5 Manfaat Kacang hijau

by :
Posted : January 24, 2013

Nggak asing dong, sama jenis kacang berukuran mungil ini? Biasanya kacang hijau dikonsumsi dalam bentuk bubur, topping bakpau atau minuman dari sarinya. Kacang hijau ini ternyata menyimpan banyak manfaat buat kesehatan kita. Di antaranya:

  • Kacang hijau mengandung beberapa mineral penting seperti kalium, magnesium, asam folat, seng, besi dan fosfor. Kalium dan magnesium bagus untuk kesehatan tulang.
  • Kacang hijau juga mengandung vitamin E yang bisa membantu meremajakan dan menghaluskan kulit.
  • Gunakan kacang yang bernama latin Phaseolus aureus ini sebagai masker. Khasiatnya bisa membantu menghilangkan noda-noda hitam di wajah, lho.
  • Jenis kacang yang berasal dari India ini juga salah satu sumber protein nabati yang hanya memiliki 27% lemak jenuh. Artinya, mengonsumsi kacang hijau baik untuk jantung kita.
  • Kandungan vitamin B1 di dalamnya menyehatkan pencernaan dan vitamin B2 yang mempercepat proses penyerapan protein dalam tubuh. Asal tidak dikonsumsi dengan gula dan santan berlebihan, ya.

Nike Herlina – Foto: Dok. FeminaGroup

polling

Hal yang Bikin Semangat Saat Kembali ke Sekolah

Apa yang bikin kamu semangat saat kembali ke sekolah?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Mulai kewalahan dan pengin meminta bantuan. Tahan! Coba lakukan sendiri dulu, jangan bergantung ke orang lain.
Pisces

Pisces

Ada cowok lucu di tempat olahraga. Ciee…
Aries

Aries

Harus lebih santai menghadapi pacar yang uring-uringan.
Taurus

Taurus

Sudah yuk, move on saja dari si dia.
Gemini

Gemini

Tebar pesona mulu, nih. Pacar bete, tuh. Hihihi…
Cancer

Cancer

Sabar Cancer! Jangan mengambil keputusan merugikan atas nama teman-teman sekelas.
Leo

Leo

Tergoda official goods idola. Uang jajan rawan habis.
Virgo

Virgo

Ups, tersendat! Harus pintar mengatur pengeluaran.
Libra

Libra

Jangan galak-galak sama teman sekelas, dong.
Scorpio

Scorpio

Jangan membandingkan pacar dengan prince charming di drama Korea.
Sagitarius

Sagitarius

Bakal muncul saingan-saingan baru yang mencoba menggesermu dari posisi peringkat saat ini.
Capricorns

Capricorns

Hayo, kok, masih boros, sih?
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!