Boneka-Boneka Berhantu

by :

Kesan boneka yang seru untuk dimainkan, sepertinya bakal berubah setelah mendengar kisah boneka-boneka seram ini. Meskipun memiliki wujud yang menggemaskan, tapi ternyata terdapat misteri di balik sosoknya yang lucu ini. Konon, boneka-boneka ini ‘berpenghuni’ dan rajin mengusili bahkan mengutuk orang disekitarnya.    

Boneka Pupa
Kabarnya, boneka menyeramkan ini merupakan boneka yang lolos dari kehancuran saat Perang Dunia ke-2 di tahun 1939-1945. Sang pemilik boneka yang berusia 5 tahun, setia banget membawa boneka berbaju biru ini kemana pun ia pergi. Selama sang pemiliknya hidup, ia sering melihat Pupa bergerak sendiri dan mendorong barang pajangan di rumahnya. Seramnya lagi, ketika pemiliknya meninggal di bulan Juli 2005, boneka Pupa berubah semakin aktif seperti ingin membebaskan diri dari tempat penyimpanannya. Berdasarkan kesaksian beberapa orang yang pernah berinteraksi dengan boneka ini, Pupa juga sering menakuti orang-orang yang merawatnya dengan berpindah-pindah tempat. Pernah juga pada suatu waktu, Pupa mengetuk kaca dari tempat ia dipajang. Hiii…        

Boneka Katja
Boneka ini dibuat pada tahun1730 oleh seorang selir Tsar. Pada masa itu, memiliki bayi laki-laki adalah sesuatu yang sangat didambakan. Sayangnya, hal ini nggak terjadi pada selir Tsar, si pembuat boneka. Ia justru melahirkan seorang anak perempuan dengan wajah yang cacat. Karena tak bisa menerima kenyataan itu, selir pun membunuh anak tak berdosa itu dengan cara membakarnya hidup-hidup. Nah berdasarkan cerita, ibu si selir itu akhirnya mengumpulkan abu sisa bakaran sang bayi dan membuatnya menjadi boneka. Jadi abu-abu tersebut dicampur dengan porselin dan keramik, kemudiadibentuk menjadi boneka utuh. Karena dipercaya menyimpan kutukan, boneka ini pun sekarang disimpan dan dijaga ketat di Rusia. Mauito – Foto: Dok. FeminaGroup.


polling

Seragam Sekolah

Menurut kamu, masih penting atau nggak pakai seragam ke sekolah?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Si pacar nggak hanya ada buatmu saat hari-hari bahagiamu. Tetapi dia juga selalu ada di saat kamu sedang terpuruk dan membutuhkan suntikan semangat.
Pisces

Pisces

Jangan jadi teman yang hanya muncul kalau sedang butuh saja, dong. Lama-kelamaan teman-teman bisa menjauh karena sifat kamu yang egois itu.
Aries

Aries

Jangan sampai kamu memendam perasaan sendiri. Bicara dan ungkapkan keluhan kamu agar nggak terjadi kesalahpahaman.
Taurus

Taurus

Pahami mana yang memang kebutuhan kamu dan mana yang hanya keinginan kamu.
Gemini

Gemini

Jangan lagi berharap pada orang yang nggak peduli padamu.
Cancer

Cancer

Ketika kamu selalu bisa bersyukur atas segala yang kamu miliki, bahagia itu akan muncul dengan sendirinya.
Leo

Leo

Periksa isi tabungan kamu setiap kali godaan belanja online muncul.
Virgo

Virgo

Terkadang sebuah kritik memang nggak mudah diterima begitu saja. Namun, ada baiknya kamu mendengarkan sebuah kritik dari orang terdekatmu itu kali ini.
Libra

Libra

Jangan meremehkan diri kamu karena kamu itu jauh lebih kuat dari apa yang kamu bayangkan.
Scorpio

Scorpio

Kamu jadi kepo hanya karena gosip yang kamu dengar. Tapi ingat, sikap kepo yang berlebihan malah bisa merusak hubungan kamu dengan si pacar yang tadinya baik-baik aja.
Sagitarius

Sagitarius

Liburan kali ini membuatmu harus menguras isi tabungan.
Capricorns

Capricorns

Jauhi rasa malas walaupun sedang menikmati liburan. Tetaplah bangun di pagi hari, berolah raga dan lakukan rutinitas seperti biasanya.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!