5 Manfaat Kacang hijau

by :
Posted : January 24, 2013

Nggak asing dong, sama jenis kacang berukuran mungil ini? Biasanya kacang hijau dikonsumsi dalam bentuk bubur, topping bakpau atau minuman dari sarinya. Kacang hijau ini ternyata menyimpan banyak manfaat buat kesehatan kita. Di antaranya:

  • Kacang hijau mengandung beberapa mineral penting seperti kalium, magnesium, asam folat, seng, besi dan fosfor. Kalium dan magnesium bagus untuk kesehatan tulang.
  • Kacang hijau juga mengandung vitamin E yang bisa membantu meremajakan dan menghaluskan kulit.
  • Gunakan kacang yang bernama latin Phaseolus aureus ini sebagai masker. Khasiatnya bisa membantu menghilangkan noda-noda hitam di wajah, lho.
  • Jenis kacang yang berasal dari India ini juga salah satu sumber protein nabati yang hanya memiliki 27% lemak jenuh. Artinya, mengonsumsi kacang hijau baik untuk jantung kita.
  • Kandungan vitamin B1 di dalamnya menyehatkan pencernaan dan vitamin B2 yang mempercepat proses penyerapan protein dalam tubuh. Asal tidak dikonsumsi dengan gula dan santan berlebihan, ya.

Nike Herlina – Foto: Dok. FeminaGroup

polling

Yang Paling Ditunggu di Ajaran Baru

Apa Sih yang Kalian Tunggu saat Memasuki Tahun Ajaran Baru?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!