Raditya Dika Rilis Manusia Setengah Salmon


Raditya Dika Rilis Manusia Setengah Salmon Gadis

Setelah sukses dengan buku kelimanya yang berjudul Marmut Merah Jambu (MMJ) (2010), kelahiran Jakarta, 28 Desember 1984 ini akan segera merilis buku terbarunya yang berjudul Manusia Setengah Salmon (MSS). Seperti apa sih, buku terbaru penulis kocak ini?

“Buku ini masih tentang kisah nyata dan bercerita tentang ‘perpindahan’, seperti salmon yang suka melakukan migrasi untuk bertelur. Manusia pun juga melakukan banyak perpindahan, misalnya pindah sekolah, pindah rumah, pindah cita-cita, pindah hati dan lain-lain,” ungkap cowok yang biasa dipanggil Radith ini.

Meskipun banyak menulis tentang cerita yang berbau komedi, namun Radith nggak lupa menambahkan unsur serius di dalam ceritanya. “Kalau MMJ kemarin berisi tentang cerita cinta, unyu-unyuan, tapi semi serius. Dan ternyata anak-anak SMP dan SMA banyak yang suka, tuh. Begitu juga dengan MSS yang sebenarnya berbau serius, tapi dikemas pakai komedi. Intinya sih, gue mengajak pembaca untuk menertawakan cerita-cerita serius tersebut,” tukas penulis yang juga laris sebagai bintang iklan ini.

Buku yang rilis pada 24 Desember 2011 ini rencananya nggak dibuat acara launching yang resmi seperti yang dilakukan oleh penulis-penulis lainnya. “Sejak rilis buku kedua (Cinta Brontosaurus), gue sudah nggak pernah melakukan launching buku. Nggak tahu kenapa. Nggak terlalu suka saja. Menurut gue, itu hanya semacam selebrasi dan narsis banget. Hehehe. Gue lebih pengin kumpul bersama pembaca. Kebetulan kan, gue ultah tanggal 28 Desember, jadi sekalian saja deh, ngadain piknik bareng mereka di Monas, Jakarta. Yang datang itu pembaca-pembaca yang sudah sering banget datang ke talk show gue dan gue berteman banget sama mereka. Di sana, kita bisa makan, ngobrol dan bagi-bagi buku. Tenang saja, GADIS pasti diundang. Hihihi,” pungkasnya. Wah, selamat, ya, Radith! GADIS tunggu undangan dan kiriman buku terbarunya. Mariska Tracy – Foto: Dok. Femina Group




Klik juga yang ini:


 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Media Curhat Favorit
Kamu lebih suka curhat lewat media mana sih?


Social media
Teman
Keluarga

Aquarius Aquarius
Minggu ini kamu banyak berkorban untuk kebahagiaan orang lain. Walau dampaknya nggak dirasakan langsung, kamu juga ikut merasa senang.
Pisces Pisces
Ada sinyal positif dari gebetan. Dia sedikit penasaran dengan perasaan kamu, tuh. Nggak heran kalau dia ingin mengenalmu lagi lebih jauh.
Aries Aries
Sikap positifmu nggak berlaku untuk si pacar. Masalah dan perbedaan kecil saja bisa membuatmu marah besar.
Taurus Taurus
Si pacar sudah beberapa kali menyakiti hatimu. Selain sering ketahuan berbohong, ia pun suka ingkar janji.
Gemini Gemini
Minggu ini banyak orang yang bercerita kepadamu. Itu tanda-tandanya kamu bisa dipercaya dan pendengar yang baik.
Cancer Cancer
Saat hubunganmu dan pacar sedang tenang-tenangnya, muncul orang ketiga. Kayaknya sih, sengaja membuat hubunganmu renggang.
Leo Leo
Gawat! Sejumlah diskon bermunculan di mal. Ini bikin dompetmu terancam
Virgo Virgo
Akhir-akhir ini, kamu sering ngambek ke pacar. Hal ini membuatnya merasa kamu kurang perhatian dan pengertian.
Libra Libra
Salah satu rahasia hubungan awet adalah nggak boleh egois. Sayangnya, kamu dan pacar belum bisa berbagi dan toleransi.
Scorpio Scorpio
Kamu sedang terbakar api cemburu. Semua yang dilakukan si pacar menjadi serba salah.
Sagitarius Sagitarius
Nggak ada perubahan dalam dompetmu. Nggak ada tambahan atau pengurangan.
Capricons Capricorn
OMG! Kamu berada di antara dua pilihan. Ada dua sobat cowok yang menyatakan perasaannya kepadamu.

Jason Chen Live in Jakarta di Grand Manhattan, Hotel Brobudur, Jakarta 22 Aug 2014
Jason Chen Live in Jakarta di Grand Manhattan, Hotel Brobudur, Jakarta
We The Fest 2014 di Lapangan D Senayan, Jakarta 24 Aug 2014
We The Fest 2014 di Lapangan D Senayan, Jakarta
Konser Debut Solo Bastian Steel di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta 30 Aug 2014
Konser Debut Solo Bastian Steel di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta