang. Hihihi,” pungkasnya. Wah, selamat, ya, Radith! GADIS tunggu undangan dan kiriman buku terbarunya. Mariska Tracy – Foto: Dok. Femina Group




Klik juga yang ini:


 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Pentingnya Hari Kartini
Masih penting nggak sih merayakan Hari Kartini?

Penting
Nggak penting

Aquarius Aquarius
Agresif masih wajar kok, asalkan nggak berlebihan. Soalnya, gebetan nggak akan menyadari perasaanmu kalau tidak dimulai lebih dulu.
Pisces Pisces
Punya masalah dengan si pacar. Hadapi bersama supaya bisa mendapatkan solusi yang pas.
Aries Aries
Hati-hati. Jangan sentuh tabungan kalau nggak perlu.
Taurus Taurus
Walau kamu dan dia baru saja jadian. Sepertinya akan bertahan dalam waktu yang lama.
Gemini Gemini
Beberapa kali kamu berbohong ke pacar. Sampai saat ini belum ketahuan, sih. Tapi, dia bisa marah besar kalau tahu kebohonganmu.
Cancer Cancer
Berharap untuk sesuatu yang positif itu baik. Tapi, kalau sudah mulai terlalu berharap, bisa jadi gawat.
Leo Leo
Saat-saat galau, pacar sangat dibutuhkan. Bukan untuk bermanja-manja, tapi sharing cerita.
Virgo Virgo
Kamu dan pacar sama-sama orang sibuk. Susah banget kencan dalam seminggu ini.
Libra Libra
Itu sobat dekatnya, bukan mantannya. Kamu nggak perlu cemburu terhadapnya.
Scorpio Scorpio
Sudah lama berhubungan dengan si pacar, buat kamu jadi jenuh. Sudah saatnya kamu mencari cara supaya nggak hambar.
Sagitarius Sagitarius
Orang ketiga muncul tanpa diinginkan. Bahkan, mulai sengaja mengganggu hubunganmu dan pacar.
Capricons Capricorns
Boros! Mulai membeli barang-barang nggak dibutuhkan.

Festival Jepang 2015: Kaizen No Matsuri 11 di SMAN 5 Surakarta 26 Apr 2015
Festival Jepang 2015: Kaizen No Matsuri 11 di SMAN 5 Surakarta
Sunday Mostly Jazz: Indra Lesmana Mostly Jazz Live on The Beach Griya Santrian Beach Club, Bali 26 Apr 2015
Sunday Mostly Jazz: Indra Lesmana Mostly Jazz Live on The Beach Griya Santrian Beach Club, Bali