Kenalan Baru: Glee!


Kenalan Baru: Glee! Gadis
Serial di televise kabel yang baru saja meraih Golden Globe Award 2010 untuk kategori Best Television Series-Musical or Comedy ini menampilkan para pemain berbakat yang diprediksikan bakal menjadi aktor-aktor besar sekaligus menjadi idola baru. Tiga berikut ini di antaranya!

Cory Monteith (Finn Hudson)
Cowok kelahiran Calgary, Alberta, Kanada, 11 May 1982 ini belum lama terjun di dunia entertainment. Tercatat baru tahun 2004 dia berhasil mendapatkan peran di sebuah serial teve, Stargate: Atlantis. Itu pun hanya satu episode! Tapi, peran kecil itu membuat pintu Cory menuju dunia entertainment makin terbuka. Sampai tahun 2009 lalu, lebih dari 20 judul termasuk serial teve, film teve dan film berhasil dibintanginya. Tapi sayang, nggak ada satu pun yang berhasil melambungkan namanya. Baru ketika dia terpilih sebagai pemain serial teve musikal Glee-lah namanya meroket!

Karena musikal, Cory pun dituntut untuk bisa nyanyi beneran. Padahal, dia lebih jago main drum daripada nyanyi. Saat audisi, dia malah mengirimkan video aksinya bermain drum. Ajaibnya, dia tidak menggunakan drum beneran, melainkan Tupperware, gelas dan pensil! “Di video pertama yang dikirimkannya dia tidak menyanyi. Tapi, saat dia diminta mengirimkan video kedua dengan nyanyian, di situlah dia menyanyi. It was good but not good enough,” kata Robert J. Ulrich, Casting Director Glee. Akhirnya, Cory pun mati-matian latihan vokal. Hasilnya? “Cory's growth as a singer [has been] tremendous. He's become an amazing singer,” tambah Ulrich. Cory sendiri sudah menunjukkan kemampuannya sebagai drummer di Glee, di episode kedua. “Aku sangat senang kalau bisa main drum di serial tersebut,” ucap cowok yang sudah bisa main drum sejak usianya masih 7 tahun ini.

Dianna Agron (Quinn Fabray)
Quinn boleh populer di sekolah, tapi tidak demikian nyatanya dengan cewek kelahiran Savannah, Georgia, Amerika Serikat, 30 April 1986 ini. “I definitely wasn’t cool in high school. I really wasn’t. Memang sih, aku tergabung di beberapa klub sekolah dan sempat menjadi ketua untuk buku tahunan. Selain itu, aku juga sempat bermain di teater musikal, jadi aku punya banyak teman. But I certainly did not know what to wear, did not know how to do my hair, all those things,” tuturnya berusaha meyakinkan. Pemilik tinggi 168 cm ini juga bercerita kalau dia bukanlah cheerleader seperti Quinn. “Aku nggak bisa cheerleading. Tapi, sejak usia 3 tahun, aku sudah belajar menari balet dan hip hop,” ceplosnya.

Rupanya, latar belakang teater musikal dan menari menjadi modal yang cukup untuk memerankan karakter Quinn. Plus, nggak boleh dilupakan juga kalau Dianna punya sederet pengalaman di bidang akting. Meskipun peran-perannya nggak ada yang menonjol, tapi paling nggak belasan judul serial teve, film teve dan film yang sudah dbintanginya sejak tahun 2006 jadi bukti kalau dia cukup dipertimbangkan sebagai aktris.

Lea Michele (Rachel Berry)
Dibandingkan Cory dan Dianna, Lea punya pengalaman menyanyi yang bisa dibilang lumayan. Begitu juga dengan karier aktingnya yang sudah dimulainya sejak kecil. Meskipun bukan di layar lebar atau kaca, tapi melalui Teater Broadway. Tepatnya pada tahun 1995 lalu, saat cewek kelahiran Bronx, New York, Amerika Serikat, 29 August 1986, ini memulai debutnya di Broadway. Dia mendapatkan peran Cosette kecil di pementasan Les Miserables. Setelah itu, berturut-turut dia tampil di pementasan Ragtime (1998-2000), Fiddler on the Roof (2004-2006) dan Spring Awakening (2006-2008). Di sinilah kemampuan nyanyi dan akting Lea ditempa.

Untungnya Lea memang mencintai apa yang dia lakukan. Bisa jadi inilah yang membuatnya merasa terikat dengan tokoh Rachel. Selain itu, Lea juga merasa ada kemiripan dengan karakter serial teve pertama yang diperankannya ini. “Bisa dibilang aku seperti Rachel waktu aku masih di sekolah dulu. Karena itu, aku sangat menghargai kepercayaan diri dia dan apa yang dia mau. Dan yang paling aku suka dari Rachel adalah dia tahu apa yang dia mau dan dia tetap teguh memegang keinginannya tersebut,” urai nominee Golden Globe Award 2010 kategori Best Performance by an Actress in a Television Series-Musical or Comedy untuk perannya di Glee ini.



 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Arti Mama
Buat kamu, Mama itu...

sahabat
idola
guru

Aquarius Aquarius
Bulan lalu kamu dan pacar bertengkar hebat. Sampai saat ini, kamu belum bisa memaafkannya secara tulus.
Pisces Pisces
Marah atau penuh emosi bukan penyelesaian yang baik untuk sebuah masalah.
Aries Aries
Coba untuk berpikir positif. Selama ini, kamu selalu merasa tidak mampu untuk menyelesaikan sesuatu.
Taurus Taurus
Emosi nggak bakal menyelesaikan masalah antara kamu dan pacar.
Gemini Gemini
Jatuh cinta adalah hal yang paling menyenangkan di dunia. Ini dia yang tengah terjadi denganmu.
Cancer Cancer
Merasa sangat cocok sama si pacar. Walau hobi kamu dan dia beda, kalian bisa click ketika bersama.
Leo Leo
Gawat! Jumlah angka di tabungan menipis.
Virgo Virgo
Kamu sedang manja-manjanya dengan si pacar. Pengin diperhatikan dan didengarkan terus.
Libra Libra
Mantan ajak kamu balikan lagi. Aduh, kamu sudah nggak punya hati untuknya.
Scorpio Scorpio
Lelah! Itulah yang kamu rasakan bulan ini. Banyak banget aktivitas bersama sekolah dan teman-teman terdekat.
Sagitarius Sagitarius
Kamu meraih sejumlah suskes di akhir tahun ini. Untungnya, kamu nggak mau memamerkannya ke teman-teman.
Capricons Capricorn
Minggu ini pacar super annoying. Sering ngambek, marah-marah dan banyak maunya.