Makanan Favorit JKT48 Saat Lebaran



Lebaran memang selalu identik dengan ketupat. Cleo JKT48 saja selalu menanti-nanti opor ayam buatan mamanya untuk disantap bersama ketupat. Tapi Ghaida dan Nabilah punya makanan favorit lain lho, saat Lebaran. Yuk, baca ceritanya.  


Cleo - Ghaida - Nabilah

Cleo

“Makanan yang selalu aku tunggu-tunggu pas Lebaran itu pastinya opor ayam. Opor ayam kan paling nikmat dimakan sama ketupat pas Lebaran. Apalagi opor ayam buatan mamaku yang jago masak. Wah, enak banget, deh. Mama juga suka buat sate gorontalo, yaitu sate daging yang di bakar tapi bumbunya pedas banget. Aku juga suka makan itu, tapi lebih suka opor ayam sih, hehehe… Selain itu aku juga suka kue nastar! Setiap berkunjung ke rumah orang, aku selalu cobain kue nastarnya.”

Ghaida
“Kalau Lebaran aku tuh, banyak makan daging. Paling suka daging sapi yang di-tongseng dan dikasih cabe hijau di atasnya. Tapi, karena kalau Lebaran aku selalu pulang ke Bandung, aku sering makan ulen. Ulen itu cemilan khas Bandung yang terbuat dari ketan yang digoreng. Itu semua masakan mamaku, lho! Tapi kalau ke rumah nenek, nenek aku juga membuat ulen. Hehehe… Oh ya, segala macam kue-kue kering seperti nastar, kue putri salju dan kue keju juga aku suka. Terus sehabis makan, minum sirup dan minuman fermentasi gitu. Hmmm… enak!”

Nabilah
“Pastinya aku suka banget makan kue-kue kecil seperti kue nastar atau kue keju pas Lebaran, soalnya cuma saat Lebaran banyak banget kue. Hehehe… Kalau makanan beratnya aku suka ketupat pakai opor ayam. Kadang-kadang suka dikasih telur juga di opornya, bikin aku makin kenyang! Terus aku juga suka sambal goreng kentang yang ada hati ayamnya. Itu semua yang buat nenek dan tanteku, tapi kadang-kadang dibantu juga sama aku dan mama.” Mayseeta - Foto: Dok. FeminaGroup



 
 
  
  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
 


200 Karakter
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan namamu.
 
Sobat Pembully
Kalau sobat kamu mem-bully orang lain, apa yang kamu lakukan?

diam saja
ikut-ikutan
melaporkan ke orang lain

Aquarius Aquarius
Jangan merasa paling tidak bahagia di dunia ini. Coba lihat sekitarmu Aquarius dan usahakan lebih banyak bersyukur.
Pisces Pisces
Masa lalu bagus untuk dikenang, tapi bukan untuk dipikirkan. Bila kamu nggak move on, pastinya hatimu akan terjebak di orang yang sama.
Aries Aries
Ternyata, sobat juga menyukai cowok yang sama denganmu. Sayangnya, ia nggak jujur terhadap perasaannya.
Taurus Taurus
Kamu dan pacar bagaikan tokoh kartun Tom & Jerry. Nggak pernah akur saat bertemu.
Gemini Gemini
Kamu mulai merasa hubunganmu dengan pacar membosankan dan nggak bisa dipertahankan.
Cancer Cancer
Kamu menjadi salah satu murid yang berhasil tahun ini. Nggak heran kamu jadi lebih populer dari biasanya.
Leo Leo
Berantem hebat dengan pacar. Sampai-sampai dia mogok bicara seminggu ini.
Virgo Virgo
Kamu nggak punya waktu untuk si pacar. Lihat tuh, dia mulai resah dengan sikapmu itu.
Libra Libra
Minggu ini kamu dikecewakan oleh orang yang paling dipercaya. Orang itu berbohong dan menyembunyikan hal penting darimu.
Scorpio Scorpio
Ada pengeluaran mendadak yang nggak kecil. Ini bikin dompetmu menipis.
Sagitarius Sagitarius
Jomblo bukan berarti akhir dari segalanya. Duniamu tetap berjalan walau tanpa pacar. Cari kegiatan seru yuk.
Capricons Capricorn
Mudah menyerah bukan sifat asli Capricorn. Sudah saatnya kamu mulai mencari tahu penyebab hilangnya pede-mu itu.