7 Makanan Penghilang Bau Mulut

by : Vinty Sannaly
Posted : October 24, 2016
Salah satu faktor yang bisa bikin kita nggak pede adalah bau mulut. Nggak mau dong, ngobrol dengan gebetan, tapi mulut kita malah mengeluarkan bau nggak sedap? Makanya, konsumsi tujuh makanan penghilang bau mulut di bawah ini.
 
Bau mulut bisa terjadi, karena timbulnya bakteri dari sisa-sisa makanan yang ada di mulut kita. Beruntung, ada beberapa jenis makanan yang pas banget untuk menghilangkan bakteri.

1. Yogurt
Bukan sembarang yogurt, tapi yogurt tanpa gula. Penelitian di Jepang telah membuktikan bahwa yogurt tanpa gula bisa mengurangi senyawa berbau busuk yang bikin mulut kita bau. Selain itu, yogurt juga bisa mengurangi plak berlebih di gigi. Dijamin, mulut kita bebas bau!

2. Permen Karet
Mirip dengan yogurt, lebih baik pilih permen karet yang bebas gula. Soalnya, gula justru bikin bakteri makin berkembang di dalam mulut. Selain itu, mengunyah permen karet bisa meningkatkan produksi air liur, sehingga mulut kita nggak kering dan berbau.

3. Teh
Jenis teh merah dan teh hijau bisa mencegah bau mulut, lho. Soalnya, dua macam teh ini mengandung antioksidan berjenis polifenol yang bisa menghancurkan pertumbuhan bakteri. Lagi-lagi, usahakan minum dua macam teh ini tanpa menggunakan gula, ya.

4. Kayu Manis
Kayu manis ampuh menghilangkan bau mulut, lho. Dengan aroma kuat, kayu manis bisa membunuh bakteri dalam mulut. Cara menggunakannya, mudah saja. Cukup celupkan ke dalam teh.

5. Apel
Kata orang, “an apple a day, keeps the doctor away.” Yup, hal ini betul banget! Bahkan, apel juga bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut. Pertama, apel bisa meningkatkan produksi air liur, sehingga mulut kita tetap lembap. Kedua, sebagai buah yang kaya akan serat, apel bisa menjaga kesehatan mulut. Ketiga, apel juga bisa membantu mengurangi plak berlebih di gigi.

6. Alpukat
Jangan takut gemuk saat makan alpukat. Selain bisa bikin bibir makin merah, rambut berkilau dan mengencangkan kulit, masih ada manfaat lainnya dari alpukat. Kandungan lemak di alpukat bisa menghilangkan bau dari makanan yang membusuk di dalam perut. Lebih baik jika alpukat dikonsumsi langsung tanpa dicampur gula, susu, sirup atau lainnya.

7. Stroberi
Buah lain yang terkenal banyak khasiatnya adalah stroberi. Selain bisa menyembuhkan mata bengkak dan merawat rambut, stroberi juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan bau mulut. Bukan rahasia lagi bahwa stroberi kaya akan kandungan vitamin C. Nah, vitamin C itu terkenal akan kekuatannya membasmi bakteri dan kuman. Otomatis, mulut kita jadi nggak bau, deh. Editor: Fransiska Soraya - Foto: Fotosearch

polling

Pilih Kuliah atau Kerja?

Setelah lulus SMA, kamu lebih memilih langsung kuliah atau kerja?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Siap-siap jadi pasangan super romantis!
Pisces

Pisces

Dear Pisces, hope for the best, but prepare for the worst.
Aries

Aries

Hati-hati, jangan sampai terbawa arus pergaulan di lingkungan baru.
Taurus

Taurus

Mulai capek. Nggak ada perubahan status sampai sekarang.
Gemini

Gemini

Jangan terburu-buru memutuskan. Kamu belum yakin, kan?
Cancer

Cancer

Pacar mulai kepo isi smartphone. Kayaknya dia lagi curiga.
Leo

Leo

Ditaksir cowok keren di sekolah. Sabar menghadapi fans-nya, ya.
Virgo

Virgo

Wah, awal minggu ada cinta baru. Bikin deg-degan!
Libra

Libra

Wah, ada cowok menarik di tempat les.
Scorpio

Scorpio

Ada kesempatan buat part time.
Sagitarius

Sagitarius

Out of nowhere, sahabat cowok jadi terlihat lebih menarik.
Capricorns

Capricorns

Hei Capricorn, sifat pelupamu sudah mulai parah, nih. Hati-hati, hal ini bisa menyulitkanmu.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!